7 Alasan Mengapa Anda Mendambakan Perhatian Pria - Urban - www.indonesiana.id
x

ilustr: LoveDevani.com

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 12 Desember 2021 09:17 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 7 Alasan Mengapa Anda Mendambakan Perhatian Pria

    Masalahnya, kita semua menginginkan perhatian dari orang yang kita sukai, tetapi itu seharusnya tidak menjadi satu-satunya sumber harga diri kita. Jauh lebih sehat untuk menemukan cara untuk merasa baik tentang diri Anda sendiri, dan nanti di artikel ini, saya akan menunjukkan caranya.

    Dibaca : 1.081 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Perhatian bisa menyanjung, terutama jika itu datang dari lawan jenis. Tetapi apa yang terjadi jika Anda akhirnya mendambakannya seolah-olah itu adalah minuman dingin di hari musim panas?

    Perhatian pria terkadang bisa terasa menyenangkan, bahkan jika Anda sedang menjalin hubungan. Tetapi mungkin Anda mendambakan perhatian itu lebih dari yang seharusnya.

    Mengapa?

    Yah, mungkin Anda tidak mencari hubungan, tetapi rasanya menyenangkan diperhatikan. Lagi pula, siapa yang tidak senang merasa diinginkan dan menarik? Ingin merasa baik itu baik-baik saja, tetapi membutuhkan perhatian pria untuk mencapai perasaan itu mungkin menjadi masalah.

    Masalahnya, kita semua menginginkan perhatian dari orang yang kita sukai, tetapi itu seharusnya tidak menjadi satu-satunya sumber harga diri kita. Jauh lebih sehat untuk menemukan cara untuk merasa baik tentang diri Anda sendiri, dan nanti di artikel ini, saya akan menunjukkan caranya.

    Tetapi mari kita lihat alasan paling umum mengapa seorang wanita mungkin mendambakan perhatian pria.

    7 Alasan Mengapa Anda Mendambakan Perhatian Pria

    Mungkin Anda berharap untuk menjalin hubungan, atau bahkan keluar dari hubungan yang sudah ada, tetapi jika Anda membutuhkan lebih banyak perhatian daripada yang dianggap sehat, mungkin ada hal lain yang terjadi di latar belakang.

    Langkah pertama untuk memecahkan masalah adalah mengidentifikasinya, jadi bacalah alasan berikut dan lihat apakah ada yang sesuai dengan situasi Anda. Segera setelah Anda tahu persis apa masalahnya, Anda bisa langsung menyelesaikannya!

    1. Kepercayaan Diri Anda Membutuhkan Dorongan

    Anda mungkin mencari lebih dari sekadar perhatian; Anda mungkin mendambakan validasi pria juga. Jika seorang pria menganggap Anda cantik, lucu, atau cerdas, itu pasti berarti Anda adalah segalanya, jika tidak, dia tidak akan tertarik pada Anda, bukan?

    Jadi, Anda menggunakan perhatian pria untuk memberi diri Anda dorongan ego dan merasa nyaman dengan diri sendiri. Mungkin Anda bahkan perlu diberi tahu bahwa Anda cantik untuk merasa seperti itu.

    Apa pun masalahnya, jika Anda berharap untuk menyelesaikan masalah ini, Anda harus benar-benar memikirkan kepercayaan diri Anda dan apakah Anda dapat melakukan sesuatu untuk memperbaikinya, daripada mengandalkan perhatian seseorang untuk memberi Anda kesenangan sementara.

    Lagi pula, terburu-buru yang Anda rasakan saat mendapatkan perhatian pria memang hebat, tetapi itu hanya bisa berlangsung sebentar. Anda dapat, dan harus, menjadi sumber perhatian Anda sendiri. Kita akan berbicara lebih banyak tentang ini nanti.

    2. Anda Membiarkan Pria Menentukan Nilai Anda

    Mungkin Anda tidak menghargai diri sendiri jika pria tidak menghargai Anda. Ketika Anda diperhatikan oleh pria, Anda merasa menarik, diinginkan, dan, pada akhirnya, sukses. Mendapatkan perhatian mungkin tampak seperti pencapaian dan bukti kelayakan Anda.

    Alih-alih mengandalkan pencapaian profesional, kreatif, dan intelektual Anda, Anda berusaha untuk dianggap diinginkan di mata pria dan menganggapnya sebagai bentuk kesuksesan. Menjadi populer di kalangan pria membuat Anda merasa penting dan berprestasi.

    Memfokuskan lebih banyak energi Anda pada aspek lain dalam hidup Anda dapat membantu dalam hal ini. Anda mungkin memiliki beberapa tujuan yang tidak terkait dengan diperhatikan yang dapat membuat Anda merasa tercapai. Yang terpenting, Anda harus belajar menghargai diri sendiri daripada mengandalkan orang lain untuk menentukan nilai Anda.

    Sangat bagus jika Anda menarik, tetapi itu seharusnya hanya sebagian kecil dari siapa Anda dan hanya sebagian dari apa yang Anda tawarkan. Mungkin Anda telah berusaha keras untuk terlihat hebat di luar, jadi sekarang Anda perlu lebih fokus pada bagian dalam. Lagi pula, apa gunanya terlihat hebat jika Anda tidak merasa seperti itu juga?

    3. Anda Telah Ditolak

    Apakah Anda membutuhkan lebih banyak perhatian dari pria sejak pria (atau pria) tertentu menolak Anda? Ini terjadi lebih sering daripada yang Anda kira!

    Ditolak dapat melukai ego Anda, dan semua orang pernah mengalaminya. Tidak ada orang di dunia ini yang tidak pernah ditolak. Itu bisa sangat menyakitkan sehingga Anda membutuhkan bantuan untuk menyembuhkannya.

    Mungkin itulah yang terjadi pada Anda, dan Anda menemukan cara untuk mengatasi masalah dengan membuat masalah lain. Anda mulai menggunakan perhatian semua pria sebagai pengganti perhatian yang Anda inginkan tetapi tidak didapatkan dari pria (atau pria) tertentu.

    Nah, itu salah satu cara untuk mengatasi penolakan, tetapi itu bukan cara yang sehat.

    Jadi, jika ini alasan Anda membutuhkan begitu banyak perhatian, cobalah belajar menerima penolakan sebagai bagian tak terelakkan dari permainan kencan. Tidak semua orang bisa menyukai Anda, dan tidak ada yang salah dengan itu. Ya, ditolak memang menyakitkan, tetapi Anda hanya perlu mengangkat bahu, menerima bahwa Anda bukan favorit semua orang, dan terus maju. Kedengarannya lebih mudah daripada itu, tetapi sebenarnya tidak sesulit kelihatannya.

    4. Anda Pikir Pria Lebih Baik

    Mungkin saja Anda salah paham tentang "pria"! Beberapa wanita menempatkan pria pada alas yang begitu tinggi sehingga tidak mungkin bagi manusia mana pun untuk hidup seperti itu.

    Mungkin Anda berpikir bahwa pria lebih baik daripada wanita atau lebih baik dari mereka yang sebenarnya. Ya, pria bisa menjadi luar biasa, tetapi mereka jelas bukan dewa dan mereka sama manusianya dengan wanita.

    Mungkin Anda diam-diam percaya bahwa pria lebih seperti pahlawan super, atau bahwa pikiran dan pendapat mereka lebih berharga daripada apa pun yang mungkin dipikirkan atau dikatakan wanita mana pun. Ini tidak hanya salah tetapi buruk bagi Anda.

    Mungkin Anda pernah bertemu dengan beberapa pria yang sangat luar biasa, tetapi mereka tidak berada di level yang lebih tinggi dari Anda hanya karena mereka pria.

    Mulailah melihat pria apa adanya, dan jangan membangunnya di kepala Anda. Yang terpenting, sebagai wanita, ketahuilah bahwa Anda sama pentingnya dengan pria mana pun, dan suara Anda harus didengar dan dihargai secara setara.

    5. Anda Memiliki "Masalah Ayah"

    Wanita dapat memiliki banyak masalah dengan pria karena pria pertama yang mereka cintai – ayah mereka. Jika Anda tidak memiliki hubungan yang baik dengan ayah Anda atau Anda berasal dari keluarga yang berantakan, masalah yang Anda alami dalam hubungan Anda saat ini dengan pria mungkin sudah ada sejak masa kanak-kanak Anda.

    Tentu, bukan Anda yang harus disalahkan jika hubungan Anda dengan ayah Anda buruk atau tidak ada sama sekali. Namun, jika Anda telah mengidentifikasi masalah ini dalam hidup Anda sebagai orang dewasa, Anda tidak dapat mengharapkan siapa pun untuk menyelesaikannya selain Anda.

    Seorang terapis dapat membantu Anda, tetapi Anda harus melakukan langkah pertama dan mencari bantuan. Anda tentu bukan satu-satunya wanita dengan "masalah ayah", tetapi banyak wanita tidak menganggapnya cukup serius untuk melakukan sesuatu tentang mereka. 

    Mungkin Anda tidak dapat meningkatkan hubungan Anda dengan ayah Anda, tetapi hubungan itu tidak harus merusak kehidupan cinta Anda sekarang setelah Anda dewasa. Selesaikan dengan bantuan seorang profesional dan belajarlah untuk membangun hubungan yang lebih sehat di masa depan.

    6. Anda Mencari Cinta

    Mungkin alasan Anda mencari perhatian cukup sederhana – Anda sebenarnya mencari cinta. Jika Anda berharap untuk menemukan pacar, wajar saja jika Anda memfokuskan energi Anda pada pria, tetapi perlu diingat bahwa Anda hanya membutuhkan perhatian satu pria. Sampai pria itu datang, simpan energi Anda untuk aspek lain dalam hidup Anda.

    Tentu, Anda masih bisa menggoda pria dan menikmati validasi yang Anda dapatkan dari mereka, tetapi jangan mencarinya secara aktif karena bukan itu yang Anda inginkan untuk memulai. Anda membutuhkan cinta dan seseorang yang akan membuat pilihan sadar untuk memberi Anda perhatian selama Anda bersama.

    Anda akan menemukan orang itu, tetapi jangan menganggapnya sebagai kebutuhan agar Anda dapat merasa dicintai. Anda harus mencintai diri sendiri dan berusaha membuat diri Anda merasa terpenuhi.

    Selain itu, Anda sudah memiliki orang-orang dalam hidup Anda yang peduli dengan Anda. Ketika orang yang tepat datang untuk bergabung dengannya, dia hanya akan menjadi lapisan gula pada kue.

    7. Anda Tidak Merasa Terpenuhi

    Apakah Anda mengurus kebutuhan Anda atau mengharapkan seorang pria datang dan mengurus segalanya untuk Anda? Tidak apa-apa jika Anda menginginkan pendamping dalam hidup, tetapi tidak ada yang bisa menjalani hidup Anda untuk Anda. Anda harus cukup mandiri untuk membuat diri Anda merasa puas. Tidak ada pria yang akan memenuhi setiap kebutuhan Anda dan menebus semua yang tidak baik dalam hidup Anda.

    Jadi, jika alasan Anda membutuhkan begitu banyak perhatian adalah karena Anda berharap Superman datang dan membuat semuanya hebat, luangkan waktu sejenak untuk memikirkan apakah itu realistis. Tentu, itu akan menyenangkan, dan seorang pria mungkin membuat Anda sangat bahagia suatu hari nanti, tetapi Anda tidak boleh bergantung padanya untuk kebahagiaan Anda.

    Mulailah mengurus kebutuhan Anda sendiri dan menjalani hidup Anda sendiri, terlepas dari apakah ada pria di dalamnya atau tidak. Jika Anda merasa hanya setengah dari seseorang ketika Anda tidak memiliki pasangan, temukan cara untuk membuat diri Anda merasa utuh.

    7 Cara Berhenti Membutuhkan Begitu Banyak Perhatian Pria

    Ketika seorang pria memperhatikan Anda, Anda dapat merasakan dorongan tertentu yang umum dalam ketertarikan. Tetapi ketika Anda mulai merasa kecanduan, Anda harus menemukan cara untuk berhenti.

    Anda dapat menemukan perasaan yang lebih abadi dan menciptakan kebahagiaan Anda sendiri, jadi berhentilah bergantung pada pria untuk memberi Anda itu dengan menunjukkan sedikit perhatian kepada Anda. Teruslah membaca dan terapkan langkah-langkah berikut untuk menjadi lebih mandiri secara emosional dan percaya diri bahkan tanpa menarik perhatian pria.

    1. Beri Diri Anda Perhatian

    Tempatkan sorotan dengan kuat pada Anda dan cari tahu apa alasan Anda mendambakan begitu banyak perhatian dari pria.

    Tentu, seorang pria dapat membuat hidup Anda lebih baik dalam banyak cara, tetapi ada beberapa cara di mana Anda dapat menemukan kepuasan sendiri. Anda harus merasa cukup baik bahkan ketika pria tidak memperhatikan Anda.

    Tanyakan pada diri Anda bagaimana perhatian pria membuat Anda merasa. Apakah Anda pikir pria lebih menyukai Anda ketika mereka memberi Anda perhatian, jadi itu sebabnya Anda sangat menginginkannya? Apakah Anda merasa terlihat ketika pria memberi Anda perhatian dan tidak terlihat ketika mereka tidak?

    Memikirkan pertanyaan-pertanyaan ini dan mendiskusikan pertanyaan serupa dengan terapis dapat membantu Anda menuju perbaikan diri.

    Berfokus pada peningkatan diri Anda dan hidup Anda tanpa bantuan seorang pria adalah cara yang bagus untuk mendekati masalah yang Anda hadapi, tetapi mulailah dengan menganalisis situasi Anda saat ini. Berikut adalah beberapa pertanyaan lagi untuk ditanyakan:

    • Apakah Anda senang diperhatikan oleh pria mana pun, atau apakah Anda mencari perhatian pria tertentu yang memiliki kesamaan
    • Apakah Anda diam-diam mendambakan validasi, atau Anda sedang mencari pasangan baru?
    • Apakah Anda bahagia dalam hubungan Anda saat ini jika Anda berada dalam satu, atau apakah Anda berpikir untuk mengakhirinya
    • Apakah Anda mendapatkan perhatian yang cukup dari ayah Anda saat tumbuh dewasa?
    • Apakah Anda merasa layak diperhatikan hanya ketika Anda mendapatkannya?
    • Apakah tingkat kepercayaan diri Anda sangat rendah?

     

    2. Bekerja pada Kepercayaan Diri Anda

    Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan hal-hal yang telah Anda capai dalam hidup Anda sejauh ini. Mungkin Anda secara keliru percaya bahwa Anda belum mencapai banyak hal dan itu merusak kepercayaan diri Anda, jadi tuliskan semua yang Anda banggakan.

    Mungkin Anda telah belajar cara bermain catur, mendapatkan nilai bagus pada ujian yang sulit, mendekorasi ulang kamar Anda, atau membuat kue yang lezat. Berhentilah berpikir bahwa itu pasti sesuatu yang besar atau bahkan tidak realistis.

    Pikirkan hal-hal yang masih bisa Anda capai juga. Buat tujuan yang realistis dan pertahankan! Anda tidak perlu pencapaian besar untuk membangun kepercayaan diri, jadi pikirkan banyak hal kecil yang dapat Anda lakukan dalam waktu singkat dan hanya beberapa tujuan jangka panjang.

    Dapatkan kepercayaan pada kemampuan Anda juga. Apa yang Anda lebih baik daripada yang lain? Tentunya Anda memiliki beberapa bakat dan kekuatan yang dapat Anda kembangkan. Mungkin Anda mengambil gambar yang luar biasa, sehingga Anda bisa mengubah fotografi menjadi hobi baru Anda dan belajar lebih banyak tentangnya.

    Cari tahu apa minat Anda dan lakukan aktivitas baru yang menyenangkan. Mungkin Anda bisa mengambil kelas memasak atau pelajaran menari. Menjadi ahli dalam sesuatu yang baru tentu akan membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri. Hentikan pembicaraan negatif tentang diri sendiri dan mulailah memperlakukan diri Anda seperti Anda memperlakukan orang yang Anda cintai.

    3. Perbaiki Diri Anda

    Ada banyak cara di mana Anda dapat meningkatkan diri sendiri selain melatih rasa percaya diri Anda. Bagaimanapun, selalu ada ruang untuk perbaikan dalam kehidupan setiap orang.

    Selain mempelajari hal-hal baru, Anda bisa lebih sering membaca dan berjalan-jalan, memulai rutinitas olahraga dan mencoba jadwal yang berbeda. Yang terpenting, fokuslah pada cara Anda berpikir tentang diri sendiri dan hidup Anda, dan lihat apakah Anda dapat mengubah pola pikir itu. Cobalah untuk hidup di masa sekarang, lebih mencintai diri sendiri, dan melihat sisi terang kehidupan.

    Hadiahi diri Anda sendiri setiap kali Anda membuat kemajuan untuk menjadi "Anda" yang Anda inginkan.

    Menyadari apa yang dapat dan tidak dapat Anda kendalikan dapat membantu Anda mengidentifikasi hal-hal yang dapat Anda kerjakan dan hal-hal yang harus Anda temukan cara untuk mengatasinya. Ketika Anda mendedikasikan waktu Anda untuk menjadi versi diri Anda yang lebih baik, jadwal Anda akan penuh dalam waktu singkat, dan Anda akan merasa lebih terpenuhi.

    4. Pahami Batasan Apa yang Bisa Dilakukan Pria untuk Anda

    Hanya ada begitu banyak yang dapat dilakukan seorang pria untuk Anda, tidak peduli seberapa hebatnya dia, jadi jangan berharap dia memenuhi setiap kebutuhan Anda. Sadarilah bahwa Anda harus mengurus kebutuhan Anda sendiri, apakah Anda sedang menjalin hubungan atau tidak.

    Mungkin ada sesuatu yang hilang dari hidup Anda, tetapi bahkan jika Anda berpikir bahwa itu adalah pria, ternyata tidak. Tentu saja, seorang pria yang benar-benar peduli pada Anda dapat berkontribusi besar pada kebahagiaan Anda, tetapi Anda harus baik-baik saja dengan menjadi diri sendiri.

    Jika Anda sudah menjalin hubungan, pikirkan apakah Anda sedang mencari sesuatu yang tidak Anda miliki dengan pria yang bersama Anda. Bisakah ada pria yang memberi Anda itu?

    Saat Anda mendambakan terlalu banyak perhatian dan validasi dari pria, yang terbaik adalah berhenti terlalu fokus pada pria dan mulai mencari ke dalam. Apa yang Anda harapkan dari seorang pria lakukan untuk Anda yang menurut Anda tidak bisa Anda lakukan untuk diri Anda sendiri? Cobalah untuk membuat diri Anda merasa baik daripada mengandalkan orang lain untuk kebahagiaan Anda.

    Yang benar adalah, orang-orang dalam hidup Anda akan datang dan pergi, dan bahkan ketika ada beberapa yang bertahan untuk selamanya, Anda harus baik-baik saja dengan menjadi diri sendiri dan mengandalkan diri sendiri, yang membawa kita ke langkah yang paling penting.

    5. Berusaha Menjadi Lebih Mandiri

    Bagaimana perasaan Anda ketika tidak ada pria di sekitar Anda yang memperhatikan Anda? Apakah Anda merasa baik ketika Anda sendirian, dan apa yang Anda lakukan dengan waktu Anda sendiri?

    Habiskan lebih banyak waktu sendirian dan belajarlah untuk menikmati kebersamaan Anda sendiri. Lakukan hal-hal yang Anda sukai, dan cobalah untuk benar-benar menikmati kesendirian.

    Belajarlah untuk menetapkan batasan dan berkomunikasi secara asertif dengan orang lain. Kenali diri Anda lebih baik dan kembangkan minat Anda. Jangan terlalu setuju, berhenti meminta izin, dan ungkapkan pikiran Anda.

    Fokus pada hal-hal yang Anda sukai tentang diri Anda, dan kerjakan hal-hal yang tidak Anda sukai. Yang terpenting, temukan lebih banyak cara untuk menjadi mandiri dan merasa nyaman dengan diri Anda sendiri. Anda tidak perlu pria untuk memberi tahu Anda bahwa Anda luar biasa atau untuk membuat hidup Anda lebih baik. Anda bisa menjadi luar biasa dan mengatur hidup Anda sendiri.

    Bagian terbaiknya adalah Anda mungkin akan mendapatkan lebih banyak perhatian pria begitu Anda lebih kuat dan lebih mandiri; hanya saja Anda tidak akan mendambakannya.

    6. Temukan Kepuasan Anda Sendiri

    Jika Anda melakukan semua hal yang disebutkan sejauh ini, Anda mungkin akan mulai merasa lebih puas, dan sekarang, Anda sadar bahwa Anda dapat mencapai itu semua sendiri.

    Apakah Anda lajang atau dalam suatu hubungan, mungkin Anda hanya mencari cinta sejati. Tetapi mungkin yang terbaik adalah menekan jeda pada kehidupan cinta Anda untuk saat ini dan fokus pada area lain dalam hidup Anda. Ini akan membantu Anda menjadi lebih mandiri, tetapi juga akan mencegah Anda memberikan getaran putus asa dan membutuhkan yang mungkin menarik pria yang salah dan mengusir pria yang benar.

    Jangan menunggu dia masuk ke dalam hidup Anda dan membuatnya lebih baik, sambut dia ke dalam hidup Anda begitu hidup Anda sudah seperti yang Anda inginkan karena Anda telah membuatnya seperti itu.

    Kelilingi diri Anda dengan orang-orang positif yang akan memberi Anda dukungan yang mungkin Anda cari dari pria. Jangan lupa bahwa Anda juga harus memiliki teman dan keluarga dalam hidup Anda, bukan hanya seorang pria, dan orang-orang ini dapat membantu Anda dan memberi Anda validasi, perhatian, cinta, dan dukungan. Habiskan lebih banyak waktu bersama mereka dan isi jadwal Anda dengan kegiatan yang menyenangkan.

    7. Mencari Bantuan

    Anda tidak harus melakukan semua ini sepenuhnya sendiri. Ketika teman dan keluarga Anda tidak dapat memberikan dukungan dan wawasan yang cukup, beralihlah ke profesional. Tidak perlu malu mencari terapi; pada kenyataannya, ini sering menjadi bagian dari perbaikan diri.

    Selain itu, satu hal lagi yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri dan dimasukkan ke dalam jadwal Anda yang sudah sibuk. Seorang terapis dapat membantu Anda baik-baik saja dengan kesendirian, dan jika Anda belum mengidentifikasi akar masalahnya, mereka dapat membantu Anda menyelesaikannya.

    Ini terutama benar jika Anda perlu meningkatkan kepercayaan diri, belajar menerima penolakan, atau mengatasi masalah ayah. Dapatkan bantuan dan bimbingan yang Anda butuhkan untuk merasa lebih baik tentang diri Anda sebelum Anda mencoba mencari pria yang tepat untuk berada di sisi Anda.

    ***
    Solo, Sabtu, 11 Desember 2021. 6:36 pm
    'Salam hangat penuh cinta'
    Suko Waspodo
    suka idea
    antologi puisi suko

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.