x

Iklan

Rakhmat Nur Ilmi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Jumat, 31 Desember 2021 17:52 WIB

Menutup Tahun, MAN 2 Banjarnegara Lantik Pramuka Penegak Garuda

Pelantikan Pramuka Penegak Garuda Kwartir Cabang Banjarnegara

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setelah melalui serangkaian proses uji yang melibatkan pembina, andalan ranting, andalan cabang, orang tua dan tokoh masyarakat, 14 Pramuka Penegak Garuda MAN 2 Banjarnegara resmi dilantik pada Kamis (30/12). Jumlah tersebut terdiri dari 4 Pramuka Penegak Putra dan 10 Pramuka Penegak Putri.

Aris Sudaryanto Ketua Kwarcab Banjarnegara dalam amanatnya menuturkan, bahwa ia mengaku bangga dengan pencapaian yang telah ditempuh oleh sejumlah Pramuka Penegak tersebut.

“34 tahun lalu saya berdiri di posisi  mereka, sehingga saya merasakan betul bagaimana sulitnya perjuangan untuk mencapai Pramuka Garuda.  Hari ini saya begitu bangga dapat menyaksikan upacara pelantikan ini. Semoga adik-adik kita dapat menjadi teladan dimanapun mereka berada,” tuturnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ditemui disela-sela acara, Kardi yang menghadiri pelantikan putrinya berharap, segala proses yang telah ditempuh hingga ke tingkat Pramuka Garuda dapat menjadi motivasi penyemangat untuk selalu berbuat baik.

“Jujur saja saya merasa terharu, mudah-mudahan ini menjadi dorongan agar anak-anak kami selalu berbuat kebaikan dan menjadi anak yang berguna baik bagi nusa, bangsa, agama dan keluarga,” terangnya.

Sementara itu Ida Setiyani menjelaskan bahwa ia dan teman-temannya menghabiskan waktu satu tahun untuk dapat menempuh dan menyelesaikan persyaratan Pramuka Garuda. 

“Kami sebetulnya menghabiskan waktu cukup lama ya untuk bisa menyelesaikan seluruh persyaratan yang diminta, padahal mestinya paling cepat kami dapat menyelesaikan ini dalam waktu 3 bulan,” jelasnya.

Adapun persyaratan yang dimaksud tertera dalam  Keputusan Kwartir Nasional Nomor 038 Tahun 2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.

Ikuti tulisan menarik Rakhmat Nur Ilmi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler