x

Iklan

Maulana Nasution

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Februari 2022

Kamis, 17 Februari 2022 12:46 WIB

Mengenal Kampus Khairu Ummah, Unisma Bekasi

Unisma Bekasi sebagai Universitas pertama dan terbesar di kota Bekasi telah mendapatkan akreditasi institusi oleh badan akreditasi nasional perguruan tinggi. Terletak di jantung kota Bekasi dan memiliki kemudahan akses diantaranya adalah dekat dengan stasiun Bekasi , terminal Bekasi, tol timur dan tol barat serta akan diresmikannya stasiun LRT Bekasi sehingga memiliki akses yang mudah dan terintegrasi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kota Bekasi merupakan kota satelit,  penopang DKI Jakarta, berpenduduk pada tahun 2021, menurut Wikipedia, berjumlah 2.464.719 jiwa, telah menjadi kawasan metropolitan yang maju. Faktor pendidikan merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam perannya memajukan kota Bekasi<--more-->

unisma Bekasi

 Unisma Bekasi sebagai Universitas pertama dan terbesar di kota Bekasi telah mendapatkan akreditasi institusi oleh badan areditasi nasional perguruan tinggi. Terletak di jantung kota Bekasi dan memiliki kemudahan akses diantaranya adalah dekat dengan stasiun Bekasi , terminal Bekasi, tol timur dan tol barat serta akan diresmikannya stasiun LRT Bekasi sehingga memiliki akses yang mudah dan terintegrasi. Dengan letaknya yang trategis Unisma Bekasi dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit  Bekasi dan beberapa fasilitas umum lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berdiri sejak tahun 1982 Unisma Bekasi telah dipercaya oleh instansi pemerintah dan swasta sebagai pusat kajian dan ilmu pengetahuan di kota Bekasi dan telah bekerjasama dengan lebih dari 50 perusahaan serta lebih dari 150 perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

 

Dr. Hermanto, MM, M.Pd. (Rektor Unisma Bekasi) mengatakan bahwa Unisma Bekasi adalah Universitas yang memiliki dua dimensi nilai, yang pertama adalah nilai keislaman berdasarkan Al Qur’an dan Hadist dan yang kedua adalah kata empat lima yang mengandung arti perjuangan yang mewarisi nilai-nilai angkatan empat puluh lima. Visi Universitas Islam '45 adalah bagaimana agar kita berjuang menyebarkan Islam dan melahirkan khoiru ummah bagi masyarakat . Nilai empat lima juga memiliki arti sembilan yaitu bagaimana kita memiliki aqidah atau tauhid yang telah diajarkan oleh para ulama terdahulu khususnya sembilan wali. Unisma Bekasi juga diturunkan dalam rencana strategis yang di antaranya nilai-nilai dan kemampuan mahasiswa dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, moralitas/karakter islami yang diturunkan dari aqidah yang menjadi dasar perjuangan alumni unisma. Oleh karena itu Unisma Bekasi ingin berperan sebagai universitas yang menghasilkan Insan Khairu Ummah bagi masyarakat .

 

Unisma yang telah di bangun di atas tanah seluas 13 hektar kini telah memiliki 1 Fakultas Paska Sarjana, 7 fakultas, 24 program studi dan 3 program magister. Di antaranya adalah :

Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dengan program studi: Pendidikan Geografi S1, Pendidikan Jasmani S1, Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1.

Fakultas Ekonomi dengan program studi: Manajemen S1, Akuntansi S1

Fakultas Teknik, program studi :   Tenik Sipil S1, Teknik Mesin S1 dan D3, Teknik Komputer S1 dan D3, Tenik Elektro S1 dan D3

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dengan program studi : Ilmu Administrasi Negara S1, Ilmu Pemerintahan S1, Prikologi S1, Manajemen Administrasi S1

Fakultas Agama Islam dengan program studi : Pendidikan Agama Islam S1, Ahwal Al Syakhsiyyah S1, Perbankan Syariah S1.

Fakultas Pertanian dengan program studi : Agribisnis S1

Fakultas Komunikasi Bahasa dan Sastra dengan program studi : Ilmu Komunikasi S1 dan Sastra Inggris S1

Sekolah Pascasarjana dengan program studi : Magister Ilmu Pemerintahan S2, Magister Manajemen Pendidikan Islam S2, Magister Pendidikan Agama Islam S2

 

Unisma Bekasi memiliki VISI : Terwujudnya universitas yang menghasilkan Insan Khairu Ummah bagi masyarakat

Dengan tagline : Preparing the Future

Ikuti tulisan menarik Maulana Nasution lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB