x

Iklan

dezan news

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Januari 2022

Selasa, 4 Januari 2022 11:02 WIB

Supaya Tak Jadi Bola Liar, Airlangga Disarankan Klarifikasi soal Rifa Handayani

Supaya Tak Jadi Bola Liar, Airlangga Disarankan Klarifikasi soal Rifa Handayani

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

JAKARTA – Rifa Handayani (RH) mulai banjir dukungan, pasca pelaporannya ke Mabes Polri terkait kasus UU ITE yang menyeret nama pimpinan partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH).

Spanduk berisi pesan agar RH segera mendapat keadilan mulai tersebar di sejumlah ruas jalan ibukota, beberapa hari terakhir.

Senin (3/1/2022), spanduk yang berasal dari Barisan Pendukung Rifa Handayani berisi pesan "Tegakkan Keadilan" beserta foto RH terpampang di Jalan Saharjo Tebet, tepatnya dekat lampu merah setelah Polsek Tebet, Jakarta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bahkan, spanduk RH berada tepat di sebelah spanduk viralnya, AH. Spanduk dukungan terhadap RH dipicu dari kekecewaan atas sikap diam AH yang hingga kini masih enggan mengklarifikasi kasus skandalnya dengan RH, sedangkan pelaporan sudah masuk ke Mabes Polri.

Padahal, kegundahan sudah muncul dari para kader Golkar. Paskalis Kossay, kader Partai Golkar Papua, mengaku gerah akan isu yang menerpa Ketum AH. Paskalis mengaku khawatir, rumor skandal tersebut dapat berimplikasi sangat buruk bagi Golkar.

Sementara itu, pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul, Jamiludin Ritonga mengatakan, kehawatiran kader sangat beralasan karena hingga sekarang AH belum menanggapi rumor tersebut.

"Padahal, rumor kalau tidak ditangani dengan baik, apalagi didiamkan, akan semakin cepat menjalar ke berbagai arah. Celakanya, namanya rumor selalu berkembang. Faktanya bisa berkurang atau bertambah, sehingga rumor akan semakin berkembang tanpa kendali," ujar Jamiluddin Ritonga kepada wartawan, Sabtu (25/12/2021) di Jakarta sebagaimana dilasnir Banten Today dan Jitunews "Kalau sudah sampai ke tahap tersebut, rumor akan semakin sulit dikendalikan."

"Sesuatu yang benar akan menjadi salah, dan yang salah akan semakin salah. Bahkan yang salah bisa saja menjadi benar," timpalnya. Karenanya, Dekan FIKOM IISIP Jakarta 1996-1999 itu sangat menyesalkan jika AH tidak merespon rumor yang menerpanya.

Sebab kata dia, semakin lama AH berdiam diri, rumor tersebut sangat berpeluang menggeroti reputasi dan citra partainya. Sebelumnya, hashtag #SelamatkanGolkar mendadak ramai diperbincangkan dan menjadi trending topic di sosial media Twitter, Selasa pagi. Hashtag itu diduga merupakan lanjutan dari tanda pagar (tagar) #AHSelingkuh dan #AHHarusJawab yang sempat juga ramai beberapa hari belakangan.

Topik perbincangan dalam tagar #SelamatkanGolkar masih seputar dugaan kasus perselingkuhan perempuan bernama Rifa Handayani dengan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Netizen meminta Ketum AH memberikan klarifikasi seputar skandal tersebut.

“Harusnya sesepuh Golkar langsung meminta klarifikasi Ketum AH soal ini. Biar gak jadi liar buat Partai dan buat Kabinet Pak @Jokowi #SelamatkanGolkar,” tulis pemilik akun @pejuang_rakyat2.

Kasus dugaan perselingkuhan AH dengan Rifa  terkuak setelah setelah Rifa melapor ke Polda Metro Jaya atas adanya ancaman dan intimidasi dari AH dan istrinya, YH. Rifa juga telah meminta perlindungan ke Komnas HAM karena merasa jiwanya terancam. Setelah laporan itu, Rifa berbicara di sejumlah forum.

Misalnya, dia menggelar konferensi pers sehari setelah lapor polisi kemudian blak-blakan di chanel Youtube Hersubeno Arief. Dia menerangkan panjang lebar tetang hubungan khususnya dengan AH, saat yang bersangkutan masih menjadi anggota DPR RI. Kasus tersebut sempat silent tak diketahui publik, namun kembali mengemuka saat RIfa mengakui bahwa dia diteror oleh AH dan istrinya. Bahkan rekaman pembicaraan via telepon antara pria yg diduga suami Rifa, Yuda dengan AH juga beredar di media sosial.

Meski demikian, AH masih tetap diam, termasuk Golkar. Tak ada satu pun politisi yang ada di struktur partai Golkar yang mau bersuara terkait skandal tersebut.

Ikuti tulisan menarik dezan news lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler