x

Iklan

subhan riyadi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 April 2020

Selasa, 1 Februari 2022 13:36 WIB

Ratusan Mahasiswa Makassar Antusias Ikuti Pelatihan Ilmu Public Speaking dan Jurnalistik


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Makassar - Ratusan Mahasiswa antusias ikuti pelatihan ilmu public speaking dan jurnalistik yang digelar Sons of Adam (SOA) upgrading jilid 2 bertajuk How to Talk, how to Write. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, Minggu 30 Januari 2022.

Kegiatan tahun ini SOA mengangkat tageline generasi Sons of Adam, SOANATION yang dihadiri mahasiswa dari berbagai universitas dan sekolah tinggi di Makassar.

Kegiatan ini melibatkan dua narasumber yang berpengalaman dibidangnya, yakni Yudha Prawira Hasta selaku Founder Kelas Bebas Bicara. Narasumber berikutnya Fachri Djaman, yang tercatat sebagai Redaktur terkini.id.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Arkan selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas dasar kesadaran bahwa ilmu pengetahuan tidak hanya didapatkan di ruang-ruang kelas kampus.

"Maka dari itu kami menggelar di ruang diskusi seperti ini," ujar Arkan. Sementara itu, Adam Muhammad ST., M, SI selaku Presiden SOA sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sulsel Komisi C dari fraksi Gerindra mengatakan, pintu SOA terbuka lebar untuk adik-adik mahasiswa yang ingin menambah ilmu tambahan apapun itu.

"Insya Allah kegiatan seperti ini akan kami terus giatkan setiap tahun agar semakin banyak ruang-ruang belajar untuk adik-adik mahasiswa, mengingat betapa penting ilmu tambahan seperti bagaimana bicara di depan umum dan bagaimana cara menulis dalam hal ini berita," ujar Adam Muhammad.

Adapun kegiatan SOANATION tersebut diikuti 137 mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar, di antaranya STIMI YAPMI, UIM, UNHAS, UNM, POLIMEDIA, dan UNIBOS. Kegiatan ini juga diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ikuti tulisan menarik subhan riyadi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu