x

wadah mahasiswa untuk berbisnis

Iklan

Fadriansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Januari 2022

Rabu, 26 Januari 2022 17:35 WIB

Inkubator Bisnis Trilogi Mewujudkan Pilar Universitas Trilogi, Teknososiopreneur Melalui Kewirausahaan

Diartikel ini menjelaskan mengenai kewirausahaan yang berkaitan dengan program Universitas Trilogi yaitu Inbistro (Inkubator Bisnis Trilogi)

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kewirausahaan adalah proses menemukan, mengembangkan, dan mewujudkan visi. Visi dapat berupa ide-ide inovatif, peluang, dan cara yang lebih baik untuk melakukan sesuatu. Universitas Trilogi dengan salah satu pilarnya yaitu teknososiprenuer menerapkan pengembangan usaha berbasis teknologi. Jadi Universitas Trilogi dengan pilar teknososiprenuernya tersebut mengharapkan mahasiswa nya menjadi kesatuan wirausaha yang sosial inovatif

Inkubator bisnis adalah suatu dukungan bisnis, berupa dana maupun layanan, yang diberikan dengan tujuan mempercepat laju pengembangan bisnis startup. Biasanya program inkubasi bisnis ini disponsori oleh perusahaan swasta atau entitas kota dan lembaga publik, seperti perguruan tinggi dan universitas. Tujuannya adalah untuk membantu menciptakan dan menumbuhkan bisnis dengan memberi dukungan yang diperlukan serta layanan keuangan dan teknis.

Maka dari itu program Inbistro (Inkubator Bisnis Trilogi) yang berdiri dan dibentuk oleh Universitas Trilogi sejak dari 2013 diharapkan dapat menjadi wadah kewirausahaan bagi para siswanya. Inbistro memiliki beberapa ke unggulan seperti, memberikan berbagai fasilitas coworking space, akses pendaaan, bantuan penyempurnaan model bisnis dan pemasaran, dll. Inbistro juga fokus menghadirkan program ini untuk mahasiswanya. Salah satu contoh kegiatan Inbistro yang terbaru yaitu Food & Craft EXPO 2022 INBISTRO x ProKUS x UI. Kegiatan ini mennghadirkan Exhibition,Bazar,Mini Seminar dan Live Music. Dalam event ini inbistro menghadirkan produk-produknya yaitu Makanan,Kerajinan Tangan,pakaian dan masih banyak lagi. Kegiatan ini berlangsung di Universitas Trilogi pada Rabu 12 Januari 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan adanya Inbistro di Universitas Trilogi diharapkan dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa dan anak-anak muda. Inbistro ini juga diharapkan dapat menjadi jembatan pertama untuk memulai menjadi wirausaha muda di masa mendatang.

Ikuti tulisan menarik Fadriansyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler