9 Tip untuk Pasangan yang Gairah Seksnya Tidak Sesuai - Urban - www.indonesiana.id
x

ilustr: Popbela.com

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 6 Januari 2022 11:24 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 9 Tip untuk Pasangan yang Gairah Seksnya Tidak Sesuai

    Meskipun normal untuk merasa bahwa ini adalah sedikit hambatan dalam hubungan Anda, itu tidak harus menjadi akhir dari itu.

    Dibaca : 528 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Jadi ... Anda telah bertemu seseorang yang luar biasa. Anda memiliki selera humor yang sama, nilai yang sama, dan rencana yang sama untuk masa depan.

    Satu-satunya hal yang tidak seimbang adalah dorongan seks Anda.

    Ini bisa mengempis untuk mengetahui bahwa Anda dan pasangan Anda tidak berada di halaman yang sama dalam hal seks.

    Meskipun normal untuk merasa bahwa ini adalah sedikit hambatan dalam hubungan Anda, itu tidak harus menjadi akhir dari itu.

    Ada beberapa cara untuk mengatasi dorongan seks yang berbeda dalam hubungan Anda – berikut adalah 9 tip utama tentang cara maju bersama.

    1. Berkomunikasi dengan Jujur

    Apakah Anda orang yang sering tidak mood atau orang yang bisa dengan senang hati berhubungan seks setiap jam, setiap saat, jujurlah dengan pasangan Anda.

    Jika Anda berada pada tahap di mana Anda melakukan hubungan seks yang cukup teratur agar dorongan seks Anda terlihat, Anda berada pada tahap di mana Anda dapat membicarakannya.

    Ingat, di ujung skala libido Anda, seharusnya tidak ada rasa malu yang terlibat. Orang yang berbeda memiliki kebutuhan atau preferensi yang berbeda.

    Jika salah satu dari Anda merasa sulit untuk membicarakannya, mengapa tidak menuliskannya? Anda dapat menulis catatan satu sama lain atau membuat jurnal dan membicarakannya saat Anda merasa siap.

    Tidak perlu terburu-buru dengan hal semacam ini – jika Anda cukup peduli dengannya untuk menemukan kehidupan seks yang seimbang dan hebat yang cocok untuk Anda berdua, Anda cukup peduli untuk menunggu dan bersabar.

    2. Temukan Alternatif yang Membuat Anda Berdua Nyaman

    Ini adalah salah satu yang cukup jelas, tetapi untuk orang yang memiliki dorongan seks yang lebih tinggi, ada cara alternatif untuk mendapatkan tendangan Anda.

    Ini semua mungkin tidak merasa sebagus seks, tetapi ada pilihan di luar sana – masturbasi, mainan seks, pembicaraan kotor, dan lain-lain.

    Temukan cara untuk terlibat satu sama lain yang tidak selalu berhubungan seks. Ini menghilangkan tekanan dan memungkinkan Anda berdua menikmati hal-hal pada tingkat yang Anda sukai.

    Anda tetap bisa bersama pasangan saat sedang masturbasi misalnya, jadi Anda tidak perlu merasa ditinggalkan dan bisa merasa dekat dengannya, meski sedang tidak mood untuk berhubungan seks.

    3. Jangan Biarkan Rasa Bersalah/Malu Masuk ke Dalamnya

    Seks adalah hal yang aneh dan tabu – bahkan di zaman modern ini.

    Jika pasangan Anda mencoba membuat Anda merasa malu karena sangat ingin berhubungan seks, atau bersalah karena tidak mood saat itu, dia bukan orang yang tepat untuk Anda. Semudah itu.

    Dorongan seks orang dipengaruhi oleh banyak hal, seringkali di luar kendali kita, dan Anda tidak boleh dibuat merasa buruk tentang seberapa tinggi atau rendahnya dorongan itu.

    Jika Anda bersama seseorang dan memiliki dorongan seks yang tidak cocok, ini mungkin sesuatu yang harus Anda berdua terima. Itu mungkin tidak berubah, dan, jika seks lebih penting bagi salah satu dari Anda daripada yang lain, Anda mungkin juga perlu menerima bahwa itu bisa menjadi masalah di masa depan.

    Ini tidak berarti Anda harus tiba-tiba mulai menyarankan seks setiap saat, atau bahwa Anda seharusnya tidak pernah merasa nyaman menyarankannya, tetapi itu perlu diperhitungkan.

    Anda harus menemukan cara untuk membuat semuanya bekerja untuk Anda berdua – tanpa melibatkan rasa bersalah atau malu.

    4. Jangan Tersinggung

    Jika pasangan Anda adalah orang dengan dorongan seks yang lebih rendah, ingatlah bahwa itu tidak mungkin ada hubungannya dengan Anda.

    Ada berbagai hal yang memengaruhi seberapa sering kita tertarik untuk berhubungan seks, dan ketertarikan kita pada pasangan jarang sekali – setidaknya, tidak dalam jangka panjang. Mungkin setelah pertengkaran ketika kita marah dengannya, tentu saja, tetapi tidak secara konsisten.

    Kadang-kadang mungkin terasa hampir mustahil, tetapi ini sama sekali bukan penolakan terhadap Anda, dan Anda harus mencoba melihatnya sebagai sesuatu yang terpisah dari perasaannya yang sebenarnya tentang Anda.

    Dia mungkin mengungkapkan perasaannya kepada Anda dengan cara lain yang membantu Anda merasa aman dan dicintai, dan itu saja sudah cukup.

    5. Cobalah Hal-Hal Baru

    Dorongan seks beberapa orang tidak akan berubah, tetapi beberapa orang belum pernah melakukan hubungan seks yang hebat sebelumnya, dan karena itu tidak benar-benar memiliki hubungan positif dengannya.

    Semakin Anda nyaman bereksperimen dengan hal-hal yang berbeda sebagai pasangan, semakin Anda mungkin menyadari betapa Anda menikmati berhubungan seks satu sama lain.

    Cobalah hal-hal baru, ganti posisi, dan dorong pasangan Anda dengan lembut untuk lebih eksperimental ketika dia sedang mood.

    Ingatlah bahwa orang dengan dorongan seks rendah mungkin merasakan banyak tekanan dari hubungan sebelumnya dan mungkin tidak nyaman berbagi apa yang dia nikmati, apa yang ingin dia coba, dan apa yang berhasil untuk dia dulu.

    Ini adalah sesuatu untuk dibangun dan merupakan salah satu bagian terbaik tentang berada dalam suatu hubungan - Anda selalu belajar tentang dia.

    Lakukan yang terbaik untuk membuatnya merasa nyaman, selalu bersikap hormat, dan biarkan dia yang memimpin.

    Tentu saja, Anda juga harus siap menerima bahwa ini mungkin tidak mengubah banyak hal.

    6. Tetap Berpegang pada Kepercayaan Lama – dan Pujian

    Bertentangan dengan saran saya di atas, terkadang hal-hal baru tidak tepat sasaran – secara harfiah.

    Jika Anda adalah orang yang memiliki dorongan seks yang lebih rendah, jujurlah tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak. Bagaimanapun, seks adalah tentang Anda berdua merasa baik.

    Jika lebih mudah dan menghilangkan tingkat stres, tetap berpegang pada apa yang Anda ketahui. Biarkan pasangan Anda tahu apa yang terasa menyenangkan dan pastikan dia tahu betapa hebatnya perasaan Anda.

    Anda seharusnya tidak merasa bersalah karena memiliki dorongan seks yang lebih rendah – tetapi tetap merupakan ide yang baik untuk memastikan pasangan Anda merasa percaya diri dan nyaman berhubungan seks dengan Anda.

    Kadang-kadang dia mungkin merasa sedikit ditolak jika dia memulai hubungan seks dan Anda menolaknya (sekali lagi, bukan salah Anda), jadi lakukan yang terbaik untuk mengingatkannya betapa bagusnya dia di tempat tidur dan beri dia dorongan kepercayaan diri dari waktu ke waktu.

    7. Keluarkan Seks dari Persamaan

    Saat Anda bersama seseorang dan sama-sama sadar akan dorongan seks yang tidak cocok, seks bisa menjadi masalah besar. Itu hampir bisa menggantung di atas Anda, dan itu bisa terasa seolah-olah itu adalah segalanya dan mengakhiri segalanya.

    Orang dengan dorongan seks yang lebih tinggi mungkin menganggap setiap tindakan kecil sebagai hal yang wajar karena dia sangat ingin pasangannya memulai hubungan seks; orang dengan dorongan seks yang lebih rendah mungkin mengasosiasikan segala jenis interaksi fisik sebagai peningkatan untuk seks dan karena itu mulai merasa tidak nyaman bahkan dengan pelukan non-seksual yang bermaksud baik.

    Cobalah mengeluarkan seks dari persamaan. Nikmati keintiman satu sama lain dengan cara yang bukan merupakan awal dari seks.

    Ini akan membantu membangun kembali ikatan Anda yang mungkin sedikit berbatu dengan semua tekanan libido yang berbeda.

    Ini akan membantu Anda terhubung kembali dan merasa lebih nyaman berada di sekitar satu sama lain dan membangun kembali batasan Anda satu sama lain.

    8. Pertimbangkan Keadaannya

    Dorongan seks kita banyak berubah, yang terkadang bisa menjadi akibat dari keadaan kita.

    Penting untuk dicatat bahwa seseorang yang tidak ingin berhubungan seks selama beberapa minggu ketika dia sangat stres tidak berarti dia tidak akan pernah mendekati Anda lagi.

    Demikian pula, jika salah satu dari Anda minum obat baru yang kebetulan memiliki efek samping peningkatan libido, itu tidak berarti dia akan terangsang selamanya.

    Sangat mudah untuk membuat masalah besar dari sesuatu yang mungkin tidak benar-benar menjadi masalah yang sedang berlangsung sama sekali – setelah ada di kepala Anda, Anda dapat meyakinkan diri sendiri tentang hampir semua hal.

    Cobalah untuk menjaga segala sesuatunya relatif dan mendekati semuanya dengan bijaksana sebelum melompat ke kesimpulan.

    9. Cari Bantuan Profesional

    Anda tidak boleh minum obat atau mengubah gaya hidup Anda secara drastis untuk orang lain, hanya untuk memperjelas.

    Jika Anda menginginkan dorongan seks yang lebih tinggi, atau mungkin mengalami penurunan dorongan seks yang biasanya tinggi karena usia, cedera, atau obat yang Anda minum, pertimbangkan untuk berbicara dengan dokter Anda tentang hal itu.

    Ada banyak pilihan yang tersedia, jadi selama Anda membuat pilihan untuk diri sendiri, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang cocok untuk Anda.

    Seperti yang telah saya sebutkan – seks bukanlah segalanya dan akhir dari segalanya, tetapi itu penting bagi banyak orang. Jika Anda benar-benar peduli dengan orang yang bersama Anda, Anda akan merasa nyaman dan cukup sabar untuk membicarakannya dengan pasangan Anda.

    Jangan pernah mencoba membuat seseorang merasa bersalah atau malu tentang dorongan seksnya – dan ingat bahwa itu tidak selalu menunjukkan bagaimana perasaannya terhadap Anda, jadi cobalah untuk tidak tersinggung.

    Ada cara untuk menemukan keseimbangan yang sehat, dan yang terbaik adalah melalui komunikasi yang jujur. Anda pasti akan belajar lebih banyak tentang satu sama lain sepanjang perjalanan Anda, dan bersenang-senang menjelajahi hal-hal baru bersama.

    ***
    Solo, Kamis, 6 Januari 2022. 6:37 am
    'salam hangat penuh cinta'
    Suko Waspodo
    suka idea
    antologi puisi suko

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.