Dua Siswa MTsN 9 Bantul Raih Perunggu dan Perak di NEC 2022 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Selasa, 25 Januari 2022 07:08 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Dua Siswa MTsN 9 Bantul Raih Perunggu dan Perak di NEC 2022


    Dibaca : 645 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Dua siswa MTs Negeri 9 Bantul berhasil menyabet dua medali di ajang National English Competition tahun 2022, Jumat (21/01/2022). Kedua siswa tersebut adalah Rizki ‘Aisyah kelas VIII D yang berhasil meraih medali perak dan Rahadian Muhammad Ridho Radite kelas IX C berhasil meraih medali perunggu.

     

    Ajang National English Competition 2022 merupakan perlombaan olimpiade Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Olimpiade Sains Indonesia (OSAINS.ID) secara online melalui website resminya. Dalam olimpiade antarsiswa SMP/MTs se-Indonesia ini, siswa harus mengerjakan 30 soal pilihan ganda. Skor 10 diberikan apabila jawaban benar, skor dikurangi 2 untuk setiap jawaban salah, dan skor dikurangi 1 untuk setiap jawaban yang dikosongi. Rizki ‘Aisyah mengantongi skor 168 dan Rahadian Muhammad Ridho Radite 144.

     

    Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. memberikan apresiasi tinggi kepada kedua siswanya. Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul mengatakan jika madrasah akan mendukung sepenuhnya setiap kegiatan lomba siswa. Hal ini sejalan dengan harapan Atik di tahun 2022, MTsN 9 Bantul semakin berprestasi.

     

    “Semua bentuk kegiatan lomba, kami akan mendukung penuh,” tutur Atik, “baik yang gratis maupun berbayar, semua siswa boleh ikut dan biaya ditanggung madrasah,” kata dia.

     

    Bagi Rahadian, ini merupakan lomba pertama yang diikutinya. Ia mengungkapkan rasa bahagianya karena berhasil meraih medali perunggu. Ia mengatakan, tujuan utamanya mengikuti National English Competition 2022 adalah untuk melatih kemampuannya dalam mata pelajaran Bahasa Inggris.

     

    “Lomba ini untuk melatih Bahasa Inggris. Sebentar lagi, kami ada ASPD dan harus siap,” ujar Rahadian.

     

    Sementara itu, bagi Rizki ‘Aisyah, ini merupakan lomba kesekian kalinya. Beberapa waktu yang lalu, Rizki ‘Aiyah juga berpartisipasi dalam Kompetisi Bahasa Arab Nasional tahun 2021 dan berhasil memenangi di tingkat kabupaten dan provinsi. Meskipun begitu, Rizki ‘Aisyah tetap antusias mengikuti National English Competition 2022. Sejalan dengan Rahadian, Aisyah mengikuti lomba ini untuk melatih kemampuan Bahasa Inggris. (and)

    Ikuti tulisan menarik Humas MTsN 9 Bantul lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.