x

Iklan

Grovh Admin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Januari 2022

Rabu, 19 Januari 2022 17:29 WIB

Cara Agar Brand Kamu Lebih Dikenal

Kamu penasaran bagaimana cara meningkatkan brand image agar lebih dikenal? Tenang Allstars punya tips and tricknya. Yuk simak selengkapnya disini!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Cara Meningkatkan Brand Image

Dengan membangun brand image, bisnis yang dijalankan akan memiliki ciri khas diantara bisnis serupa dan akan meningkatkan daya saing sebuah brand. Untuk membangun brand image terdapat 4 tips yang dapat dilakukan, diantaranya:

1. Ketahui target market kamu.

Kamu bisa melakukan target ini berdasarkan umur, behaviour, lokasi, dan budaya sesuai dengan kebutuhan pemasaran kamu. Kamu perlu mengetahui kelompok-kelompok pelanggan yang kamu targetkan untuk menyusun strategi pemasaran yang efektif. Jadi kamu bisa menyediakan langsung kebutuhan dan menjawab segala permasalah pelanggan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Konten Blog Berharga Dalam Strategi Influencer Marketing Anda

2. Tentukan tujuan akhir bisnis kamu.

Membangun Brand Image tanpa tahu tujuan bisnis akan menyebabkan ketidakefektifan usaha pemasaran dan berpotensi mengakibatkan pemborosan sumber daya.

3. Tentukan brand persona

Setelah menentukan target pelanggan dan tujuan akhir bisnis, kamu bisa mulai membangun persona merek kamu. Persona ini yang akan membentuk citra atau Image dari brand kamu. Persona yang kamu buat harus bisa menarik perhatian pelanggan dan menjadikan produk kamu beda dari yang lain. Persona merek kamu mendefinisikan Brand Image kamu. Jangan lupa menjaga persona kamu agar tetap simple dan relefan ya.

4. Kembangkan pesan utama pemasaran

Setelah kamu mendefinisikan persona brand, dokumentasikan dan sebarkan pesan utama pemasaran kamu.  Pesan-pesan utama pemasaran kamu adalah hal paling penting agar orang-orang tertarik dengan brand kamu. Pesan tersebut harus menggabungkan aspek-aspek unik, nilai tambah yang melebihi ekspektasi pelanggan, dan sentuhan pribadi (personality) kamu sebagai pemilik bisnis. Setelah itu. Kamu tinggal mempromosikan brand kamu melalui media- media yang ada.

Ikuti tulisan menarik Grovh Admin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler