Siswa MTsN 9 Bantul Raih Medali Perunggu Olimpiade IPA Nasional - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Sabtu, 12 Februari 2022 13:52 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Siswa MTsN 9 Bantul Raih Medali Perunggu Olimpiade IPA Nasional


    Dibaca : 803 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Bilqis Kayisa Putri Kamila kelas VIII A berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu peraih medali perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Matematika IPA (OSMI) 2022, Minggu (06/02/2022). Bilqis terdaftar dalam deretan nama para pemenang kategori IPA tingkat SMP/MTs sederajat.

     

    Ajang OSMI 2022 merupakan perlombaan olimpiade Matematika dan IPA yang diselenggarakan oleh Olimpiade Sains Indonesia (OSAINS.ID) secara online melalui website resminya. Dalam olimpiade antarsiswa SMP/MTs se-Indonesia ini, siswa harus mengerjakan 30 soal pilihan ganda dengan ketentuan penskoran yang telah ditetapkan. Perlombaan ini digelar secara bertahap per mata lomba, baik SMP maupun SMA pada hari Minggu (06/02/2022) mulai pukul delapan pagi hingga dua siang.

     

    Dalam pengumuman resmi yang diunggah pada Minggu (06/02/2022) malam, Bilqis tercatat sebagai peraih medali perunggu. Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul memberikan ucapan selamat dan apresiasi tinggi kepadanya. Atik, sapaan kepala madrasah tersebut berharap, prestasi ini menjadi awal bagi Bilqis untuk menunjukkan minatnya pada mata pelajaran IPA.

     

    “Awal yang baik untuk Bilqis. Semoga selalu semangat dalam meraih prestasi. Lanjutkan!” kata Atik.

     

    Ditemui di tempat berbeda, Bilqis menyampaikan kegembiraan hatinya mendengar hasil tersebut. Ia bertekad untuk meraih prestasi yang lebih baik di perlombaan berikutnya.

     

    “Saya pasti bisa lebih dari ini,” tuturnya dengan penuh semangat. (and)

    Ikuti tulisan menarik Humas MTsN 9 Bantul lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.