PPPA Daarul Quran Palembang Gelar Wisuda Akbar ke-2 Ogan Ilir - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Wisuda akbar

PPPA Daarul Quran

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Agustus 2020

Kamis, 27 Januari 2022 12:17 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • PPPA Daarul Quran Palembang Gelar Wisuda Akbar ke-2 Ogan Ilir

    PPPA Daarul Quran Palembang bersama sejumlah Rumah Tahfidz di Sumatera Selatan menggelar Wisuda Akbar ke-2 Ogan Ilir Menghafal di Gedung Serbaguna Tanjung Senai, Ogan Ilir, pada Rabu (26/1) pagi.

    Dibaca : 738 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    PPPA Daarul Qur'an Palembang bersama sejumlah Rumah Tahfidz di Sumatera Selatan menggelar Wisuda Akbar ke-2 Ogan Ilir Menghafal di Gedung Serbaguna Tanjung Senai, Ogan Ilir, pada Rabu (26/1) pagi.

    Acara wisuda akbar ini diikuti oleh 715 wisudawan dan wisudawati yang berasal dari 26 Rumah Tahfidz di Ogan Ilir. Sebelumnya para santri telah mengikuti ujian tahfidz yang digelar pada akhir Desember lalu. di 

    Ujian digelar di Rumah Tahfidz masing-masing dengan kategori 1 hingga 30 juz. Ujian yang dilaksanakan terdiri dari tes simakan dan sambung ayat.

    Hadir dalam acara tersebut jajaran pemerintah daerah Sumatera Selatan. Selain itu, ada juga Pimpinan Umum Daarul Qur'an KH. Yusuf Mansur.

    Dalam sambutannya, KH. Yusuf Mansur mengaku bangga kepada semua wisudawan dan wisudawati. Terlebih yang diwisuda kali ini adalah para santri Rumah Tahfidz.

    Ia juga berharap seluruh wisudawan dan wisudawati dapat meneruskan pendidikannya ke luar negeri. ""Ayah begitu bangga dengan semua anak-anak Rumah Tahfidz di Ogan Ilir. InsyaAllah semuanya nanti bisa kuliah di Turki, Madinah, Mekkah, hingga Inggris," ujarnya.

    Acara berjalan dengan begitu meriah dan mendapatkan apresiasi luar biasa dari berbagai pihak termasuk pemerintah daerah Sumatera Selatan. Harapannya akan lahir bibit-bibit penghafal Al-Qur'an dari tanah Sriwijaya yang kemudian dapat mengharumkan bangsa dan agama. []

    Ikuti tulisan menarik PPPA Daarul Quran lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.