Peresmian Ruang Rawat Inap Klinik Daqu Sehat Magelang - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Peresmian ruang rawat inap

PPPA Daarul Quran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Rabu, 26 Januari 2022 06:06 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Peresmian Ruang Rawat Inap Klinik Daqu Sehat Magelang

    Klinik Daqu Sehat Magelang meresmikan ruang rawat inap baru pada Sabtu (22/01). Acara peresmian berlangsung di Klinik Daqu Sehat dan dihadiri oleh PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan Ederra Indonesia. 

    Dibaca : 1.078 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Klinik Daqu Sehat Magelang meresmikan ruang rawat inap baru pada Sabtu (22/01). Acara peresmian berlangsung di Klinik Daqu Sehat dan dihadiri oleh PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan Ederra Indonesia. 

    Ruang rawat inap baru tersebut merupakan hasil kerja sama antara PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, Klinik Daqu Sehat dan Ederra Indonesia yang bertindak sebagai donatur utama.

    Terdapat tiga ruang rawat inap baru yang diresmikan pada kesempatan tersebut, yaitu satu ruang rawat inap untuk anak yang diberi nama Ruang Zamzam. Kemudian dua ruang nifas yang diberi nama Ruang Safa dan Marwah. 

    Selain peresmian ruang kesehatan, ada juga kegiatan penyerahan sembako untuk dhuafa yang menjadi salah satu dari serangkaian kegiatan. Sekitar 135 paket sembako disalurkan kepada warga sekitar Klinik Daqu Sehat. 

    Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis kepada beberapa warga, sebagian besar disalurkan secara langsung untuk menghindari kerumunan dan menjaga situasi di Klinik Daqu Sehat agar tetap kondusif. 

    Di akhir acara, Direktur Operasional dan Penanggung Jawab Klinik Daqu Sehat, dr. Karovina Yulita, M.P.H, memberikan ucapan terima kasih kepada Ederra Indonesia. 

    “Kami dari Klinik Daqu sehat mengucapkan banyak terima kasih, telah dibantu oleh Ederra untuk renovasi rawat inap. Sehingga saudara-saudara kita yang sakit ini bisa mendapatkan ruangan rawat yang nyaman,” ujar dr. Vina, sapaan akrabnya.

    “Nah, ini kita mendapat bantuan dari Ederra Indonesia dan semoga kebermanfaatannya nanti akan menjadi amal baik dan mudah-mudahan Ederra Indonesia menjadi lebih besar lagi sehingga bisa memberikan manfaat lebih luas,” kata dia. 

    Dengan adanya fasilitas baru ini, harapannya masyarakat yang membutuhkan akses kesehatan bisa mendapatkan pelayanan maksimal. Mengingat, Klinik Daqu Sehat memang diposisikan menengah kebawah. 

    Namun tidak mengesampingkan aspek kualitas, karena semua sumber daya, potensi dan kompetensi yang ada di Klinik Daqu Sehat senantiasa dikembangkan. “Semoga akan selalu ada program-program lainnya terutama di bidang kesehatan yang insyaAllah akan sangat bermanfaat untuk masyarakat luas,” tutur dr. Vina. []

    Ikuti tulisan menarik PPPA Daarul Quran lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.