Limun, Minuman Pelepas Dahaga yang Dulunya Populer di Daerah Tapanuli Selatan - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Gambar oleh OpenClipart-Vectors dari Pixabay

Almanico Islamy Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2021

Kamis, 16 Desember 2021 19:40 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • Limun, Minuman Pelepas Dahaga yang Dulunya Populer di Daerah Tapanuli Selatan

    Salah satu minuman yang dulunya populer di daerah Tapanuli Selatan, limun. Apakah minuman ini masih ada sampai sekarang? Atau limun ini sudah menjadi cerita turun temurun?

    Dibaca : 1.311 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

         Apakah kalian pernah mendengar minuman yang bernama “Limun”? Apakah kalian pernah melihat mereka lagi pada zaman sekarang yang telah diambilalih oleh minuman boba, minuman bersoda, dan masih banyak lagi minuman sejenisnya. Tahun 1900-an, minuman ini sangat diminati banyak kalangan mulai dari anak kecil. Pada tahun tersebut, kita tidak takut membeli minuman-minuman seperti itu di pinggiran jalan, berbeda halnya pada zaman sekarang dengan segala masalahnya seperti memakai pewarna yang tidak baik untuk kesehatan, dan lain-lain.

         Limun jadul, terutama yang berwarna merah hampir sama dengan sirup Aceh yang berwarna merah dalam hal rasanya. Minuman ini dulunya sangat digemari terutama di kalangan anak-anak. Setelah selesai bermain, mereka ramai-ramai akan membeli minuman ini berharap untuk melepas dahaganya masing-masing. Namun, untuk kalangan anak-anak dari keluarga menengah ke bawah, mereka harus menunggu Hari Raya Idul Fitri untuk datang terlebih dahulu dan mendapatkan uang THR , lalu pergi mencoba minuman ini .

         Kebanyakan orang tua dari kita pasti akan tahu tentang minuman legenda ini. Baik dengan cara yang lebih mudah atau menunggu saat tertentu untuk dapat menikmatinya. Semua berubah dan menghilang seiring berkembangnya zaman. Sudah banyak hal-hal tertentu yang hilang atau berubah yang kita kenal dahulu. Baik itu permainan, makanan, minuman, dan masih banyak yang lainnya. Sekarang kita hanya bisa mendengarnya dari orang tua atau kakek nenek kita untuk mengetahui hal-hal tersebut, salah satunya minuman limun jadul ini.

    Ikuti tulisan menarik Almanico Islamy Hasibuan lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.