MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi SNPDB, MTsN 9 Bantul Siap Berpartisipasi - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Jumat, 21 Januari 2022 21:06 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi SNPDB, MTsN 9 Bantul Siap Berpartisipasi


    Dibaca : 741 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Wakil Kepala MTsN 9 Bantul Bidang Kesiswaan, Muh. Rosyid, S.T. menghadiri Sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Keagamaan (MANPK) tahun 2022 di Aula lantai 2 MAN 1 Yogyakarta, Rabu (19/01/2022). Kegiatan ini dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. dan Kabid Pendidikan Madrasah H. Abd. Suud, S.Ag., M.S.I.

    Masmin Afif mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini, serta menginstruksikan kepada seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah memaksimalkan informasi kepada para siswa, serta memfasilitasi siswa untuk mendaftar pada SNPDB ini.

    “Kami menginstruksikan kepala madrasah untuk mendaftarkan siswa-siswinya, terlebih sekarang sudah tersedia asrama putri yang masih gres,” ujarnya.

    Abd. Su’ud menambahkan, MANPK merupakan satu dari madrasah unggulan Kementerian Agama RI, yaitu MAN Insan Cendekia (IC), MAN Program Keagamaan (PK), dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN). Tujuan MANPK adalah menghasilkan peserta didik yang kompeten dalam bidang keagamaan (Tafaqquh fiddin); kompeten dalam bidang kebahasaan asing (minimal Bahasa Arab dan Bahasa Inggris) dan bidang wawasan dan khazanah keislaman.

    Pendaftaran program ini melalui dua jalur, yaitu Jalur Reguler (10 Januari hingga 14 Februari 2022) dan Jalur Prestasi (10 Januari hingga 7 Februari 2022). Selain itu, bisa juga melalui Jalur Prestasi, seperti Juara  1, 2, dan 3 Tingkat  Propinsi pada kegiatan (MTQ, MQK, MYRES, KSM); atau memiliki hafalan Al-Qur’an minimal 20 juz yang dapat dipertanggungjawabkan. Kedua, Jalur Seleksi Reguler (tes).

    Rosyid mengatakan, akan menyiapkan siswa-siswinya untuk mengikuti seleksi program MANPK ini. Ia menegaskan, MTsN 9 Bantul akan mendukung semua proses seleksi, mulai dari administrasi hingga pendampingan sebelum tes. (and)

    Ikuti tulisan menarik Humas MTsN 9 Bantul lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.