Batal Liburan Akhir Tahun Lagi, Duit Buat Apa Ya? - Urban - www.indonesiana.id
x

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 23 Desember 2021 17:48 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • Batal Liburan Akhir Tahun Lagi, Duit Buat Apa Ya?

    Tidak sedikit mereka yang kesehariannya sibuk dengan bekerja kerap merancang liburan dengan seksama sejak jauh hari, karena liburan itu memang penting.

    Dibaca : 888 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Hidup itu butuh hiburan dan liburan. Makanya tidak sedikit mereka yang kesehariannya sibuk dengan bekerja kerap merancang liburan dengan seksama sejak jauh hari, karena liburan itu memang penting.

    Pun pada 2021 ini, tak sedikit pekerja atau pemilik usaha yang sudah merancang liburan akhir tahun. Namun apa daya, pandemi Covid-19 yang masih ada di Indonesia dan ancaman varian baru Covid-19 membuat semuanya pupus.

    Lebih dari itu, pemerintah juga memberlakukan pembatasan-pembatasan meski sudah tak seketat tahun lalu. Nyatanya, tidak sedikit masyarakat yang tahun lalu gagal liburan, pada akhir 2021 ini gagal lagi.

    Mereka memutuskan untuk tidak liburan dulu, apalagi liburan ke luar negeri yang tahun ini justru sangat diperketat terkait perkembangan omicron yang kini mengancam.

    Di satu sisi siapa pun butuh yang namanya liburan, tetapi di sisi lain terkendala dengan pembatasan-pembatasan yang saat ini sedang diberlakukan. 

    Nah, bicara soal budget liburan akhir tahun yang biasanya tidak sedikit jumlahnya dan lagi-lagi tahun ini belum bisa kepakai, lantas sebaiknyta dialokasikan ke apa?

    Nah, untuk duit liburan akhir tahun yang sudah sejak jauh hari disiapkan namun tidak teralokasi karena kebijakan pandemi maka mau tidak mau jangan hanya diparkir begitu saja, apalagi di tabungan kovensional yang justru akan semakin menggerus nilainya.

    Setiap orang tentu ingin aset atau uang yang dimiliki terus tumbuh. Oleh karena itu, agar duit liburan yang belum digunakan itu makin tumbuh, maka salah satu caranya adalah diinvestasikan. 

    Dengan diinvestasikan maka uang yang dimiliki bisa digunakan untuk liburan berikutnya dengan jumlah yang sudah bertambah banyak lagi. 

    Salah satu pilihan investasi yang cocok untuk duit liburan berjangka waktu 1 tahun ini adalah reksa dana, khususnya rekda dana pasar uang (RDPU). 

    Selain mudah, tentu saja return (imbal hasil) yang didapatkan menarik karena lebih besar dibandingkan bunga deposito. Lebih dari itu, uang yang diinvestasikan juga nggak perlu gede kayak deposito.

    Tak sesulit dan serumit yang dibayangkan, khususnya untuk investor reksa dana dari kelompok pemula, investasi reksa dana pasar uang sudah mudah dilakukan secara online berbasis aplikasi IPOT milik sekuritas terpercaya karya anak bangsa Indo Premier Sekuritas.

    Di aplikasi IPOT sudah tersedia platform bernama IPOTFund yang menjajakan berbagai jenis reksa dana, termasuk reksa dana pasar uang. Ada banyak reksa dana pasar uang yang tersedia. Inveastor tinggal memilih reksa dana yang terbaik dengan fitur-fitur yang disediakan.

    Dengan reksa dana pasar uang maka duit liburan yang tidak teralokasi pada tahun ini tetap tumbuh sehingga nilanya semakin naik saat akan digunakan untuk liburan di tahun-tahun berikutnya. Batal liburan akhir tahun demi kebaikan bersama, tentu mendatangkan manfaat jika duit yang nggak digunakan diinvestasikan.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.