x

Iklan

Johanes Sutanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 4 Januari 2022 11:48 WIB

Resolusi Keuangan 2022, Jangan Abaikan Investasi

Belajar dari pengalaman 2021 maka mumpung masih di awal-awal tahun, ada baiknya membuat resolusi keuangan 2022 yang lebih baik

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pandemi Covid-19 mengajarkan banyak hal, salah satunya pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak. Faktanya mereka yang tidak memiliki kemampuan yang baik untuk mengelola keuangannya memiliki persoalan serius dalam hal keuangan pada masa pandemi Covid-19, khususnya di tahun kedua pandemi yakni sepanjang 2021 lalu.

Belajar dari pengalaman 2021 maka mumpung masih di awal-awal tahun, ada baiknya membuat resolusi keuangan 2022 yang lebih baik, agar kehidupan di 2022 ini tak terkendala dengan masalah keuangan.

Dinamika pandemi membuat banyak mimpi dan keinginan tidak tercapai dan di awal 2022 ini sudah harus membangun mimpi yang baru lagi. Namun satu hal yang perlu diingat bahwa dengan mengenali berbagai instrumen keuangan maka bukan tidak mungkin berbagai mimpi dan keinginan akan tercapai pada 2022 ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun harus disadari pula bahwa yang namanya resolusi keuangan tiap individu itu beda-beda. Ada yang mau menghapus utang, mengurangi biaya gaya hidup, menambah tabungan hingga menambah kekayaan.

Selain itu, resolusi keuangan yang bijak biasanya juga terkait dengan mimpi dan keinginan-keinginan konkret, mulai dari menyiapkan biaya kuliah lanjut, menikah, beli kendaraan, nyicil rumah atau apartemen, liburan ke luar negeri dan lain-lainnya.

Namun apa pun resolusi keuangan yang dicanangkan, siapa pun nggak boleh melupakan yang namanya pos investasi. Apalagi, investasi adalah sarana paling tepat untuk membantu mewujudkan berbagai mimpi dan keinginan lebih cepat.

Ada banyak pilihan investasi yang bisa dipilih dari yang terjangkau hingga butuh modal yang tidak kecil. Ada reksa dana, saham, emas, properti, bisnis dan lain sebagainya. 

Nah, untuk pemula yang belum memiliki modal yang gede tentu lebih baik memilih instrumen insvestasi yang sangat terjangkau namun tetap mudah dalam menjalaninya. Salah satu instrumen investasi yang cocok untuk pemula adalah reksa dana. Investasi reksa dana sudah sangat gampang dan terjangkau, semisal dengan platform IPOTFund milik PT Indo Premier Sekuritas.

Platform IPOTFund sebagai supermarket reksa dana terbesar di Indonesia telah resmi terintegrasi dalam aplikasi IPOT. Dengan begitu, mulai dari registrasi hingga transaksi bisa dilakukan dengan mudah karena sudah serba online.

Selanjutnya jika merasa sudah jago dalam investasi saham maka bisa naik kelas untuk memuali investasi saham. Toh, di IPOT kini telah tersedia versi untuk pemulanya yang bernama IPOT EZ yang akan memungkinkan investasi saham bisa dilakukan dengan mudah.

Investasi adalah pilihan cerdas untuk mewujudkan berbagai mimpi dan keinginan 2022. Selamat berinvestasi.

Ikuti tulisan menarik Johanes Sutanto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB