Muhammad Baihaqqi, Terlihat Menghadiri Kegiatan Maulid di Majelis Al-Fathonah Jakarta - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Yahya Ahmad Sulaiman

Pengajar Agama
Bergabung Sejak: 24 September 2021

Senin, 18 Oktober 2021 07:00 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Muhammad Baihaqqi, Terlihat Menghadiri Kegiatan Maulid di Majelis Al-Fathonah Jakarta

    Muhammad Baihaqqi, pemuda peraih 4 gelar di usia 18 Tahun, terlihat sedang menghadiri kegiatan maulid di Majelis Taklim Al-Fathonah Jakarta Timur

    Dibaca : 439 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Muhammad Baihaqqi, seorang pemuda yang dikenal dengan "Pemuda Peraih 4 Gelar di Usia 18 Tahun" pada tanggal 15 Oktober terlihat menghadiri kegiatan maulid yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Al - Fathonah Jakarta Timur.

    Nama Baihaqqi sudah tidak asing lagi untuk didengar dan dibaca, Baihaqqi telah dikenal banyak kalangan, dan telah masuk pada beberapa media massa, seperti kumparan.com, suara.com, line today, yoursay.id, indonesiantalk.com tv channel, digstraksi.com dan kompasiana.com.

    Dilansir dari Kumparan.com, Baihaqqi saat ini sedang memegang 4 gelar, 2 gelar profesi dan 2 gelar sertifikasi yang ia dapatkan sekaligus saat umur 18 tahun, adapun gelarnya, yaitu :

    1. AWP - Associate Wealth Planner dari FPSB Indonesia dan AWP Academy

    2. WPPEP - Wakil Perantara Pedagang Efek Pemasaran dari The Indonesia Capital Market Institute

    3. CPWA - Certified Professional Workload Analyst dari IEEEL Institute

    4. CPMP - Certified Performance Managemen Professional dari IEEEL Institute

    Pada tanggal 15 Oktober 2021, Baihaqqi terlihat menghadiri kegiatan maulid di Majelis Taklim Al - Fathonah Jakarta, majelis itu mengadakan maulid dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker dan pengecekan suhu tubuh, Baihaqqi mengisi kegiatan tersebut dengan membaca Qur'an atau Qori'.

    Di media sosialnya, Baihaqqi tampak membagikan foto bersama jamaah yang hadir pada kegiatan tersebut.

    Selain dikenal sebagai pemuda peraih 4 gelar di usia 18 tahun, dia dikenal juga sebagai guru ngaji dan Qori', Baihaqqi telah mengisi kegiatan keagamaan di berbagai wilayah Indonesia, dia juga pernah berkesempatan menjadi Qori' pada kegiatan Kongres Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) DKI Jakarta yang berlokasi di MAN 3 Jakarta.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.















    Oleh: Surya Ningsi

    5 hari lalu

    Strategi PLICIK (Pembelajaran Literasi, Inspiratif, Cerdas, Inovatif dan Kreatif) berbasis Flipped Classroom untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik

    Dibaca : 14.080 kali

    Pembelajaran di masa pandemi covid-19 menuntut guru untuk selalu kreatif dan inovatif dalam membelajarkan peserta didik. Selain guru harus menyiapkan rancangan pembelajaran, melakukan kegiatan pembelajaran, evaluasi dan penilaian, guru juga dituntut untuk terampil menggunakan teknologi agar mampu menjawab tantangan zaman yang selalu berubah. Salah satu strategi yang dapat dilakukan guru untuk menjawab tantangan tersebut adalah melakukan pembelajaran yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi peserta didik. Strategi PLICIK (Pembelajaran Literasi, Inspiratif, Cerdas, Inovatif dan Kreatif) berbasis Flipped Classroom mendukung program pemerintah untuk mewujudkan merdeka belajar. Setiap peserta didik diberikan kebebasan untuk mempelajari materi melalui literasi, didukung oleh bahan ajar yang beragam bentuknya disesuaikan dengan gaya belajar peserta didik dan diekspresikan dalam wujud produk sebagai bentuk kolaborasi, kreativitas dan inovasi peserta didik yang dapat menginspirasi banyak orang. Guru hanya memfasilitasi kebutuhan peserta didik yang beragam dengan melihat keunikan dan potensi dalam diri masing-masing peserta didik. Tidak adanya paksaan, sanksi dan reward dalam pembelajaran ini mendorong peningkatan motivasi belajar peserta didik yang berdampak pada peningkatan prestasi belajar peserta didik.