16 Cara Efektif Menciptakan Ketertarikan Emosional dengan Pria - Urban - www.indonesiana.id
x

ilustr: Greek Boston

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 16 Januari 2022 05:54 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 16 Cara Efektif Menciptakan Ketertarikan Emosional dengan Pria

    Ketertarikan emosional dengan seorang pria tidak sesederhana untuk dibuat seperti ketertarikan fisik. Anda tidak bisa hanya mengenakan beberapa pakaian bagus dan menata rambut Anda dan tiba-tiba membuat suatu hubungan terjadi. Tidak ada formula rahasia, dan sayangnya, beberapa orang yang Anda pikir memiliki hubungan emosional dengan Anda tidak akan merasakan hal yang sama. Menciptakan ketertarikan emosional dengan seorang pria banyak berkaitan dengan waktu, tempat, dan keberuntungan, tetapi itu tidak berarti tidak ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu.

    Dibaca : 1.277 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Awal dari sebuah hubungan baru penuh dengan kegembiraan dan kupu-kupu, tetapi itu juga bisa melibatkan banyak ketidakpastian dan kebingungan juga.

    Kita diberitahu bahwa ketika kita bertemu orang yang tepat, suatu hubungan itu mudah dan secara alami akan jatuh ke tempatnya. Tetapi itu tidak selalu terjadi.

    Dibutuhkan usaha untuk mengembangkan hubungan dari ketertarikan awal itu ke sesuatu yang jauh lebih dalam dan tahan lama.

    Bahkan jika Anda merasa mudah bertemu pria dan menjalin hubungan, apakah Anda merasa seolah-olah berjuang untuk melampaui itu?

    Atau mungkin Anda masih mencari Mr. Right dan tidak mengerti bagaimana cara beralih dari menyukai seseorang menjadi menjalin hubungan apa pun.

    Ketertarikan emosional dengan seorang pria tidak sesederhana untuk dibuat seperti ketertarikan fisik. Anda tidak bisa hanya mengenakan beberapa pakaian bagus dan menata rambut Anda dan tiba-tiba membuat suatu hubungan terjadi. Tidak ada formula rahasia, dan sayangnya, beberapa orang yang Anda pikir memiliki hubungan emosional dengan Anda tidak akan merasakan hal yang sama.

    Menciptakan ketertarikan emosional dengan seorang pria banyak berkaitan dengan waktu, tempat, dan keberuntungan, tetapi itu tidak berarti tidak ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu.

    Apakah Anda tampaknya tidak dapat membawa hubungan Anda ke tingkat emosional yang lebih dalam, atau Anda tidak memiliki banyak pengalaman dengan hubungan sama sekali, teruslah membaca untuk beberapa tip tentang cara membangun ketertarikan emosional yang Anda cari.

    1. Gunakan Sentuhan Fisik untuk Menciptakan Keintiman

    Jika Anda tidak yakin bagaimana menunjukkan kepada seseorang bahwa Anda menyukainya dan membawa ketertarikan awal itu ke tingkat berikutnya, hal pertama dan termudah untuk dicoba adalah memperkenalkan lebih banyak sentuhan fisik ke dalam hubungan.

    Ambil kesempatan apa pun yang Anda miliki untuk merangkulnya atau melewatinya. Tepuk beberapa bulu imajiner dari kemejanya atau bawa dia ke suatu tempat dengan menggandeng tangannya.

    Jaga agar interaksi tetap santai dan cepat. Memperkenalkan lebih banyak sentuhan fisik di antara Anda akan meningkatkan tingkat keintiman dalam hubungan Anda saat Anda menjadi lebih dekat secara fisik dan metaforis.

    Ini adalah cara sederhana dan efektif untuk secara bertahap meningkatkan chemistry di antara Anda, meningkatkan apa yang mungkin menjadi persahabatan sekarang menjadi hubungan yang lebih emosional.

    2. Puji Dia

    Memiliki sikap positif terhadap pria yang Anda sukai adalah kunci untuk membangun fondasi ikatan emosional yang kuat.

    Orang-orang yang memancarkan kepositifan lebih menarik untuk berada di sekitar dan secara alami membuat Anda merasa baik. Meskipun kita semua pernah mendengar tentang taktik bermain melempar penghinaan dan merendahkan orang yang Anda sukai untuk mendapatkan perhatian mereka, psikologi terbalik ini dapat diterima dengan buruk dan akhirnya mengarah terlalu jauh ke arah yang salah.

    Tetapi semua orang menyukai pujian, bahkan jika mereka tidak tahu bagaimana cara menerimanya. Jadi cobalah ketika Anda bisa untuk memuji pria yang Anda sukai dan menjadi pengaruh positif pada kepercayaan diri mereka ketika mereka ada di sekitar Anda.

    Pilih waktu Anda dengan hati-hati. Jika Anda terus menerus memberikan pujian padanya, maka pujian itu akan mulai terdengar tidak tulus. Tetapi cobalah untuk menjadi orang yang dia inginkan berada di dekatnya karena Anda membuatnya merasa dalam kondisi terbaiknya.

    Saat kepercayaan dirinya tumbuh dan dia menghargai pengaruh positif yang Anda miliki terhadapnya, keterikatan emosionalnya terhadap Anda juga akan tumbuh sampai dia tidak bisa membayangkan hidup tanpa Anda.

    3. Jangan Melompat ke Tempat Tidur dengannya Terlalu Cepat

    Jika Anda terus menemukan bahwa hubungan Anda cepat rusak, sebelum Anda dapat mengembangkan banyak hubungan emosional dengan pria yang Anda sukai, itu bisa jadi karena Anda berhubungan seks terlalu dini dalam hubungan.

    Anda mungkin merasakan tekanan untuk berhubungan seks dengan pria yang Anda sukai untuk 'mempertahankannya' atau membuatnya lebih menyukai Anda, tetapi seseorang tidak boleh bersama Anda hanya karena mereka pikir Anda akan berhubungan seks dengannya. Anda jauh lebih berharga dari itu.

    Melompat ke sisi fisik hal-hal terlalu dini dapat membuat hubungan menjadi sangat intens dengan sangat cepat dan juga bisa membuatnya gagal dengan cepat. Setelah kegembiraan dan eksplorasi fase bulan madu hilang, jika Anda belum membangun hubungan emosional itu, tidak akan ada daya tarik yang cukup kuat untuk membuat Anda tetap bersama dan hubungan Anda mungkin berantakan.

    Untuk berhubungan seks atau tidak dan pada jam berapa adalah keputusan yang sepenuhnya pribadi. Dan bukan berarti hubungan Anda tidak akan berhasil jika Anda berhubungan seks sejak awal; bagi banyak orang memang demikian. Tetapi pastikan Anda menunggu sampai Anda merasa nyaman untuk mengambil langkah berikutnya untuk menjadi lebih intim secara fisik. Jangan merasa tertekan ke dalamnya.

    Cobalah untuk membangun lebih banyak hubungan emosional terlebih dahulu dengan berkencan, melakukan berbagai aktivitas bersama, dan mencari tahu tentang siapa dia sebenarnya. Membangun substansi itu untuk hubungan Anda sangat penting untuk ketertarikan emosional antara Anda tumbuh dan menjadi koneksi yang lebih tahan lama yang Anda cari.

    4. Pastikan Hubungan Anda Bukan Hanya Fisik

    Seks adalah bagian penting dari suatu hubungan, dan jelas merupakan salah satu cara Anda dapat menjalin hubungan yang lebih intim dengan seseorang.

    Tetapi jika hubungan Anda sebagian besar bersifat fisik dan Anda berjuang untuk membuatnya menjadi sesuatu yang lebih permanen, Anda mungkin perlu meluangkan lebih banyak waktu untuk mengenal satu sama lain pada tingkat yang lebih emosional.

    Apakah Anda pernah melakukan percakapan atau kencan yang tidak terpusat di sekitar kamar tidur? Setelah Anda berhubungan seks, apakah Anda masih saling memberi perhatian atau Anda mematikan dan melakukan hal Anda sendiri?

    Jika Anda mencari lebih banyak dari hubungan ini, Anda perlu berusaha untuk berbicara satu sama lain, dan tidak membuat setiap percakapan tentang citra tubuh atau seks.

    Saat Anda berkencan, cobalah keluar rumah dan lakukan sesuatu yang berbeda bersama. Anda akan belajar lebih banyak tentang bagaimana Anda bertindak di sekitar satu sama lain ketika Anda keluar dari zona nyaman Anda.

    Melihat sisi yang berbeda satu sama lain, jauh dari hubungan fisik semata, akan membantu mengembangkan ikatan di antara Anda. Semakin dekat Anda satu sama lain di luar kamar, semakin baik kehidupan seks Anda yang sudah berkembang. Ini adalah situasi win-win, jadi mengapa tidak mencobanya?

    5. Berkomitmen pada Hubungan Ini

    Jika Anda benar-benar ingin suatu hubungan berhasil dengan seseorang, Anda harus mengambil lompatan keyakinan dan berkomitmen untuk itu.

    Anda harus berkomitmen mengetahui bahwa Anda bisa terluka dan itu mungkin tidak berhasil, tetapi cara Anda merasa layak untuk mengejar ini terlepas dari risikonya.

    Dengan melakukan, itu berarti Anda tidak masih memindai ruangan untuk mencari orang lain yang mungkin menarik minat Anda. Jika Anda telah berkencan dengan banyak orang tetapi benar-benar ingin itu berhasil dengan salah satu dari mereka, Anda perlu memutuskan hubungan dengan yang lain dan memusatkan perhatian Anda hanya padanya.

    Anda tidak dapat membangun ketertarikan yang lebih dalam dan lebih emosional dengan seseorang jika perhatian Anda terbagi antara dia dan orang lain. Dia akan segera melihat melalui Anda dan menyadari bahwa Anda tidak sepenuhnya berkomitmen padanya, dan hubungan Anda tidak akan berkembang lebih jauh.

    Dia tidak akan merasa nyaman membuka diri kepada Anda jika Anda tidak dapat mencurahkan waktu dan perhatian Anda kepadanya, dan Anda tidak akan membangun tingkat kepercayaan di antara Anda yang diperlukan untuk memicu ketertarikan emosional, bukan hanya fisik.

    Gagasan bahwa itu tidak berhasil dan terluka bisa menakutkan dan membuat Anda berhenti berkomitmen hanya pada satu orang. Tetapi jika Anda menginginkan hubungan yang lebih memuaskan secara emosional, itu adalah kesempatan yang harus Anda ambil.

    6. Bicaralah Satu Sama Lain dan Kenali Dia

    Apakah Anda benar-benar mencoba berbicara dengannya? Dengan baik?

    Pikirkan tentang percakapan yang Anda lakukan dan waktu yang Anda habiskan bersama. Berapa banyak yang sebenarnya Anda ketahui tentang pria ini?

    Apakah hubungan Anda terfokus pada seks? Atau bekerja? Atau suatu kegiatan? Apakah Anda pernah menghabiskan waktu bersama hanya untuk mendengar apa yang dia pikirkan, bagaimana dia memandang dunia dan apa yang dia sukai atau tidak sukai?

    Jika Anda telah melakukan banyak percakapan tetapi masih tidak tahu banyak tentangnya, pikirkan apakah Anda mencoba untuk memimpin dan mendominasi percakapan atau tidak. Bahkan jika dia tidak memberikan banyak hal, Anda dapat mencoba mengalihkan pembicaraan ke topik yang Anda tahu dia merasa lebih nyaman, atau mengajukan pertanyaan tentang dia. Biarkan dia punya waktu untuk berbicara dan terbuka jika dia mau.

    Jika dia tidak ingin membicarakan sesuatu yang bersifat pribadi, maka setidaknya lakukan topik tentang hal yang sama yang Anda sukai atau topik yang Anda tahu dia lakukan. Berbicara dan tertawa satu sama lain, dan menunjukkan bahwa dia bisa memercayai Anda, akan memperkuat hubungan yang sudah Anda bagikan.

    Dengan membangun koneksi melalui kepercayaan dan persahabatan, Anda secara alami juga akan membangun ketertarikan emosional.

    7. Tertarik pada Hobinya

    Jika Anda ingin mengembangkan lebih banyak ketertarikan emosional dengan pria yang Anda sukai, cobalah bergabung dengannya di salah satu hiburan favoritnya atau biarkan dia merencanakan kencan dengan melakukan sesuatu yang dia sukai.

    Cobalah untuk mendorongnya untuk berbicara tentang subjek yang dia sukai dan antusias untuk bergabung dengannya untuk melakukan sesuatu yang dia kuasai, bahkan jika itu baru bagi Anda.

    Anda mungkin tidak terlalu tertarik dengan hobinya, entah itu bermain basket, mendengarkan musik tertentu, atau bahkan memasak. Tetapi apa pun itu, cobalah untuk terbuka untuk mengetahui lebih banyak tentangnya demi dia. Dan memiliki sikap positif untuk mencobanya. Anda mungkin menikmatinya.

    Ini bukan tentang mencoba menjadikan hobinya sebagai hal favorit baru Anda; ini tentang menunjukkan kepadanya bahwa Anda tertarik padanya dengan bergabung dengannya dalam aktivitas yang dia sukai dan mengenal semua aspek berbeda dalam hidupnya. Anda menunjukkan bahwa Anda dapat mendukung dan terbuka untuk merangkulnya dan segala sesuatu yang menjadikannya siapa dia.

    Saat Anda melakukan sesuatu yang dia sukai bersama, Anda akan menemukan bahwa dia lebih santai karena dia berada di zona nyamannya. Ini adalah kesempatan sempurna untuk belajar lebih banyak tentang dia saat dia berada di elemennya dan lebih cenderung terbuka kepada Anda.

    Sangat menyenangkan untuk mengambil kesempatan untuk mencoba hal-hal baru, bahkan jika itu bukan kesukaan Anda. Tunjukkan padanya bahwa dia dapat mempercayai Anda untuk mendukung minatnya, dan bahwa Anda tidak ingin mengubah dirinya.

    8. Bersikaplah Bijaksana dan Tunjukkan bahwa Anda Peduli

    Mengatur kejutan-kejutan kecil dan menunjukkan bahwa Anda peduli dengan orang yang Anda sukai adalah cara mudah untuk mendorong lebih banyak ikatan emosional di antara Anda.

    Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang besar. Ini tentang menunjukkan bahwa Anda mendengarkan setiap kali dia menyebutkan sesuatu tentang dirinya sendiri dan mungkin memasak makanan favoritnya atau mendapatkan tiket ke tim atau konser favoritnya.

    Ini bisa sesederhana menunggunya dengan kopi siap di pagi hari atau membawa camilan favoritnya untuk berkencan.

    Dia akan memperhatikan betapa bijaksananya Anda dan mudah-mudahan didorong untuk melakukan hal yang sama untuk Anda, secara bertahap menempatkan kebutuhan Anda sendiri di depan dan di tengah pikirannya. Dia akan lebih menghargai Anda karena sifat peduli Anda dan fakta bahwa Anda ada untuk mendukungnya baik saat dia tahu dia membutuhkannya maupun saat tidak.

    Selalu menyenangkan untuk merasa seolah-olah seseorang peduli dengan Anda dan itu bukan sesuatu yang bisa diterima begitu saja. Gerakan kecil ini secara bertahap akan menunjukkan kepadanya betapa hebatnya Anda dan mudah-mudahan memicu ketertarikan yang lebih emosional darinya kepada Anda.

    9. Dengarkan Dia

    Ini terdengar sederhana dan Anda mungkin berpikir bahwa Anda sudah melakukan ini. Tetapi sungguh menakjubkan betapa kita tidak benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan seseorang, bahkan ketika kita berpikir kita mendengarkannya.

    Anda ingin menunjukkan bahwa Anda bisa menjadi orang kepercayaannya dan memberikan dukungan emosional saat dia membutuhkannya. Ini akan menumbuhkan kepercayaan dan koneksi yang ada di antara Anda menjadi lebih dari suatu hubungan.

    Jadi, ketika ada kesempatan dan dia tampaknya terbuka kepada Anda, cobalah untuk menghindari kesalahan umum berikut:

    Pertama, jangan memotong ketika dia berbicara. Bahkan jika Anda memiliki pengalaman serupa yang ingin Anda bagikan atau Anda mencoba menunjukkan bahwa Anda mengerti dengan berkomentar, tahan diri Anda untuk tidak mengatakan apa pun sampai dia selesai berbicara. Mungkin sulit baginya untuk terbuka seperti ini, dan meskipun Anda menganggap komentar Anda tidak berbahaya, hal itu bisa membuatnya kesal dan membuatnya merasa seolah-olah Anda mencoba mengambil alih percakapan.

    Selanjutnya, ingatlah bahwa Anda tidak harus mencoba 'memperbaikinya' sepanjang waktu. Mungkin ada saatnya dia aktif mencari nasihat, tetapi terkadang Anda hanya membutuhkan seseorang untuk diajak bicara. Mendengarkan seseorang tidak selalu tentang menyelesaikan masalah, ini tentang membiarkan dia berbicara dan berbagi emosi yang mereka rasakan, tanpa gangguan atau penilaian.

    Semakin dia merasa seolah-olah dia bisa melakukan ini dengan Anda, Anda akan menjadi semakin berharga baginya. Sangat menyenangkan memiliki seseorang yang dapat Anda percayai dan andalkan untuk berada di sana untuk Anda, apa pun yang terjadi. Itu hanya akan memperkuat keterikatan emosional yang Anda miliki saat Anda menjadi temannya di saat-saat baik dan buruk.

    10. Jangan Berbagi Terlalu Dini

    Jika Anda ingin membuat seorang pria jatuh cinta kepada Anda, Anda mungkin berpikir bahwa cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan benar-benar transparan dengannya dan berbagi semua pikiran terdalam Anda.

    Anda berpikir bahwa dengan membagikan sejarah dan rahasia pribadi Anda, hal itu akan membawa Anda berdua lebih dekat dan menciptakan ketertarikan emosional di antara Anda.

    Sayangnya, biasanya tidak semudah ini. Hanya karena Anda memiliki perasaan yang kuat untuknya dan siap membuka hidup Anda untuknya, bukan berarti dia merasakan hal yang sama. Jika Anda berbagi terlalu dini, itu bisa mendorongnya menjauh, menyebabkan dia lari selagi dia masih bisa.

    Menjadi terlalu pribadi terlalu dini terlalu berat bagi siapa pun, apalagi seseorang yang mungkin tidak tersedia secara emosional seperti Anda.

    Membicarakan topik pribadi yang berat dapat memberi tekanan pada hubungan Anda dengan membebaninya dengan tanggung jawab untuk menyimpan rahasia yang telah Anda bagikan. Jika hubungan Anda masih baru, itu akan menghilangkan kesenangan ringan darinya dan membuatnya menjadi terlalu serius terlalu cepat.

    Anda tidak ingin membuat pria kewalahan atau tidak nyaman, jadi cobalah untuk tidak terlalu memikirkan percakapan Anda. Biarkan itu terjadi secara alami saat Anda saling mengenal lebih baik, dan Anda akan melihat bahwa Anda menjadi lebih dekat dan belajar lebih banyak tentang satu sama lain dalam prosesnya.

    Semakin Anda mencoba memaksakan ketertarikan emosional, semakin kecil kemungkinan yang akan berkembang di antara Anda. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah bersikap wajar dan sabar, menahan keinginan untuk mempercepat proses mengenal satu sama lain.

    11. Biarkan Hubungan Berkembang dengan Kecepatan Alaminya

    Sama seperti Anda harus berhenti berbagi terlalu dini, Anda mungkin perlu mengambil langkah mundur dari mencoba memaksakan hubungan ini.

    Ya, Anda menyukai pria ini, dan Anda ingin menunjukkan kepadanya betapa Anda peduli. Karena itu, mungkin tergoda untuk menggerakkan hubungan Anda lebih cepat daripada kecepatan alaminya dengan mencoba memaksakan ketertarikan emosional itu. Tetapi ini bisa menjadi alasan yang tepat itu berantakan.

    Dia akan ditunda oleh Anda yang terlalu kuat ketika dia belum merasakan hal yang sama, atau dia akan cepat bosan karena upaya Anda menyedot kesenangan dari hubungan.

    Jika Anda benar-benar ingin mengembangkan hubungan emosional yang langgeng dengan seseorang, Anda harus membiarkan hubungan itu berkembang dengan kecepatannya sendiri, bahkan jika itu lebih lambat dari yang Anda inginkan.

    Dia mungkin melupakan hubungan masa lalu atau tidak berada pada titik dalam hidupnya di mana dia mencari sesuatu yang serius. Dia mungkin hanya melihat Anda sebagai teman dan belum melihat Anda seperti yang Anda inginkan. Tetapi itu tidak berarti bahwa tidak ada hubungan antara Anda dan kemungkinan itu menjadi sesuatu yang lebih.

    Jangan mencoba memaksakan waktu Anda bersama atau menjadi orang yang Anda pikir dia inginkan. Pastikan Anda menjaga kemandirian dan lingkaran teman dan hobi Anda sendiri dan tidak meninggalkan segalanya hanya untuknya. Jika apa yang Anda miliki memang dimaksudkan, itu akan terjadi, Anda hanya perlu memberinya waktu agar perasaan itu tumbuh.

    12. Pertahankan Independensi Anda

    Menjadi terlalu tersedia tidak membantu membangun hubungan dengan seseorang. Anda harus memberikan waktu untuk perasaan dan keterikatan emosional untuk berkembang, dan Anda dapat mencapai ini dengan menghormati satu sama lain sebagai individu.

    Anda mungkin ingin menunjukkan bahwa Anda ada untuk pria yang Anda sukai, dan ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengannya. Tetapi penting untuk memiliki kemandirian Anda sendiri, kelompok sosial dan hobi Anda sendiri, dan untuk tidak membengkokkan hidup Anda agar sesuai dengannya terlalu dini. Ini membantu menjaga keseimbangan dan membangun keterikatan emosional yang sehat.

    Menghabiskan waktu terpisah darinya akan membantu Anda mendapatkan perspektif yang lebih jelas tentang perasaan Anda berdua. Dan melakukan sesuatu untuk diri sendiri akan mengisi ulang kepercayaan diri dan kebahagiaan Anda yang kemudian akan terpancar ke arahnya.

    Menghabiskan waktu terpisah juga bisa memberinya kesempatan untuk menyadari betapa dia merindukan Anda saat Anda tidak bersama. Waktu yang Anda habiskan untuk berbicara atau berkencan kemudian menjadi jauh lebih intens dan menyenangkan bagi Anda berdua, membantu ketertarikan emosional itu tumbuh.

    Bagian dari mengembangkan hubungan adalah memastikan Anda tidak kehilangan diri sendiri dalam prosesnya. Anda harus meningkatkan kualitas terbaik satu sama lain, tidak harus menyerah untuk membuat seseorang seperti Anda. Pertahankan kebahagiaan Anda sendiri sebagai prioritas utama dan bagian lain dari hubungan Anda akan jatuh pada tempatnya.

    13. Menjadi Rentan secara Strategis di Sekitarnya

    Jika Anda ingin menunjukkan kepada seorang pria bahwa Anda adalah seseorang yang dapat dia percayai dan terbuka untuknya, Anda mungkin harus mengambil langkah pertama.

    Dia tidak akan merasa nyaman menjadi terbuka dan rentan secara emosional di sekitar Anda jika Anda tidak dapat melakukan hal yang sama kembali padanya.

    Jika Anda pendiam dan tidak melepaskan hambatan emosional Anda sendiri, mengapa Anda harus mengharapkan sesuatu yang berbeda darinya? Saat Anda berada di jalan buntu ini, hubungan Anda tidak dapat berkembang.

    Anda tidak ingin berlebihan dan mulai menumpahkan semua pikiran dan perasaan Anda sepanjang waktu. Jika dia sendiri tidak terlalu emosional, ini akan membuat Anda kewalahan dan menguras kesenangan dari hubungan Anda, memberi terlalu banyak tekanan pada Anda berdua.

    Tetapi Anda dapat menunjukkan kepadanya bahwa tidak apa-apa untuk menjadi rentan secara emosional dengan mengungkapkan potongan informasi pribadi tentang diri Anda dan membiarkan tembok Anda runtuh hanya dengan satu sentuhan.

    Dengan tidak membombardirnya dengan percakapan yang dalam dan berat, saat-saat Anda membuka diri kepadanya akan lebih berdampak. Dia akan melihat bahwa Anda jelas cukup memercayainya untuk berbagi lebih banyak perasaan dan kenangan pribadi dengannya dan mendorongnya untuk melakukan hal yang sama, membangun ketertarikan emosional yang Anda cari.

    14. Terimalah bahwa Dia Mungkin Menunjukkan Emosinya dengan Cara yang Berbeda

    Pernahkah Anda mempertimbangkan bahwa Anda tidak perlu mengkhawatirkan apa pun? Bahwa Anda pikir Anda tidak dapat mengembangkan ketertarikan emosional dengan seorang pria tetapi sebenarnya tidak demikian?

    Pernahkah Anda memikirkan seperti apa sebenarnya 'ketertarikan emosional' dengan seseorang bagi Anda? Apakah Anda mengharapkan seorang pria untuk bertindak dengan cara tertentu? Apa yang perlu dia lakukan untuk menunjukkan bahwa dia menyukai Anda secara fisik atau sebagai teman?

    Anda mungkin perlu mempertimbangkan bahwa orang yang berbeda menunjukkan perasaannya dengan cara yang berbeda. Hanya karena Anda mengharapkan seseorang yang Anda sukai untuk bertindak dengan cara tertentu jika dia merasakan sesuatu karena itulah yang Anda lakukan, itu tidak berarti itu akan terjadi.

    Dia mungkin tidak emosional secara lahiriah seperti Anda atau merasa sulit untuk mengekspresikan emosinya dengan cara yang jelas. Misalnya, cara Anda menunjukkan bahwa Anda terhubung secara emosional dengan seseorang mungkin dengan memujinya secara verbal dan memberi tahu dia. Dia, di sisi lain, mungkin menunjukkan kasih sayangnya dengan memberi Anda hadiah dan mengejutkan Anda dengan kencan.

    Anda mungkin berpikir bahwa sentuhan fisik dan rayuan adalah indikasi seberapa besar seseorang menyukai Anda, padahal, dia mungkin menunjukkan perhatiannya dengan bersikap protektif terhadap Anda atau ingin menghabiskan waktu berkualitas di rumah.

    Cobalah untuk mempelajari lebih lanjut tentang pria ini untuk melihat apa yang membuatnya tergerak. Cara Anda mengekspresikan cinta Anda bisa berbeda untuk Anda berdua dan ada baiknya melihat apa bahasa cinta Anda untuk saling memahami dengan lebih baik.

    Dia mungkin tidak menunjukkan kepada Anda bahwa dia tertarik secara emosional kepada Anda seperti yang Anda harapkan, tetapi itu tidak berarti dia tidak menunjukkan kepada Anda sama sekali. Lihatlah lebih dekat cara dia ada di sekitar Anda dan lihat apakah yang Anda cari telah ada dengan caranya sendiri selama ini.

    15. Biarkan Dia Mengenal Anda yang Sebenarnya

    Kita selalu ingin membuat kesan pertama yang baik ketika kita berkencan dengan seseorang yang baru. Kita berdandan, menceritakan kisah terbaik kita, dan berhati-hati untuk tidak mempermalukan diri sendiri dengan terlalu lengah.

    Untuk ketahuan berkencan, bahkan jika itu kencan biasa, tanpa pakaian, rambut, atau riasan yang sudah direncanakan sebelumnya adalah hal yang tidak boleh dilakukan oleh sebagian besar orang. Tetapi harus ada titik ketika kerudung akhirnya diangkat dan Anda mulai bersantai di depan orang yang Anda sukai ini.

    Anda manusia, dan Anda tidak dimaksudkan untuk menjadi sempurna sepanjang waktu. Jika Anda tidak bisa bersantai di depan orang yang Anda sukai, dia tidak akan pernah mengenal Anda yang sebenarnya.

    Jika Anda berjuang untuk menciptakan ketertarikan emosional dengan seorang pria, pikirkan tentang kepribadian yang Anda tunjukkan kepadanya. Apakah Anda mengizinkan dia untuk mengetahui gadis di balik riasan, rambut, lelucon, ketenangan yang sempurna? Bisakah Anda menjadi tidak sempurna di sekitarnya dan membiarkan dia bertemu dengan Anda yang sebenarnya, di mana Anda mungkin tidak selalu mengatakan atau melakukan hal yang benar, tetapi Anda menjadi diri sendiri?

    Ketertarikan emosional lebih dari sekadar ketertarikan fisik. Ketertarikan emosional tidak dapat didorong jika Anda tidak membiarkan kepribadian Anda yang sebenarnya terlihat dan hanya bertindak seperti yang Anda inginkan.

    Anda dapat mengetahui ketika seseorang tidak tulus dan pria ini akan segera kehilangan minat jika itu masalahnya. Jadilah berani dan jadilah diri Anda sendiri. Jika dia tidak menyukai Anda apa adanya, berpura-pura tidak akan memberi Anda hubungan emosional yang Anda inginkan.

    16. Pertimbangkan Apakah Anda Benar-Benar Cocok Satu Sama Lain

    Hanya karena Anda tidak merasa seolah-olah Anda berhasil melewati ketertarikan awal pertama dengan seorang pria untuk menjadi sesuatu yang lebih, itu tidak berarti masalahnya ada pada Anda.

    Bahkan jika Anda telah melihat seorang pria untuk sementara waktu dan Anda ingin hubungan Anda berkembang, keengganannya dapat memberi tahu Anda bahwa dia tidak berada di halaman yang sama.

    Tidak mampu mengembangkan hubungan emosional dengan seorang pria tidak berarti ada yang salah dengan Anda atau cara Anda melakukan sesuatu. Bisa jadi Anda belum menemukan orang yang tepat.

    Tidak melangkah lebih jauh dalam hubungan Anda bisa menjadi berkah tersembunyi, mencegah Anda patah hati oleh seorang pria yang pada akhirnya tidak akan membuat Anda bahagia.

    Ketertarikan emosional tidak bisa dipaksakan. Mungkin perlu sedikit waktu untuk berkembang, tetapi jika Anda telah memberikannya, dan mencoba yang terbaik untuk memungkinkan hubungan Anda berkembang secara alami dan tidak, maka ketertarikan itu mungkin tidak ada di sana.

    Mungkin sulit untuk menerima jika itu pria yang benar-benar Anda sukai, tetapi lebih baik keluar dari hubungan sekarang daripada membuang waktu Anda mencoba membuat sesuatu yang tidak dimaksudkan untuk berhasil.

    Di atas segalanya, cobalah untuk tidak membiarkannya menjatuhkan kepercayaan diri Anda jika segala sesuatunya tampaknya tidak berhasil untuk Anda. Ketika Anda bertemu orang yang tepat, ketertarikan emosional akan berkembang secara alami dan tidak akan terasa sulit untuk diwujudkan, dan dengan begitu Anda akan tahu bahwa Anda telah bertemu seseorang yang layak dipertahankan.

    Bagian besar dari membangun ketertarikan emosional dengan seseorang adalah dengan memberikan waktu untuk mengenal satu sama lain dengan baik. Keterikatan emosional bukanlah sesuatu yang bisa terburu-buru atau dipalsukan dan membutuhkan waktu untuk berkembang.

    Tetapi itu adalah fondasi yang akan berubah menjadi cinta yang akan membuat hubungan Anda kuat dan langgeng jika Anda membuatnya bersama.

    Terlalu banyak berpikir bagaimana membuat suatu hubungan terjadi seringkali bisa menjadi hambatan yang merusaknya bagi Anda, karena Anda tidak membiarkan diri Anda menjadi asli dan membiarkan hubungan yang Anda miliki dengan seseorang berkembang dengan kecepatan alaminya sendiri.

    Hanya karena Anda ingin ketertarikan emosional berkembang dengan seseorang, tidak berarti itu akan terjadi. Anda tidak selalu akan memilih pasangan yang tepat, dan saat Anda saling mengenal, akan menjadi jelas apakah Anda benar-benar cocok atau tidak.

    Meskipun akan terasa mengecewakan pada saat itu, fakta bahwa Anda tidak dapat mengembangkan hubungan emosional di antara Anda adalah tanda bahwa itu tidak seharusnya terjadi. Dalam skenario ini, yang terbaik adalah menerima fakta dan mencoba untuk move on, karena mencoba membuat sesuatu bekerja yang tidak benar hanya akan membuat Anda lebih sakit di kemudian hari.

    Anda tidak akan tahu kapan Anda telah mengembangkan ketertarikan emosional satu sama lain; itu bukan sesuatu yang hanya terjadi satu hari. Ketertarikan emosional yang nyata akan berkembang bahkan tanpa Anda melihatnya sampai, suatu hari, Anda menyadari bahwa Anda tidak ingin tanpa satu sama lain.

    Anda dapat berusaha sekuat tenaga untuk menyemangati pria yang Anda sukai, tetapi sungguh, hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk membuat hubungan ini menjadi sesuatu yang lebih adalah melepaskan, berhenti khawatir, dan menjadi diri sendiri.

    Jika dia menyukai Anda apa adanya dan Anda merasakan hal yang sama, maka hubungan emosional akan tumbuh, baik Anda berusaha atau tidak. Anda hanya perlu berhenti mencoba untuk mengambil kendali dan memaksa situasi dan percaya bahwa apa yang seharusnya terjadi akan terjadi.

    ***
    Solo, Sabtu, 15 Januari 2022. 11:54 am
    'salam hangat penuh cinta'
    Suko Waspodo
    suka idea
    antologi puisi suko

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.