x

Ford EcoSport (autoevolution.com)

Iklan

Atalla Soepeno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tawaran dari All New Ford Ecosport:

Ecosport ini difokuskan untuk konsumen yang menginginkan kendaraan yang tepat untuk beraktivitas sehari-hari di kota maupun dibawa menjelajah ke luar kota,

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

All New Ford Ecosport yang baru saja di launching awal 2014 ini menggunakan basis chasis dari Ford Fiesta, dengan postur bodi yang lebih tinggi dan lebih panjang. Diusung dengan desainnya yang sporty dan dinamis,mobil ini memiliki ground clearance 200 mm dan mampu melintasi genangan hingga ketinggian 550 mm,dimana kondisi medan jalan yang kurang bersahabat pada saat musim penghujan, lubang di jalan, atau polisi tidur yang tinggi dapat dilintasi dengan cukup mudah. Secara keseluruhan mobil ini telah dirancang, agar dapat mengoptimalkan sisi performa, pengendalian, kepraktisan dan kenyamanan berkendara.

Menurut Wahyu Hidayat, Marketing Communication Manager Ford Motor Indonesia, Ecosport ini difokuskan untuk konsumen yang menginginkan kendaraan yang tepat untuk beraktivitas sehari-hari di kota maupun dibawa menjelajah ke luar kota, melalui jalan-jalan sempit di perkotaan sekaligus melintasi jalan-jalan pedesaan yang berbatu dan berliku.

All new eco sport ini bermesin 1.500 cc variable control timing DOHC,4 silinder. Tenaga yang dihasilkannya dapat mencapai hingga 110 tenaga kuda pada putaran mesin 6.000 rpm,dengan daya torsinya yang dapat menyetuh hingga angka 140 newton meter pada putaran 4.400 rpm. Dikawinkan dengan perpindahan transmisi 6 percepatan powershift yang responsif dan halus. Ford mengklaim waktu yang dibutuhkan dari 0 hingga 100 km/jm hanya dalam waktu 13.7 detik, dengan kecepatan maksimum hingga 170 km/jm.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perpaduan antara Machpherson untuk suspensi depan dan twist beam suspension untuk belakang telah menghasilkan kualitas pengendalian dan kenyamanan berkendara yang hampir sempurna. Meskipun mobil ini berspostur tinggi, namun saat melintasi permukaan jalan yang keriting, bantingannya tetap terasa nyaman dan minim bodi roll. Bobot putaran setirnya yang berat, justru membuat ecosport ini terasa sangat stabil terutama pada saat melaju di kecepatan tinggi.

Posisi mengemudi pada Ecosport ini terasa sangat ergonomis, tombol-tombol di sekitarnya sangat mudah dijangkau dan dioperasikan. Ruang kaki untuk depan pun juga sangat lapang, hanya saja untuk posisi duduk belakang, terutama bagi penumpang berpostur tinggi terasa agak sempit. Namun keseluruhan jok dan dasbor dibuat dari materi yang  berkualitas.

Secara keseluruhan,bagi yang melirik sebuah mobil suv 4x2 kecil,dengan kenyamanan dan performa berkendara seperti mobil sedan. Tak salah lagi untuk memilih mobil ini..

Ikuti tulisan menarik Atalla Soepeno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu