Mahasiswa MBKM UM Menyukseskan Kegiatan Vaksinasi Berskala Besar di Desa Tempursari Malang - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Clement Howard

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 November 2021

Sabtu, 27 November 2021 09:59 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Mahasiswa MBKM UM Menyukseskan Kegiatan Vaksinasi Berskala Besar di Desa Tempursari Malang

    Mahasiswa MBKM UM menyukseskan kegiatan vaksinasi di desa Tempursari dengan merancang photobooth dan membuat banner mengenai bagaimana cara menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk men-download sertifikat vaksinasi.

    Dibaca : 243 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    TEMPURSARI - Sejumlah mahasiswa dari Universitas Negeri Malang (UM) melakukan kegiatan MBKM-Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Pengabdian Masyarakat ini dilakukan di Tempursari, Malang, sejak tanggal 27 September 2021. Program ini dilaksanakan oleh 13 orang mahasiswa dan 1 orang dosen pembimbing dari Universitas Negeri Malang.

    Setelah vaksinasi yang sudah dilakukan 4 kali sebelumnya, program vaksinasi pada desa Tempursari kembali dilakukan pada tanggal 11 November 2021. Pada vaksinasi kali ini, vaksin dosis 1 dan 2, dengan target 1000 warga, kedua jenis vaksin ini disiapkan oleh pihak puskesmas, dan nantinya program ini akan dilaksanakan di balai desa. 

    Pada hari H, program vaksinasi dilakukan mulai dari jam 8 pagi, hingga jam 3 sore. Para mahasiswa KKN yang ikut membantu program ini membuat banyak inovasi dibandingkan pada vaksinasi yang sebelumnya. Pada vaksinasi sebelumnya, para mahasiswa melihat bahwa banyak masyarakat yang belum mengerti bagaimana cara melihat dan men-download sertifikat vaksin yang didapatkan. Karena masalah ini, para mahasiswa membuat banner tentang bagaimana cara melihat dan men-download sertifikat vaksinasi pada aplikasi PeduliLindungi. Pada vaksinasi kali ini juga, para mahasiswa KKN meramaikan kegiatan vaksinasi ini dengan membuat photobooth yang unik, guna meningkatkan antusiasme warga, dan juga untuk menyebarkan berita tentang vaksinasi yang diadakan.

    Vaksinasi kali ini juga menjadi sukses besar, dengan jumlah 1050 masyarakat yang hadir (dari target 1000 warga). Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang berharap bahwa program vaksinasi selanjutnya akan lebih ramai lagi setelah para masyarakat melihat photobooth yang disediakan, dan persentase warga yang vaksin bisa segera mencapai angka 70% dari jumlah masyarakat desa Tempursari 



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.