10 Hal yang Ingin Dirasakan Setiap Wanita dalam Suatu Hubungan - Analisis - www.indonesiana.id
x

ilustr: Jordan Gray Consulting

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 17 November 2021 12:32 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • 10 Hal yang Ingin Dirasakan Setiap Wanita dalam Suatu Hubungan

    Bagi seorang wanita untuk berkomitmen penuh pada suatu hubungan, baginya untuk mencurahkan hati dan jiwanya ke dalamnya, dia harus mengalami sejumlah perasaan yang berbeda.

    Dibaca : 874 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Bagi seorang wanita untuk berkomitmen penuh pada suatu hubungan, baginya untuk mencurahkan hati dan jiwanya ke dalamnya, dia harus mengalami sejumlah perasaan yang berbeda.

    Ini adalah hal-hal penting yang memberikan dasar bagi keyakinannya dalam hubungan.

    Tanpa itu semua, dia tidak akan bisa menjadi dirinya sendiri; untuk menunjukkan jiwanya yang tidak terikat dan terbuka kedoknya.

    Ada 10 perasaan seperti itu secara keseluruhan, dan itu membentuk bagian dari satu kesatuan, seperti potongan teka-teki yang perlu ditempatkan sebelum gambar lengkap dapat dilihat.

    1. Dia Ingin Merasa Aman dan Aman

    Seorang wanita ingin merasa aman dengan pasangannya. Ini tidak hanya mengacu pada diri fisiknya, tetapi juga kesejahteraan emosionalnya.

    Dia ingin tahu bahwa tidak ada bagian dari dirinya yang akan diserang dengan cara apa pun; ini termasuk tubuhnya, kepercayaan diri, identitas, pandangan, moral, dan pilihan.

    Ketika dia merasa yakin bahwa tidak ada bahaya yang akan datang padanya dari hubungan itu, dia bisa mulai membiarkan dirinya yang sebenarnya bersinar.

    Aspek keamanan berasal dari mengetahui bahwa pasangannya juga berinvestasi dalam hubungan, tetapi ini sebagian besar berasal dari sembilan poin lain yang mengikuti.

    2. Dia Ingin Merasa Dihargai

    Sebagai setengah dari pasangan, seorang wanita ingin tahu bahwa pasangannya benar-benar menghargai dia dan semua yang dia bawa.

    Dia ingin merasa diinginkan; tidak ragu bahwa pasangannya menghargai dia apa adanya; untuk mengetahui bahwa dia bersyukur memilikinya dalam hidupnya.

    Ini membentang dari ucapan terima kasih kecil dalam kehidupan sehari-hari, hingga pernyataan terima kasih yang lebih disengaja dan agung.

    3. Dia Ingin Merasa Dihormati

    Wanita hari ini ingin dilihat sebagai pasangan yang setara dalam suatu hubungan dan, untuk tujuan ini, dia ingin diperlakukan dengan hormat.

    Pandangannya sama validnya dengan pasangannya, dan tanggung jawabnya tidak kalah pentingnya.

    Dia ingin didengarkan – didengarkan dengan benar – di mana pendapatnya diperhitungkan dan di mana keputusan dibuat bersama melalui diskusi yang masuk akal.

    Dia perlu percaya bahwa pasangannya memandangnya setara dan tidak hanya berpura-pura melakukannya.

    4. Dia Ingin Merasa Dipercaya dan Dapat Dipercaya

    Kepercayaan berjalan dua arah dalam suatu hubungan, dan seorang wanita ingin merasa bahwa pasangannya memercayainya dan bahwa dia dapat memercayai pasangannya.

    Ini bisa menjadi rintangan yang sulit untuk diatasi bagi seorang wanita yang kepercayaannya telah dilanggar di masa lalu, tetapi ini adalah salah satu perasaan yang paling penting dalam hal kesuksesan hubungan.

    Kepercayaan ini harus tumbuh di dalam dirinya, didorong oleh tindakan pasangannya dan bukan hanya kata-katanya.

    Sama halnya, dia tidak bisa menghadapi ketidakpercayaan dari pasangannya; jika dia cemburu atau curiga setiap kali dia berbicara dengan orang lain, hubungan itu pasti akan gagal.

    5. Dia Ingin Merasa Diperhatikan

    Tanpa harus ingin didukung atau dirawat secara finansial, seorang wanita perlu tahu bahwa pasangannya sangat peduli padanya.

    Dia ingin pasangannya memperhatikan kebutuhannya yang berubah, merespon dengan cara yang membuatnya merasa istimewa.

    Ketika pasangan menunjukkan kepedulian yang tulus terhadap perasaan dan kesejahteraannya, dia tahu bahwa dia siap untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mencoba dan membantu.

    Ini adalah jenis perhatian yang paling dia inginkan.

    6. Dia Ingin Merasa Rentan dan untuk Itu Dipahami

    Setiap orang – pria atau wanita – memiliki saat-saat ketika mereka merasa rentan.

    Menunjukkan kerentanan ini adalah masalah besar, dan bagi seorang wanita, perlu untuk merasa mampu melakukannya dengan pengetahuan bahwa itu akan dipenuhi dengan pemahaman.

    Dia ingin bisa mengungkapkan kesedihan, rasa sakit, dan kesedihannya secara terbuka dan menerima bahu untuk menangis, telinga untuk diajak bicara, dan pelukan yang menenangkan untuk menenangkan.

    Dia tidak ingin diberi tahu untuk "mengatasinya" atau "berwajah berani" karena ini tidak melakukan apa pun selain memberi makan akar penyebab kerentanannya.

    7. Dia Ingin Merasa Divalidasi

    Poin sebelumnya tentang kerentanan dapat diperluas lebih jauh ke validasi semua pikiran dan perasaan wanita.

    Apakah pasangannya merasakan hal yang sama atau tidak, penting baginya untuk menerima bahwa inilah yang dia rasakan dan bahwa ini bukanlah sesuatu yang dapat dia ubah atau tolak.

    Jika dia merasa marah, dia ingin pasangannya mengenali ini sebagai emosi yang sah, dan hal yang sama berlaku untuk perasaan lain yang mungkin dia miliki.

    8. Dia Ingin Merasa Diprioritaskan

    Ketika dia memasuki suatu hubungan, seorang wanita ingin merasa bahwa dia penting.

    Dia mengerti bahwa dia tidak bisa selalu didahulukan – akan ada saat-saat ketika keluarga dan pekerjaan harus diurus – tetapi dia ingin tahu bahwa, sebagian besar, pasangannya memprioritaskan dirinya.

    Ini tidak berarti memutuskan hubungan dari semua teman, hobi, dan tanggung jawab lainnya; itu berarti lebih sering memilih dia daripada alternatif – dan terutama ketika dia membutuhkannya atau memintanya.

    9. Dia Ingin Merasa Pasti

    Keraguan adalah hal yang korosif – itu memiliki kemampuan untuk menggerogoti suatu hubungan, bahkan menyebabkan masalah yang sebelumnya tidak ada.

    Jadi seorang wanita ingin merasa yakin bahwa masa depannya terletak pada pasangannya.

    Dia ingin melihat pasangannya dan secara naluriah tahu, jauh di lubuk hatinya, bahwa dia adalah seseorang yang bisa dengan senang hati menghabiskan sisa hidupnya bersamanya.

    Tidak hanya itu, dia harus yakin bahwa pasangannya merasakan hal yang sama seperti dia dan bahwa ada komitmen bersama yang tak tergoyahkan.

    10. Dia Ingin Merasa Dicintai

    Hampir tidak perlu dikatakan bahwa seorang wanita ingin merasa dicintai oleh pasangannya; dia ingin mengalami esensi yang tak terlukiskan yang hanya berasal dari ikatan yang tulus antara dua orang.

    Namun, sungguh, cinta datang ketika sembilan perasaan sebelumnya telah tercapai.

    Jika salah satunya kurang, cinta akan berjuang untuk berkembang, tetapi begitu itu semua hadir, cinta hampir tak terelakkan.

    ***
    Solo, Rabu, 17 November 2021. 9:34 am
    'salam hangat penuh cinta'
    Suko Waspodo
    suka idea
    antologi puisi suko

    Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.