x

Iklan

tri sutrisno

omtri
Bergabung Sejak: 12 Desember 2021

Selasa, 14 Desember 2021 08:59 WIB

Ini Penyebab Hp Kamu Cepat Panas

Penyebab HP Cepat Panas Terkadang Kualitas baterai HP yang Kurang bagus juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab HP cepet panas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penyebab HP Cepat Panas - Terkadang Kualitas baterai HP yang Kurang bagus  juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab HP cepat panas. 

Penyebab yang umum adalah Membuka Aplikasi yang berat salah satunya yaitu Game, di saat kamu main game yang lama tentu saja itu akan membuat hp kamu menjadi panas,  dan kebetulan mempunyai Memori yang kecil 16 GB dan RAM 2 GB. 

Tidak hanya Game saja yang Bisa membuat HP Kamu  cepat panas , di antaranya kamu membuka aplikasi secara bersamaan , contoh kamu sedang membuka aplikasi WhtasApp dan kemudian membuka aplikasi Facebook, di saat kamu berpindah pindah aplikasi, tapi tidak menutup nya maka otomatis akan berjalan di latar belakang, jadi akan menyebabkan HP kamu cepet panas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Cara mengatasi Hp cepat panas 

  • Hapus Aplikasi yang Tidak di Perlukan atau kamu bisa menghapus aplikasi bawaan HP kamu, untuk menghapus aplikasi bawaan kamu harus memerlukan Laptop / Komputer tentunya.
  • Hapus File-File yang numpuk atau File sampah biasanya terletak di Folder File manager
  • Kurangi main Hp yang berlebihan,
  • Jangan Mengunakan Hp dalam kondisi keadaan di charger
  • Hapus foto dan video yang memakan memori banyak.

HP yang cepat panas tidak hanya membuat kurang nyaman saat digunakan saja, tetapi kondisi ini juga bisa menyebabkan masalah dan kerusakan pada HP. 

Nah, itulah beberapa penyebab HP cepat panas dan cara mengatasinya agar tidak menyebabkan kerusakan pada HP.

Meskipun merupakan hal yang wajar, bahaya HP panas tidak bisa disepelekan, Selain berbahaya untuk perangkat, jika suhu sudah terlalu panas bisa menyebabkan HP meledak jika disimpan dalam posisi yang kurang aman.

Ikuti tulisan menarik tri sutrisno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler