Menjadi Atlet eSport Profesional - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Mey Agatha

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Februari 2022

Kamis, 24 Februari 2022 07:36 WIB

  • Sport
  • Topik Utama
  • Menjadi Atlet eSport Profesional

    Bermain game adalah hal biasa sebagai hobby atau pelepas lelah setelah belajar atau bekerja. Tetapi sejalan dengan perkembangan jaman dan teknologi, saat ini banyak orang juga memiliki keinginan untuk menjadi pemain eSport profesional.

    Dibaca : 2.415 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Banyak orang main game setiap hari untuk menghilangkan kejenuhan dan menganggap main game ini sebagai me time. Tetapi saat ini main game ini mulai banyak dilirik sebagai salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dan bahkan mengharumkan nama bangsa.

    Betul, main game yang semula dianggap sebagai hobby saja, belakangan digeluti sebagai sebuah eSport. eSport atau electronic sport adalah sebuah cabang olahraga yang menggunakan peralatan elektronik untuk memainkannya. Peralatan yang digunakan bisa berupa PC (computer), handphone ataupun konsol game seperti PlayStation atau Xbox.

    Menjadi profesional dan membawa nama bangsa pastinya menjadi impian banyak orang dan ternyata melalui eSport, hal ini juga dapat diwujudkan. Banyak sekali pertandingan yang digelar dan bisa menjadi ajang unjuk diri untuk para atlet dari Indonesia.

    Menjadi Atlet Profesional

    Menjadi atlet profesional memerlukan dukungan orang-orang terdekat untuk memberikan motivasi, mengingatkan goal, dan mengembalikan atlet pada track yang benar. Selain itu pastinya membutuhkan pelatih dan wadah yang tepat untuk mengembangkan diri.

    Mengapa? Karena menekuni eSport, sama saja seperti menjadi atlet di bidang olahraga apapun. Seorang atlet tidak hanya memerlukan skill bermain tetapi juga pola pikir juara dan kedisiplinan tinggi.

    Para calon atlet perlu wadah dan lawan main yang dapat meningkatkan skill untuk menjadi professional gamer. Bagaimana caranya? Ya tentunya dengan berlatih sebanyak-banyaknya alias berlatih tanpa batas, karena seperti kata pepatah, Practise Make Perfect.

    Tidak ada sesuatu yang instant dalam membentuk sebuah profesionalitas. Bahkan mie instant pun diproduksi dengan banyak bahan bermutu tinggi, mesin canggih dan para pekerja yang disiplin, kan. Jadi memang butuh waktu, tenaga, pikiran dan doa pastinnya.

    Tempat Berlatih yang Mumpuni

    Seperti umumnya sebuah cabang olahraga, dibutuhkan seuatu wadah yang dapat memberikan masukan dan pelatihan yang mendalam untuk menjadi professional. Wadah yang menambahkan pengetahuan, memberikan pelatihan intensif dan memberikan pendidikan mental agar siap menghadapi pertandingan. Pokoknya yang mumpunilah.

    Salah satu wadah yang ada di Indonesia ini adalah LEAD by Indihome. Limitless Esport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome) merupakan wadah atlet eSport yang berfokus pada proses pendidikan dan pengembangan pemain game. Disini, para pemain yang bermain sebagai hobi diberikan pendidikan agar menjadi profesional dan mampu bertanding dengan mental olahragawan.

    Para calon atlet ini di gembleng sedemikian rupa, diberi pendidikan teknis cara bermain dan taktik permainan. Selain itu, mereka juga dididik untuk dapat bekerja sama dalam tim, berpikir kritis dan kreatif, berorientasi pada solusi dan tentunya dapat mengatur waktu dengan baik.

    Dengan banyaknya asupan segar seperti diatas, tentunya jebolan LEAD by IndiHome ini diharapkan mampu bersaing dan memenangkan berbagai turnamen. Akademi LEAD dimulai sejak September 2021 dan sudah lolos uji dengan masuk 6 besar di Indonesia saat mengikuti Wild Rift Champion SEA (WCS) tingkat Asia Tenggara.

    Pada tanggal 15 Februari lalu LEAD sudah memasuki masa inagurasi dan meloloskan 14 akademia sebagai atlet eSport. Inagurasi ini merupakan langkah awal untuk menembus level dunia eSport dan membawa nama harum Indonesia.

    LEAD by IndiHome adalah pilihan tepat bagi para pemain game untuk bergabung didalamnya dan bersama-sama membangun ekosistem yang mendukung eSport pada khususnya. Hal ini sangat didukung dengan bisnis Indihome yang menghasilkan internet cepat dan internet andal.

    Ayooo dukung para calon atlet eSport mengharumkan nama bangsa!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.