Jadikan Laboratorium Literasi Finansial Anak, Bank Sinarmas Gandeng Taman Bacaan Lentera Pustaka - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Selasa, 11 Januari 2022 12:56 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Jadikan Laboratorium Literasi Finansial Anak, Bank Sinarmas Gandeng Taman Bacaan Lentera Pustaka

    Komitmen tingkatkan literasi finansial di kalangan anak-anak, Bank Sinarmas gandeng Taman Bacaan Lentera Pustaka ajarkan pentingnya menabung dan bijak memperlakukan uang

    Dibaca : 305 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang keuangan anak-anak usia sekolah, Bank Sinarmas menggandeng Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka dalam program edukasi literasi finansial di tahun 2022 ini. Tujuannya, agar anak-anak mempunyai wawasan dan pengalaman secara bijak dalam memperlakukan uang.

     

    Sebagai bank swasta nasional, Bank Sinarmas berkomitmen untuk selalu memberikan edukasi literasi finansial sekaligus mengajarkan pentingnya menabung bagi anak-anak usia sekolah. Agar terampil dalam mengelola uang di samping mampu meningkatkan kesejahteraan dalam skala kecil dan praktis. Komitmen ini ditegaskan oleh Retno Tri Wulandari, Head of Corporate Secretary Bank Sinarmas yang mengkonfirmasi untuk tetap mendukung aktivita taman bacaan dan literasi sebagai sponsor CSR korporasi tahun 2022 TBM Lentera Pustaka di Jakarta (10/1/2022).

     

    Nantinya, aktivitas literasi finansial yang digagas Bank Sinarmas antara lain: 1) membiasakan anak-anak  menabung, baik di celengan atau di bank, 2) mengajarkan anak mengelola uang yang didapat dari uang jajan atau pemberian orang tua dengan mencatat berapa yang diterima dan berapa yang dipakai jajan?, 3) memperkenalkan aktivitas yang menghasilkan uang, seperti berdagang, mengikuti lomba, menulis, atau bekerja, dan 4) mengajak anak untuk mengatur pemakaian uang atas dasar kebutuhan atau keinginan.

     

    "Bank Sinarmas memiliki komitmen melakukan edukasi literasi keuangan ke semua kalangan, termasuk anak-anak usia skeolah yang ada di TBM Lentera Pustaka. Selain mengajak menabung, kami pun sangat mendukung aktivitas taman bacaan dan pemberantasan buta huruf di taman bacaan ini sebagai bagian tanggung jawab sosial atau CSR korporasi" ujar Retno Tri Wulandari, Head of Corporate Secretary Bank Sinarmas.

     

    Selain bertindak sebagai sponsor CSR korporasi TBM Lentera Pustaka tahun 2022, Bank Sinarmas pun bertekad menjadikan taman bacaan di kaki Gunung Salak Bogor ini sebagai taman bacaan binaan untuk laboratorium literasi finansial. Selain itu, Bank Sinarmas pun akan berkontribusi dalam perluasan area baca TBM Lentera Pustaka di lantai dua dan membaca di luar ruang. Saat ini dalam proses finalisasi rencana pembangunannya.

     

    "TBM Lentera Pustaka sangat berterima kasih atas dukungan dan kontribusi Bank Sinarmas selama ini. Melalui program literasi finansial, anak-anak taman bacaan jadi paham cara bijak mengelola uang.  Komitmen Bank Sinarmas untuk mendukung taman bacaan dan kegiatan membaca buku anak patu menjadi teladan bagi korporasi lainnya. Agar anak-anak tidak tergerus oleh gawai atau tontonan TV” ujar Syarifudin Yunus, Pendiri TBM lentera Pustaka.

     

    Melalui edukasi literasi finansial Bank Sinarmas, sekitar 140 anak-anak pembaca aktif TBM Lentera Pustaka diharapkan mendapat manfaat berupa semangat menabung dan mampu memilih produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan keperluan dirinya. Salam literasi #BankSinarmas #TamanBacaan #TBMLenteraPustaka



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.