Mimpi Buruk Semua Bocil - Humaniora - www.indonesiana.id
x

Gambar oleh HeonCheol LEE dari Pixabay

Almanico Islamy Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 November 2021

Selasa, 21 Desember 2021 16:42 WIB

  • Humaniora
  • Topik Utama
  • Mimpi Buruk Semua Bocil

    Mimpi buruk tidak hanya terjadi di dunia mimpi. Dia juga dapat terjadi di dunia nyata. Bocil tahu persis bagaimana rasa tersebut. Mereka memeriksa kolong tempat tidur mereka sebelum tidur. Mereka ragu jika disuruh emak ke warung saat hari mulai gelap. Mereka takut akan rumah yang terlihat tak berpenghuni. Semua itu sangat ditakuti saat umur kita masih bocil. Mari mengingat kembali perasaan itu.

    Dibaca : 1.089 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

        Siapa yang tidak suka tiba-tiba bangun lalu pergi menangis ke kamar emak? Saya tidak. Mimpi buruk adalah pengalaman yang tidak mengenakan. Kita juga wajib membaca doa setelah mengalami hal ini bagi yang membaca. Itulah gambaran betapa mengerikannya mimpi buruk. Namun, mimpi buruk yang akan diceritakan di sini bukanlah di dunia mimpi. Mimpi buruk ini adalah mimpi buruk yang terjadi di dunia nyata. Apa sajakah itu? Kuy mari baca.

    1. ) Kolong Tempat Tidur

        Siapa yang suka bersembunyi di kolong tempat tidur saat bermain petak umpet? Kalian tidak punya akhlak. Namun, apakah kalian berani untuk pergi ke sana di malam hari? Kurasa tidak. Kita bahkan tidak ingin tangan kita bergelantungan di depan kolong tempat tidur saat kita tertidur. Scary stuff, man. Bagi kalian yang memiliki banyak mainan, simpanlah di kolong tempat tidur. Buatlah di dalam sana terisi dan tidak kosong. Kau tidak ingin sesuatu tinggal di bawah sana. Mereka keluar saat kita terlelap dan menatapi kalian semalaman. Kurang kerjaan kali bah.

    1. ) Terpisah dari Emak di Pasar

        Apalagi saat pasar sehari sebelum hari raya, jika terpisah gawat sudah. Kita memiliki banyak senjata saat hal ini terjadi. Kau bisa berteriak sekencang mungkin, berlari menghindari kerumunan, pergi ke tempat yang tinggi, atau tunggulah di tempat emakmu selesai berbelanja. Namun, berhati-hatilah, terkadang mereka yang peduli bisa jadi memiliki niat jahat. Jadi, jangan terlihat seperti tersesat, cool aja. “Lagi tersesat ya dek?” , jawablah dengan lantang, “Nggak bang. Lagi shooting film.” Mereka akan malu dan pergi. This method hasn`t been tested yet, i don`t recommend doing that.

    1. ) Jajan di Malam Hari + Melewati Rumah Kosong

        Siapa yang pernah disuruh sama emak beli garam di malam hari? Saya pernah dengan tambahan 2000 buat jajan. Tentu saja kita butuh biaya kompensasi saat disuruh ke warung di malam hari. Walaupun dengan biaya jajan tambahan, hal ini tetap menyeramkan. Dari zaman dahulu, anak-anak selalu dilarang untuk keluar di malam hari. Banyak penyebab yang membuat larangan ini sangat dipatuhi di zaman itu. Bahaya orang yang berbuat jahat, makhluk mengerikan, atau kejaran anjing liar. Bahaya itu tetap sama di zaman sekarang. Ditambah dengan rumah kosong. Jika kalian melewatinya, janganlah pernah lihat ke arahnya jika kalian tidak ingin dibalas dilihat oleh sesuatu. Saran saya adalah ambil start jongkok, lalu berlari secepat mungkin, lumayan olahraga.

    1. ) Pohon Beringin, Pokoknya Semua Pohon Besar

        Pohon beringin sudah diceritakan sejak dulu sebagai tempat yang seram. Ada yang bilang sebagai tempat tinggal oleh banyak makhluk halus, tempat orang gila tinggal, dan masih banyak lagi. Di daerah Batak juga sering dijadikan orang tua sebagai larangan agar anaknya tidak pergi bermain ke sana. “Ulang ko ro tu si, na ngali-ngali do isi.” Artinya adalah, janganlah kalian pergi ke sana, dingin-dingin di tempat itu. Memang kita akan merasa sejuk jika di bawah pohon besar. Pesta oksigen. Berbeda dengan di perkotaan. Pesta karbon monoksida. Anyway, semua pohon besar terutama pohon beringin memang sangat menakutkan jika anda adalah bocil yang suka bermain di luar, bukan yang di dalam rumah saja dengan barang elektroniknya. Pohon mangga besar samping gang di malam hari, pohon manggis besar di kebun, pohon jambu besar di kuburan, pokoknya semua pohon besar yang bisa kau temui di malam hari.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.