x

Iklan

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Minggu, 16 Januari 2022 05:53 WIB

Tip Mendapatkan Backlink Dofollow Berkualitas

Backlink adalah sebuah tautan atau link, yang berasal berasal dari suatu situs. Lalu, diarahkan ke alamat web site maupun salah satu halaman web site yang Anda miliki.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bagi Anda yang bahagia menulis di blog atau membawa website pribadi. Mungkin Anda sudah tak asing bersama makna backlink dofollow. Namun faktanya, banyak yang bingung dan kurang jelas tentang arti yang satu ini.

Backlink adalah sebuah tautan atau link, yang berasal berasal dari suatu situs. Lalu, diarahkan ke alamat web site maupun salah satu halaman web site yang Anda miliki. Tak cuma itu, backlink termasuk dikenal dengan sebutan incoming links, dan inbound links.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana langkah mendapatkan Backlink Dofollow yang Berkualitas?

Cara Memasang Backlink

Dalam praktek secara umum, Anda jadi pihak yang memberikan backlink untuk web lain. Caranya, bersama menempatkan tautan ke web khusus berasal dari web site Anda. Hal ini karena, tersedia banyak manfaat Backlink yang bisa Anda dapatkan, khususnya kalau status backlink-nya dofollow. Itu sebabnya, selain menjadi pemberi backlink, web site Anda juga kudu menjadi penerima backlink berasal dari web lain.

Proses yang dikerjakan didalam upaya beroleh backlink, disebut sebagai link building dalam teknik SEO. Proses memperoleh tautan URL ini tentu tak bisa dikatakan sesederhana kelihatannya. Jadi, tak heran ketika banyak yang melacak jalan pintas dengan belanja backlink.

Hal ini sebetulnya bisa dilakukan, tetapi backlink yang didapatkan pun belum pasti berkualitas. Apalagi terkecuali niche website yang beri tambahan tautan balik tersebut tidak serupa bersama niche situs Anda. Bahkan kemungkinan saja, web site tersebut punyai kredibilitas jelek di mata mesin pencari, yang mana hal ini dapat turut membuat website Anda menjadi jelek di search engine.

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Walaupun memadai sulit dan memerlukan sistem panjang untuk bisa mendapatkan backlink memiliki kualitas tinggi, Anda tak perlu khawatir. Sebab, selamanya ada langkah untuk memperolehnya bersama dengan benar. Seperti berikut ini!

1.Guest Post

Apakah Anda pernah mendengar perihal guest post atau penulis tamu? Ya, guest post atau penulis tamu adalah pembuatan konten gratis di suatu website atau blog punya orang lain, di mana imbalannya adalah diberikan link yang mengarah ke website Anda. Ada pun link ini mampu diletakkan di anggota biodata penulis, atau bisa terhitung berupa kutipan informasi yang tersedia dalam artikel (anchor text).

Guest post terhitung cara menanam backlink yang benar-benar digemari. Alasannya, langkah ini sanggup untungkan ke-2 belah pihak, baik itu untuk Anda sebagai penulis, maupun untuk pemilik blog, di mana artikel Anda akan ditayangkan.

2. Membuat Konten bersama Kualitas Terbaik

Supaya sanggup mendapatkan backlink bersama dengan kualitas tinggi, Anda pun wajib membuatkonten yang mirip berkualitasmya. Jadi, konten berikut mampu menunjang branding merk Anda secara menyeluruh di mata masyarakat, terlebih warganet.

Namun jikalau sebaliknya, kala halaman web Anda kualitasnya rendah, bahkan tidak tersedia Info yang bernilai di sana, pasti dapat mengakibatkan penilaian negatif, dan audiens enggan mampir kembali.

3. Membuat Konten yang Jelas Menghasilkan Backlink

Tidak hanya sekadar teks artikel saja. Ternyata, ada beberapa style format konten yang kinerjanya jauh lebih bagus didalam memperoleh backlink. Misalnya saja infografik, video, kuis, dan konten yang memuat tips atau tutorial. Nah, buatlah artikel dengan format tersebut, sehingga nantinya tersedia web lain yang sebabkan tautan ke artikel Anda.


Pada umumnya, konten bersifat artikel arahan atau tutorial memiliki jumlah kata yang banyak dan termasuk komprehensif. Kinerja konten seperti ini jauh lebih bagus dibandingkan artikel pendek. Konten petunjuk lengkap dapat dimanfaatkan sebagai artikel sumber atau referensi oleh web site lain, kala mereka menulis topik yang sama bersama dengan Anda.


Agar artikel Anda lebih enteng ditemukan oleh orang-orang yang memerlukan referensi tersebut, terapkan riset kata kunci tepat sasaran, dan menggunakan pula long tail keyword.

4. Buatlah Skyscraper Content

Setelah menemukan konten yang bagus di blog atau web Anda, maka poleslah supaya lebih bagus lagi. Misalnya, bersama dengan memperbaharui isikan artikelnya, sesuai bersama perubahan yang terkini. Kemudian, tambahkan bagian yang masih tidak cukup dan lainnya.

Dengan begini, besar mungkin artikel Anda akan muncul di page one. Dan akhirnya, banyak orang yang membaca serta menjadikannya referensi, supaya bersama dengan bahagia hati mereka memberi backlink.

5. Membuat Tools yang Gratis

Ingin backlink dofollow gratis yang lebih jitu? Cobalah membawa dampak tools gratis yang banyak digunakan. Misalnya, template blog atau situs, template e-mail marketing, kalkulator, informasi Covid-19, dan berbagai tools sederhana lainnya.

Sebelum sediakan tools gratis ini, Anda mesti terlebih dulu melakukan semacam riset. Gunanya, untuk sadar tools apa yang paling banyak digunakan dan dapat menolong Anda memperoleh backlink dofollow berkualitas. Hingga sesudah itu dapat Anda adaptasi di situs digital marketing websites Anda.

6. Menggunakan Metode Broken Link Building

Cobalah menjangkau web bersama dengan outbound link yang rusak, lalu rekomendasikan sehingga mereka memperbaharui link tersebut ke tidak benar satu halaman di website Anda, yang terjalin dengan artikel orang tersebut.

7. Pakai Strategi Branded dan Teknik Branded

Ketika Anda menerapkan teknik SEO di dalam meraih backlink dofollow berkualitas, maka coba mencontoh Brian Dean yang berasal berasal dari backlinko. Ia membuat siasat bersama nama moving man method. Strategi membangun link yang berasal berasal dari sumber yang udah out of date.

Strategi yang kemudian diingat dan membuat orang lain memberikan backlink pada konten Brian tersebut. Anda mampu menirunya bersama dengan bersama dengan tim digital marketing agency Jakarta melalui pembuatan tips dan trik khusus. Tentunya, disertai keunikan yang membawa dampak pengunjung segera teringat kepada Anda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Cara ini ampuh dan dapat membuat mereka tak segan memberi tambahan backlink terhadap konten atau artikel punya Anda pas mereka mengupas hal yang sama.

8. Mengubah Brand Mentions jadi Backlink Berkualitas

Ketika netizen menyebut merek Anda di dalam konten mereka, namun tanpa tautan link, maka itu dinamakan unlinked brand mention. Nah, hal selanjutnya dapat jadi kesempatan untuk mendapatkan backlink berkualitas.

Bagaimana caranya? Cobalah mengirim email sebagai sinyal menerima kasih gara-gara udah mengatakan merek Anda. Kemudian, memberikan petunjuk sehingga mengimbuhkan link menuju situs Anda.


Itulah lebih dari satu cara beroleh backlink dofollow berkualitas untuk website yang bisa Anda coba.

Ikuti tulisan menarik Panduan Menulis lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler