Unisa Yogyakarta Optimistik Hadapi Covid-19 - Analisis - www.indonesiana.id
x

Nailil Waroh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Januari 2022

Selasa, 18 Januari 2022 07:11 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Unisa Yogyakarta Optimistik Hadapi Covid-19

    Pemanfaatan Media sosial dalam Pemblajaran selama pandemi

    Dibaca : 260 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Dunia saat ini menghadapi pandemi global yang di sebabkan penyebaran Covid-19. Pemanfaatan media sosial dalam massa BDR bagi mahasiswa Unisa yogyakarta digunakan untuk menyebarkan informasi terkait materi pembelajaran yang diberikan para dosen ke mahasiswa Universitas 'Aisyiyah, Yogyakarta. Pemanfaatan media sosial bagi mahasiswa, menuntut hemat penulis, bersifat sementara dalam masa pandemi global.

    Pemanfaatan media sosial digunakan dosen dalam memberikan informasi terkait dengan materi pemblajaran dan pelaporan tugas mahasiswa. Catatan penting bagi setiap mahasiswa adalah grub media sosial yang dibuat oleh dosen.

    Dalam menanggulangi Covid -19 pemerinah juga mengeluarkan kebijakan terkait dengan kesehatan dan kewaspadaan kita dengan gerakan 3M dalam pencegahan Covid-19. Gerakan 3M merupakan suatu gerakan perencanaan penetapan protokol kesehatan, (1) memakai masker (2)mencuci tangan, (3) menjaga jarak. Dengan di keluarkannya protokol kesehatan diharapkan warga selalu waspada dan mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan bersama.

    Sebagai salah satu ilustrasi pendidikan yang bergerak dan berperan aktif dalam dunia kesehatan Unisa senantiasa berperan dalam menangulangi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kampus maupun masyarakat. Berbagai upaya dilakukan agar kuliah tetap dapat dilaksnakan dalam keterbatasan. Tak hanya itu Unisa bahkan ikut berkontrabusi dalam pelaksanaan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus corona ini.

    Unisa bekerja sama dengan Dinas Kesehtan Istimewa Yogyakarta dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) melaksanakn vaksinasi bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar bertempat di kampus Unisa Yogyakarta. Program vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya / iktihat memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

    Vaksinasi ini tidak hanya memberikan perlindungan untuk diri sendri tetapi kita juga memberikan perlindungan kepada orang lain sekitar kita. Berbagai cara dalam membantu masyarakat untuk menangai pandemi Covid -19 telah ditempuh, di antaranya, menyediakan alat mengukur kecemasan yang beresiko terinterfeksi Covid-19. Dan Unisa juga menyalurkan bantuan SEMBAKES  sehat ke warga terdampak Covid -19



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.