x

https://www.google.com/search?q\x3dotak+berpikir+masa+depan\x26client\x3dms-android-oppo-rvo2\x26prmd\x3dinvx\x26sxsrf\x3dAOaemvLfuJQR9gOUFpRyytCIK5hEDWD5Vg:1637238731348\x26source\x3dlnms\x26tbm\x3disch\x26sa\x3dX\x26ved\x3d2ahUKEwjD0PnH9aH0AhWA4zgGHaHZBU0Q_AUoAXoECAIQAQ\x26biw\x3d360\x26bih\x3d668\x26dpr\x3d2#imgrc\x3dr9HuNjMILnNdnM\xd

Iklan

Roni Ali Rahman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2021

Jumat, 19 November 2021 06:57 WIB

Renaissance

Maka dari itu renaissance memiliki kontribusi besar untuk menemukan sesuatu dimasa mendatang.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Renaissance adalah aliran Yunani kuno yang ingin terbebas dari tekanan-tekanan gereja atau renaissance adalah humanisme yang memanusiakan manusia.

Salah satu latar belakangnya adalah ketika Nicolaus copernicus dihukum mati gara-gara mengatakan bahwa pusat tata surya adalah matahari karena pemikirannya tidak sesuai dengan dogma-dogma yang gereja ajarkan maka dari inilah muncul aliran renaissance gerakan yang terbebas dari hukum-hukum gereja untuk mempelajari ilmu pengetahuan.

Namun disini penulis tidak akan membawa terlalu dalam tenggelam pada sejarah renaissance tapi penulis akan mengambil dari inti renaissance bahwa aliran tersebut mengajari seseorang untuk berpikir ke depan di waktu saat ini dan agar menemukan hal baru di masa mendatang tanpa tekanan dari agama ataupun hukum-hukum yang larangnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Maka orang-orang dalam aliran renaisans menemukan mesin cetak (Johan gentenberg),Meriam dan kompas untuk melihat arah angin agar tidak tersesat dalam pelayaran. Hingga pada hari ini ketiga alat yang ditemukan pada abad ke-14 sangat dibutuhkan hari ini dan mengalami perkembangan-perkembangan yang luar biasa.

Renaissance memiliki kontribusi besar untuk para pemuda bangsa ini untuk berpikir ke depan agar menemukan sesuatu yang belum ada, sesuatu yang baru dan sesuatu untuk mengembangkan suatu sesuatu yang telah ada sesuai berkembangnya globalisasi dunia.

Ikuti tulisan menarik Roni Ali Rahman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler