x

Iklan

Roudhatul Jannah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Januari 2022

Rabu, 26 Januari 2022 14:56 WIB

Prioritas Media Sosial di Masa Pandemi

Pembelajaran secara daring atau online di universitas aisyiyah Yogyakarta dijadikan prioritas utama dalam masa pandemi ini

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Virus Covid-19 atau pandemi semakin marak juga di Indonesia. Wabah ini berdampak kepada banyak sektor, antara lain, pendidikan, pertanian, perdagangan. Di bidang sektor pendidikan masyarakat mengalami kesulitan guna melakukan aktivitas secara normal bahkan sampai kegiatan belajar pun mengalami kesulitan karna pembelajaran tidak bisa dilakukan secara offline. Pembelajaran harus dilakukan secara daring atau online di rumah saja.

Pembelajaran daring cukup memudahkan karena dapat diakses di berbagai tempat, salah satunya, dengan memanfaatkan media sosial dengan cara menggunakan aplikasi WhatsApp, Google meet, YouTube, dan lain-lain. Pemanfaatan media sosial bagi pelajar banyak menimbulkan banyak kontroversi hal ini terkait dengan kesiapan belajar untuk memiliki smartphone dan ketersediaan jaringan.

Universitas Aisyiyah Yogyakarta salah satu universitas yang menerapkan sistem ini. Pembelajaran secara daring ini membuat mahasiswa banyak kesulitan beradaptasi bahkan bersosialisasi dengan teman, dikarenakan mereka hanya terpaku pada layar smartphone dan laptop. Tetapi walaupun menerapkan sistem tersebut, Uuniversitas Aisyiyah Yogyakarta selalu memberikan kesempatan kepada mahasiswa berpartisipasi melawan pandemi yang semakin merajalela.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Unisa Yogyakarta juga selalu melayani mahasiswa yang setiap hari praktikum kampus secara cukup baik dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Mahasiswa tetap mengikuti protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah, salah satunya, menghindari kerumunan. Untuk ini kegiatan praktikum dilakukan secara bergantian. 

Ini juga membuat mahasiswa menjadi kreatif untuk mengetahui berbagai informasi. Sehingga sosial media menjadi hal besar karena menyediakan berbagai informasi terbaru dan membuat wawasan jadi lebih luas.

Tak banyak mahasiswa yang mengeluhkan pembelajaran daring atau online, misal karena bosan dan kurang pemahaman terhadap materi yang diberikan oleh dosen dosen. Unisa Yogyakarta selalu memberikan dukungan pada mahasiswa agar tetap selalu mengikuti pembelajaran secara daring atau online dalam masa pandemi saat ini.

Ikuti tulisan menarik Roudhatul Jannah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler