Tren Warna pada Ruang Tamu di Tahun 2022 - Urban - www.indonesiana.id
x

Ratna Deska Sari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 7 Agustus 2021

Kamis, 2 Desember 2021 17:53 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Tren Warna pada Ruang Tamu di Tahun 2022

    Inspirasi warna ini diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022. Apakah ada warna favoritmu?

    Dibaca : 545 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Ruang tamu adalah salah satu tempat yang paling sering dikunjungi di rumah. Beberapa alasannya karena ruang tamu digunakan sebagai tempat untuk berbincang-bincang bersama tamu, keluarga atau sekadar duduk santai di sore hari.

    Maka dari itu, pemilihan palet warna pada ruang tamu menjadi hal penting. Kamu perlu memastikan bahwa palet warna cat yang dipilih dapat membuat suasana ruangan nyaman dan mengundang.

    Menjelang akhir tahun 2021 adalah momen yang tepat untuk me-refresh kembali ruangan di rumah. Salah satu caranya adalah menentukan palet warna yang kamu inginkan. Bisa dilakukan dengan mengecat ulang dinding ruangan dengan warna baru, memodifikasi furniture yang digunakan atau mengganti dekorasi ruangan.

    Kamu tidak perlu bingung dalam menentukan palet warna yang sesuai, berikut ini beberapa inspirasi warna yang kemungkinan akan menjadi tren di tahun 2022.        

    Warna Earth Tone pada Ruang Tamu

    Warna Earth tone juga diprediksi akan menjadi tren karena memberikan kesan Zen pada ruangan. Baik pada furniture atau elemen dekoratif, warna dan tekstur yang memilliki warna earth tone akan mudah ditemukan di ruang tamu. Warna earth tone akan memperkuat hubungan dengan alam dan menanamkan rasa nyaman. Warna ini memberian nuansa tenang dan tenteram pada suatu ruangan.

    Warna Putih pada Ruang Tamu                        

    Warna putih memang tidak pernah lekang oleh waktu. Setelah setahun lebih kita beraktivitas dan bekerja dari rumah, banyak orang yang membutuhkan suasana tenang. Warna putih diprediksi tetap akan digunakan oleh banyak orang di ruang tamu mereka. Warna netral putih akan memberikan kesan bersih dan terang.

    Warna Netral yang Lembut pada Ruang Tamu

    Memilih warna netral yang lembut akan membawa ketenangan dan kenyamanan pada ruang tamu. Warna ini bisa kamu padukan dengan furniture lainnya dengan mudah. Pilih warna abu-abu atau warna putih dengan aksen hitam.                                                                                                       

    Itulah tiga jenis warna yang diprediksi akan menjadi tren pada ruang tamu di tahun 2022. Sudah punya pilihan ingin warna apa untuk tampilan ruang tamu yang baru?

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.

    Oleh: Nadilla Madjid

    1 hari lalu

    6 Tanda Kamu Cocok Menjadi Teknososiopreneur ala Mahasiswa Universitas Trilogi

    Dibaca : 107 kali

    Hadirnya virus COVID-19 sampai saat ini merupakan suatu tantangan yang besar bagi seluruh masyarakat di penjuru dunia begitupun di Indonesia, kemunculan virus tersebut bahkan berhasil mengguncangkan perekonomian hingga jatuh merosot di beberapa negara. Dan nasib terburuknya adalah terkena PHK dikarenakan pendapatan perusahaan kian menurun drastis. Berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan yang dirilis 11 April, lebih dari 1,5 juta orang Indonesia telah kehilangan pekerjaan karena imbas pandemi COVID-19. Sebanyak 10,6 persen atau sekira 160 ribu orang kehilangan pekerjaan karena PHK, sedangkan 89,4 persen lainnya dirumahkan. Dengan adanya peristiwa tersebut mengakibatkan tulang punggung keluarga harus mengurangi jatah kebutuhan keluarganya. Dan berdampak pengurangan jatah uang saku atau kebutuhan anaknya yang menjadi mahasiswa. Lantas, apa solusi yang bias dipertimbangkan untuk mahasiswa tersebut? Alangkah baiknya apabila kita mampu melihat masalah ini semua dengan bijak, bisa menjawab tantangan, dan tangguh menghadapi semua persoalan. Salah satu cara yang dirasa cukup ampuh adalah menumbuhkan dan menguatkan jiwa wirausaha terutama dikalangan milenial. Banyak mahasiswa yang tidak memiliki penghasilan sendiri untuk memenuhi kebutuhannya, hanya mengandalkan uang saku dari orangtua saja. Hal tersebut menjadi beban tersendiri untuk mahasiswa tersebut. Karena kebutuhan terus bertambah sedangkan pendapatan hanya itu-itu saja. Penghasilan bisa dicari dari mana saja. Salah satunya menjadi seorang teknososiopreneur. Lalu, apa ajasihh tanda kalau mahasiswa tersebut cocok dan bisa menjadi teknososiopreneur. Disusun oleh : Kelas INOVASI ( Nadilla Madjid, Anik Kristiana, Winda Dwi Oktaviani, Wulandari Purnama Santi, Yasmin Fitria )