x

Iklan

Rona Qomara

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 November 2021

Sabtu, 4 Desember 2021 06:08 WIB

Aku Tidak Tahu

Apa yang akan kau lakukan jika kau saja tidak tahu?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hari ini sudah mulai malam tapi aku masih setia memandangi kertas kosong. Bukan hanya kertasnya yang kosong, isi kepalaku sepertinya juga kosong. Sejak kemarin aku berpikir keras mencari sebuah ide yang menarik, namun hasilnya nihil. Tidak tahu apa yang akan kutulis. Padahal besok hari terakhirku untuk menyelesaikan cerita ini. Hingga terlintas sebuah ide konyol dikepalaku.

Sepertinya aku menyerah. Segera kuambil pensil yang tergeletak di depanku dan kucoret kertas kosong tadi dengan apa saja yang ada di pikiranku. Tidak peduli hasil akhirnya nanti akan seperti apa. Tapi aku yakin, orang yang membaca cerita ini akan berpikir ini konyol dan menarik setelah membacanya. Ia pasti akan berpikir lagi akan maksud cerita ini dan setuju denganku.

Aku segera berlari menuju kamar kakakku. Menyerahkan kertas kosong tadi yang kini sudah penuh dengan tulisan. Ia adalah juri tidak langsung untukku. Setiap aku membuat atau melakukan sesuatu pasti dia yang akan kuminta berkomentar untuk pertama kali. Anggap saja seperti mesin penyuntingku. Ah tidak, tolong jangan beri tahu dia jika aku menganggapnya begitu, aku hanya bergurau.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"hei, apa yang kau tulis?" tanya kakak dan kujawab aku tidak tahu. Kakak terus bertanya seperti itu sampai kujelaskan bahwa aku sudah tidak tahu harus menulis apa. Kucoba berpikir lagi, jika tidak ada kenapa tidak ambil saja materi yang tidak jauh dari kita. Dan sampai saat itu pun aku tidak tahu. Akhirnya kuputuskan, sesuatu hal yang menggambarkan aku saat ini adalah 'aku tidak tahu'.

Bukankah setiap orang bisa menunjukkan ekspresi melalui tulisan? Ya, tulisan bisa menjadi gambaran diri penulis. "tapi seperti tidak ada inti cerita disini, apa kau sudah lelah sampai tidak menemukan ide menarik?" menurutku ini adalah ide menarik namun sedikit konyol.

Apa kau tidak menemukan sesuatu yang menarik disini? Tidak sadarkah jika penulis cerita ini sudah tidak mengerti apa yang harus ia tulis? Yap, jika kau menyadarinya dari awal kau akan tahu maksud dari cerita ini.

Ikuti tulisan menarik Rona Qomara lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu