Latih Wirausaha Siswa, MTsN 9 Bantul Sediakan Laboratorium Ekonomi - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Rabu, 19 Januari 2022 06:14 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Latih Wirausaha Siswa, MTsN 9 Bantul Sediakan Laboratorium Ekonomi


    Dibaca : 636 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Siswa MTsN 9 Bantul sudah mulai masuk sekolah dengan sistem tatap muka 100%, Senin (17/01/2022). Dikarenakan masa pandemi, kantin madrasah belum bisa beroperasi dan siswa juga dilarang untuk jajan ke luar area madrasah. Karena peraturan tersebut, MTsN 9 Bantul membuka Laboratorium Ekonomi yang dikelola oleh Organisasi Siswa Intra Madrasa (OSIM) MTsN 9 Bantul bersama beberapa guru pendamping yang dikoordinatori oleh Muh. Rosyid, S.T. sebagai Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan.

     

    Laboratorium Ekonomi bertempat di ruang OSIM MTsN 9 Bantul. Tujuan didirikannya tempat ini untuk membantu siswa dalam memenuhi kebutuhannya di madrasah, seperti alat tulis dan makanan serta minuman. Menurut Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag.,M.M., Laboratorium Ekonomi sangat membantu kebutuhan siswa seperti alat tulis, kebutuhan kelas, berbagai makanan ringan dan minuman, serta atribut seragam sekolah. Siswa juga dapat belajar tentang sistem kegiatan ekonomi di Laboratororium Ekonomi.

     

    “Masa pandemi covid-19 menuntuk kita untuk selalu berhati-hati terutama dalam membeli makanan sehingga madrasah menyediakan Laboratorium Ekonomi yang menyediakan kebutuhan makanan serta minuman yang sehat bagi siswa,” tutur Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul.

     

    Siswa sangat antusias dengan adanya Laboratorium Siswa dengan dibuktikannya banyak siswa yang rela mengantri untuk membeli jajanan saat jam istirahat. Mereka rela mengantre untuk membeli makanan yang harganya terjangkau dan sehat. Bagi siswa yang melayani penjualan juga sangat senang karena dapat belajar tentang kegiatan ekonomi.

     

    “Sangat senang dengan adanya Laboratorium Ekonomi karena mempermudah kita untuk mendapatkan kebutuhan kita dan serta melatih kita dalam belajar ekonomi,” tutur Satya Bima Nugraha, salah satu siswa MTsN 9 Bantul. (gas)

    Ikuti tulisan menarik Humas MTsN 9 Bantul lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.