x

https://www.google.com/amp/s/rehartanto.art/2018/02/03/memahami-seni-abstrak/amp/

Iklan

Roni Ali Rahman

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2021

Selasa, 7 Desember 2021 14:13 WIB

Ontologi

bagaimana dengan Tuhan?. Tuhan itu adalah mutiara yang tersembunyi nan suci.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ontologi berarti kita akan mengenali hakikat sesuatu yang ada dan yang mungkin ada. Tentunya pembahasan ini akan mencakup sesuatu yang abstrak dan gaib. sesuatu yang nyata sebenarnya mana? yang ada dan yang mungkin ada?.

Pertanyaan di atas adalah sebuah ambigu bagi orang yang belum mengenalinya, Banyak pernyataan ada itu adalah sesuatu yang dapat disentuh dan yang nampak atau dapat, dirasakan. Sebenarnya dalam konsep ontologi ada ketika sesuatu itu diketahui dan/ dipahami dan/ dimengerti. Berarti sesuatu yang masuk dalam kategori tersebut adalah ada. bagaimana dengan Tuhan?.

Begitu juga dengan Tuhan. Tuhan adalah sesuatu yang ada karena Tuhan itu adalah mutiara yang tersembunyi nan suci. kesuciannya tidak ada seorangpun yang bisa menembus bagaimana bentuk Tuhan. Dari itulah Tuhan dapat dimengerti dari risalah firman dan para rasulnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Begitu juga dengan perasaan yang nampak abstrak, perasaan adalah sesuatu yang dapat dipahami dan dimengerti walau tidak nampak nyata.

Dan sesuatu yang mungkin ada adalah sesuatu yang masih menjadi ambigu terhadap pandangan masa depan kita. Tapi bukan berarti kehidupan setelah kematian. Karena alam setelah kehidupan dunia ini adalah apriori pengetahuan tanpa bertemu pengalaman sebab tanpa dialami pun akhirat adalah kenyataan.

Ikuti tulisan menarik Roni Ali Rahman lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler