Shin Tae Yong, Penyelamat Sepakbola Indonesia - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Juandi Manullang .

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Agustus 2019

Selasa, 1 Februari 2022 07:32 WIB

  • Sport
  • Topik Utama
  • Shin Tae Yong, Penyelamat Sepakbola Indonesia

    Masa kepelatihan Shin Tae Yong yang belum genap satu tahun telah memberikan asa bahwa timnas Indonesia akan lebih baik kedepan. Shin Tae Yong bisa jadi penyelamat sepakbola Indonesia yang berprestasi. Masyarakat pun harus yakin bahwa Shin Tae Yong bisa memberikan perbedaan dari sisi permainan daripada pelatih yang sebelumnya.

    Dibaca : 2.890 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Permainan timnas Indonesia semakin baik ketika menang 3-0 melawan Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali. Dan, sebelumnya timnas Indonesia juga menang 4-1 atas Timor Leste di pertandingan pertama. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Shin Tae Yong adalah pelatih hebat yang nantinya akan menjadi penyelamat timnas Indonesia. Shin akan mampu membawa timnas Indonesia semakin baik,

    Apa yang dilakukan Shin Tae Yong saat ini adalah yang terbaik. Dari sisi strategi dan pemilihan pemain pun seorang Shin Tae Yong juga cukup baik, tinggal terus berlatih keras dan menerapkan strategi terbaik agar Indonesia semakin baik.

    PSSI sebagai otoritas yang mengurus pesepakbolaan Indonesia harus terus mempertahankan Shin sesuai kontrak yang ada. Shin harus diberi kesempatan dan kepercayaan dalam proses melatih timnas Indonesia lebih baik.

    Tidak bisa hanya memberikan waktu sedikit saja bagi Shin Tae Yong membenahi timnas, tetapi beri kesempatan panjang dan biarkan Shin bereksperimen dalam mengembangkan sepakbola Indonesia.

    Bagi saya Shin harus membenahi beberapa hal dalam tubuh timnas kita agar lebih baik:

    Pertama, Benahi passing-passing pemain

                Masih ada kekurangan dari permainan timnas Indonesia yakni dari sisi passing yang masih sering salah. Dalam beberapa kesempatan saat sedang membangun serangan, pemain sering mengalami kesalahan passing yang berakibat pada serangan balik lawan atau counter attack. Hal itu akan menimbulkan kerugian bagi timnas.

    Lalu, karena sering salah passing, maka itu akan berakibat serangan yang telah dibangun terbuang sia-sia. Padahal, timnas sendiri ingin mendapatkan kemenangan, hanya karena salah passing semuanya jadi hancur.

    Shin Tae Yong wajib membenahi passing pemain tersebut. Hal itu dapat diatasi dengan berlatih passing terus menerus dan menciptakan komunikasi diantara pemain. Saya yakin seorang Shin mampu untuk mengatasi salah-salah passing yang terjadi.

    Kedua, Mencari striker baru

                Timnas Indonesia sedang kekurangan sosok striker yang mempunyai insting tajam mencetak gol. Beberapa kali mencoba striker yang ada, tapi belum maksimal. Lihatlah beberapa kali memberi kesempatan kepada Ezra Walian sebagai striker, tetapi masih gagal dalam mencetak gol.

    Kemudian mencoba Yudo sebagai striker, tetapi belum memuaskan juga. Begitu saja terus striker timnas yang ada, yakni tidak maksimal dalam mencetak gol. Padahal sosok striker sangatlah penting dalam mendobrak pertahanan lawan.

    Sosok striker akan memberikan serangan akan lebih massif dan lebih tajam. Jadi, penting Shin Tae Yong mencari striker baru yang ada di Indonesia bersama PSSI sebagai otoritas sepakbola Indonesia.

    Saya yakin Shin akan mampu menciptakan persaingan sengit di kancah Asia Tenggara dan Asia dengan timnas Indonesia makin berkembang dan berkembang di tangan seorang Shin Tae Yong. Tidak ada kata lain, bahwa mencari seorang striker itu sangat penting. Ditambah intensitas latihan harus terus dipacu untuk mematangkan strategi permainan di lapangan.

    Dua hal itu dapat menjadi sasaran seorang Shin Tae Yong untuk menciptakan timnas Indonesia yang lebih baik. Masyarakat tentu akan mendukung setiap keputusan Shin agar Indonesia lebih baik. Kita ingin menyaksikan tangan dingin Shin Tae Yong bisa menggerakkan gairah sepakbola di Indonesia lebih baik dari sebelumnya. Semoga saja timnas Indonesia dan sepakbola di Indonesia makin baik. Shin Tae Yong bisa jadi penyelamat sepakbola kita lebih maju.

    PSSI pun diharapkan bisa memberikan waktu lebih lama untuk Shin Tae Yong dalam proses melatih timnas Indonesia. Kita yakin bahwa Shin Tae Yong bisa memberikan segala kemampuannya demi kebaikan sepakbola Indonesia.

    Ikuti tulisan menarik Juandi Manullang . lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.