Upaya Digitalisasi Informasi Desa oleh Mahasiswa UMM

Rabu, 15 Desember 2021 06:32 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Upaya Digitalisasi Informasi Desa oleh Mahasiswa UMM

Di era revolusi industri saat ini perkembangan teknologi informasi berkembang sangat cepat. Dimulai dari yang sederhana, seperti penggunaan telpon seluler serta penggunaan internet dengan berbagai macam fitur-fitur di dalamnya, sudah merambah dan menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perkembangan teknologi informasi sendiri berkembang tidak hanya di wilayah perkotaan saja, namun di wilayah pedesaanpun perkembangan teknologi informasi ikut berkembang. Hal ini tentunya sangat membantu pembangunan kawasan pedesaan serta dapat menggali potensi desa serta sumber daya pada suatu desa.

Dengan itu universitas muhamaddiyah memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang dimana  memiliki program yang biasa di sebut PMM (pengabdian masyarakat oleh mahasiswa , dengan program itu mahasiswa bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan suatu pemikiran kreatif maupun inovatif untuk bisa mengembangkan suatu potensi di desa sehingga kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat

Teknologi sendiri mampu untuk mengubah hal yang terlihat biasa saja menjadi sesuatu yang luar biasa dan menarik serta mampu mempercepat penyebaran informasi baik itu dari titik terdekat hingga yang terjauh sekalipun. Cepatnya penyebaran informasi yang di akibatkan oleh berkembangnya teknologi informasi, menjadi jembatan yang dapat dimanfaatkan oleh individu maupun kelompok untuk mempromosikan sesuatu agar diketahui oleh individu yang lain. hal ini tentunya dimanfaatkan oleh para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 53 gelombang 15 dalam melakasanakan program pengabdian masyarakat oleh mahasiswa atau PMM di Desa Tegalweru, Kecamatan Dau, Kab. Malang, Prov. Jawa Timur, dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk mempromosikan desa tersebut, dengan cara membuat serta mengelola website desa Tegalweru.

Naufal Khaddafy selaku ketua kelompok PMM sendiri mengungkapkan, pembuatan dan pengelolaan Website ini nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk mempublikasikan serta mempromosikan potensi wisata serta sumberdaya yang terdapat di desa Tegalweru agar dapat diketahui publik secara luas. Website tersebut akan di isi dengan beragam jenis konten berupa peristiwa baik dalam bentuk foto maupun film yang akan disampaikan kepada publik secara luas melalui website tersebut.

Bagikan Artikel Ini
img-content
desa tegalweru

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler