x

Iklan

Dea Kartika

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2022

Selasa, 25 Januari 2022 07:08 WIB

Universitas Trilogi Wadah Menumbuhkan Empati Generasi Muda

Rasa empati pada Mahasiswa Universitas Trilogi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai generasi muda yang hidup di zaman sekarang ini, kadang rasa empati kita mendapat tantangannya tersendiri. Karena tanpa disadari kita ada kecenderungan untuk hidup acuh tak acuh terhadap orang lain, karena kita terlalu asik dengan dunia kita sendiri. Namun, kami bersyukur bahwa dengan menjadi mahasiswa di Universitas Trilogi, kami menemukan wadah yang tepat untuk kembali menumbuhkan rasa empati kami. Dengan tiga pilar yang menjadi ciri khas Universitas Trilogi yakni: Teknososiopreneur, Kolaborasi dan Kemandirian kami sungguh dilatih untuk mengembangkan rasa empati kami terhadap orang lain. 

Dilihat dari pengertiannya, Empati merupakan kemampuan untuk merasakan perasaan orang lain. Selain itu empati juga membantu kita untuk memahami dan mendukung satu sama lain dengan lebih baik. Empati pada dasarnya tidak hanya sekedar memahami, namun juga bagaimana kita bersikap. Dengan demikian empati dapat diartikan dengan melihat dengan mata orang lain, mendengarkan dengan telinga orang lain, dan merasaan dengan hati orang lain. 

Di Universitas Trilogi, kami sebagai generasi muda dibimbing, didampingi, dan dibentuk untuk semakin mengembangkan kemampuan empati kami dalam berbagai kegiatan dan kebersamaan kampus. Secara khusus dalam mata kuliah Citra Diri dan Pribadi Profesional. Dengan memeriksa empati kami sendiri terhadap rasa sakit orang lain, kami perlahan dapat mulai membangun kembali koneksi yang telah hilang dengan orang lain, dan membuat koneksi saat ini menjadi lebih kuat. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Empathy sangat penting dalam hampir setiap aspek kehidupan sehari-hari: memungkinkan untuk memiliki kasih sayang kepada orang lain, berhubungan dengan teman, orang yang dicintai, rekan kerja, dan orang asing. Memiliki empathy tidak selalu berarti kita ingin membantu seseorang yang membutuhkan, meskipun seringkali merupakan langkah pertama yang sangat penting menuju tindakan kasih sayang. Untuk menjadi generasi “Insan Unggul Inovasi”, empati menjadi dasar menuju sukses.

 

#universitastrilogi

#teknososiopreneur

#insanunggulinovasi

#empati

#pgsd

#pgpaud

#citradiridanpribadiprofesional

#cdpp

Ikuti tulisan menarik Dea Kartika lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu