x

Iklan

Juwita Frihatsari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Januari 2022

Jumat, 28 Januari 2022 07:15 WIB

Harapan Universitas Trilogi Mewujudkan Generasi Teknososiopreneur Bangsa Indonesia

Kemajuan atau kemunduran suatu bangsa sangat ditentukan oleh keberadaan dan peranan sumber daya manusianya. Bangsa Indonesia tidak hanya membutuhkan generasi masyarakat yang cerdas, tetapi juga generasi yang mampu menjawab segala tantangan dunia terlebih di era teknologi saat ini. Untuk itu Universitas Trilogi dalam mewujudkan kemajuan bangsa adalah dengan membentuk generasi teknososiopreneur.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ingin Jadi Entrepreneur di Bidang Teknologi? Ini Kampus yang Akan  Mengarahkanmu Menjadi Technopreneur Andal | BINUS UNIVERSITY MALANG |  Pilihan Universitas Terbaik di Malang

Generasi teknososiopreneur merupakan kesatuan wirausaha sosial inovatif. Universitas Trilogi terus giat menanamkan mental wirausaha teknososiopreneur kepada mahasiswanya. Sesuai dengan arti "Tekno" Yaitu kemampuan mahasiswa memiliki keterampilan untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi terbaru dan mengoptimalkan penggunaan teknologi untuk membantu seluruh aktifitas manusia. Kemudian arti "Sosio" Kemampuan mahasiswa memiliki keterampilan bersosialisasi untuk menghasilkan nilai tambah ekonomi dari mengolah SDA dengan tetap menjaga kelestarian. Serta memberi nilai tambah bagi masyarakat berupa produktifitas dan efisiensi kolektif yang tinggi, hidup layak dan mandiri. Dan yang terakhir "Enterpreneur" Kemampuan mahasiswa memiliki keterampilan untuk melihat peluang dan memiliki keberanian mengambil peluang dengan memperhitungan resiko.

Oleh karena itu, UNIVERSITAS TRILOGI berharap mampu mencetak generasi baru masyarakat Indonesia yang memiliki modal wirausahawan berjiwa teknososiopreneur. Sesuai dengan 3 Pilar Universitas Trilogi (Teknososiopreneur, Kolaborasi, Kemandirian), guna membentuk generasi tersebut perlu adanya pemberian nilai-niai dasar kepada mahasiswa Universitas Trilogi, diantaranya :

  • Integritas
    Bertindak konsisten dengan prinsip-prinsip, nilai-nilai dan kepercayaan mengatakan yang sebenarnya, berdiri di pihak yang benar, selalu menepati janji.
    Keunggulan
    Selalu berjuang mencapai yang terbaik, melampaui harapan, semangat untuk selalu melampaui standar dalam semua kegiatan khususnya di bidang usaha, untuk menjadi unggul tidak hanya berupaya melampaui kaulifikasi pekerjaan menolak sikap cepat puas diri, tidak hanya menggantungkan pada  keberuntungan, tidak pernah berhenti belajar.
  • Kebersamaan
    Kesadaran untuk bekerja secara kolektif dan bertanggung jawab untuk mencapai suatu tujuan tanpa mendahulukan kepentingan sendiri dan mengutamakan kepentingan bersama.
  • Kemandirian
    Kemandirian untuk dapat menentukan sendiri tujuan dan keputusan yang tepat. Oleh karena itu, kemandirian ini penting untuk ditumbuhkan dalam diri wirausahawan agar usaha yang didirikannya dapat bersaing secara kompetitif dan memberi hasil yang diharapkan.
  • Inovasi Berkelanjutan
    Selalu berusaha menciptakan nilai tambah baru yang lebih tinggi, selalu berusaha merancang dan mengimplementasikan ide kreatif menjadi kenyataan, mengusahakan hasil inovasi tidak hanya untuk masa sekarang, tetapi juga masa mendatang dengan jeli apa yang bisa menciptakan atau menambah nilai bagi kepentingan masyarakat, selalu mengembangkan ide kreatif memberikan solusi yang baru terhadap masalah yang dihadapi.
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

#CitraDiridanPribadiProfesional
#UniversitasTrilogi
#Teknososiopreneur

Ikuti tulisan menarik Juwita Frihatsari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu