x

Pangkogabwilhan II berpose bersama Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widaja. Sumber foto: iglobalnews.co.id

Iklan

Sri Kandhi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Agustus 2020

Jumat, 22 Oktober 2021 17:52 WIB

Ragam Dukungan dari Negara untuk Menjaga Stabilitas Keamanan di PT IMIP

PSN dan Obvitnas seperti PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) membutuhkan dukungan dari semua lapisan masyarakat demi kelancaran iklim investasi di dalamnya. Unsur-unsur keamanan di Indonesia dari polisi, TNI hingga security perusahaan turut dilibatkan menjaga kawasan industri IMIP serta lingkungan di sekitarnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) dan juga menjadi Objek Vital Nasional (Obvitnas), sistem pengamanan kawasan industri dan juga lingkungan sekitar menjadi perhatian PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) serta lapisan masyarakat lainnya.

Beragam dukungan dari negara perihal penjagaan keamanan kawasan industri terutama di IMIP selain terlihat dari kunjungan Pangdam XIII/Meredeka saat menyambangi perusahaan guna membahas strategi pengamanan Obvitnas di bulan September 2021 juga datang dari Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II, Marsekal Madya Imran Baidirus yang melakukan kunjungan singkat ke IMIP juga bersama rombongan pada Kamis, (21/10). 

Dalam kunjungan tersebut, selain untuk memperkenalkan dan menjelaskan tugas dan fungsi dari kogabwilhan II yang dipimpinnya dan membawahi 13 provinsi, Pangkogabwilhan II beserta rombongan juga meninjau sistem pengamanan di PT IMIP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Setelah melihat langsung, kami akui sistem pengamanan di PT IMIP sudah cukup baik terkendali,” ujar Pangkogabwilhan II. Lebih lanjut, meski Pangkogabwilhan II telah mengakui bahwa sistem pengamanan IMIP yang melibatkan unsur kepolisian, TNI hingga security internal perusahaan telah terbukti mampu menjaga stabilitas operasional perusahaan juga menyebutkan segalanya tetap harus dievaluasi agar terjadi perbaikan lagi.

Selain keamanan yang harus dijaga agar kawasan industri bisa fokus, ada satu lagi hal yang harus diperhatikan menurut Pangkogabwilhan II Marsekal Madya Imran Baidirus yaitu sebaiknya tidak mengait-ngaitkan PT IMIP dengan urusan politik.

“Operasional perusahaan dipastikan akan terganggu jika PT IMIP dilibatkan dalam urusan politik praktis. Ujungnya, akan berdampak pada keamanan,” ujar Marsekal Madya Imran Baidirus.

Di tempat yang sama, Direktur Operasional PT IMIP Irsan Widjaja mengatakan bahwa pihaknya selalu berupaya menyeimbangkan kepentingan operasional perusahan dengan kehidupan sosial yang masyarakat sekitar kawasan industri.

“Ini merupakan salah satu cara kami untuk menjaga harmoni baik di dalam dan diluar kawasan industri yang kami kelola,” kata Irsan Widjaja.

Ikuti tulisan menarik Sri Kandhi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu