x

Iklan

Free School Program

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Mei 2021

Rabu, 3 November 2021 20:24 WIB

Roni Kusmaya, Kasi Disdik Gelar Workshop Kurikulum untuk PKBM di Kabupaten Bogor

Dibuka oleh Agus Suhendi Kepala Bidang Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Workshop Penerapan Kurikulum 13 untuk lembaga PKBM sukses digelar di Puncak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Cisarua, 3 November 2021

Kepala Seksi Kurikulum Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan, Roni Kusmaya bertekad memperkuat Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Bogor.

Workshop Kurikulum di dunia pendidikan PKBM adalah terobosan pertama yang diselenggarakan oleh Kasi Disdik Kabupaten Bogor di era Pendidikan 4.0 untuk meminimalisir angka putus sekolah secara massive.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dokpri

Dihadiri oleh lebih dari seratus ketua PKBM sekabupaten Bogor, giat workshop mengusung tema," Memperkuat Kelembagaan PKBM Melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia"

Even ini dibuka oleh Agus Suhendi, Kepala Bidang Pendidikan Masyarakat dan PAUD Kabupaten Bogor kemarin, 2 November 2021

"Kegiatan ini untuk memperkuat pendidikan non formal demi menurunkan angka putus sekolah sekaligus meningkatkan kualitas lembaga pendidikan non formal, semoga kegiatan Disdik Kab Bogor dapat menginsirasi kota dan kabupaten lain di Indonesia demi menurunkan angka putus sekolah dan meningkatkan daya saing lulusan di era Indonesian Economy Open," kata Agus Suhendi, Kabid Dikmas Paud Kabupaten Bogor.

"Selain sebagai solusi bagi warga putus sekolah, PKBM harus mampu mencetak siswa kelulusan yang kreatif, mandiri dan berdaya saing di dunia industri dan entrepreneurship melalui kurikulum 13 Kemendikbud," kata Roni Kasi Disdik Kab Bogor disaat pembukaan acara.

 

Agung-Penulis

Ikuti tulisan menarik Free School Program lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler