Merdeka Belajar dengan Biological Trans-Genic - Pendidikan - www.indonesiana.id
x

source: stockvault

Nurul Lukitasari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 November 2021

Kamis, 25 November 2021 06:29 WIB

  • Pendidikan
  • Topik Utama
  • Merdeka Belajar dengan Biological Trans-Genic

    Pengalaman mengajar dengan memanfaatkan media pembelajaran interaktif (Articulate Storyline) dalam menerapkan merdeka belajar.

    Dibaca : 60 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    BERBAGI DARI "BIOGENIC"

    Bicara soal pendidikan pasti tidak akan terlepas dari dua subjek yang saling berhubungan yakni antara Pahlawan tanpa tanda jasa (guru) dan pencari ilmu sepanjang masa (siswa/murid/peserta didik). Menjadikan generasi muda yang cerdas menjadi tujuan utama para pendidik dalam mewujudkan negara semakin maju. Tak heran jika para pendidik berlomba-lomba untuk mencari cara dalam menentukan metode pembelajaran yang sesuai sehingga dapat dipahami oleh peserta didik dengan baik dan interaktif. 

    Pemerintah telah memberikan suatu kebijakan dalam dunia pendidikan berupa Merdeka Belajar. Esensi dari merdeka belajar yakni pembelajaran yang diteapkan tidak bersifat monoton dan lebih variatif. sistem pengajaran yang dulunya hanya di dalam kelas menjadi outing class, mandiri dalam explorasi pembelajaran, tidak menunggu hanya pada penjelasan guru saja.  Terbentuknya sikap yang berani, cerdik, mudah bergaul, beradap, sopan dan berkompetisi yang orientasinya tidak hanya pada rangking yang membuat peserta didik bahkan orang tua menjadi down, itulah yang menjadi output Merdeka Belajar.

    Integrasi merdeka belajar dengan pola pembelajaran yang saya terapkan pada peserta didik membuat peserta didik 



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.