x

Kisah perjuangan dari Film Merry Riana : Mimpi sejuta dolar

Iklan

letta diva

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 November 2020

Rabu, 2 Maret 2022 08:18 WIB

Kisah Perjuangan Hidup Merry Riana Kini tayang di Disney+ Hotstar

Film Merry Riana kini bisa disaksikann melalui Disney+ Hotstar

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Siapa yang tak kenal tokoh wanita sukses Merry Riana? Perempuan yang dikenal lewat buku Mimpi Sejuta Dolar-nya ini memang sangat menginspirasi anak muda untuk tidak berhenti dalam mengejar cita-cita.

Berawal dari keberhasilannya meraih kebebasan finansial dan mewujudkan mimpinya mendapatkan 1 juta dollar pertamanya di usia 26 tahun.  Banyak anak muda yang kembali penasaran bagaimana kisah perjalanan Merry Riana ketika pasang surut berjuang dalam keterbatasan.

Terutama di masa pandemi seperti saat ini, film Merry Riana berjudul  Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar mengingatkan kembali bagaimana pentingnya untuk tetap berjuang, khususnya dalam keadaan seperti saat ini. Film yang tayang pada tahun 2015 lalu ini diproduksi oleh MD Pictures dan menjadi film biopik ke-2 setelah Film Habibie & Ainun. Dibintangi oleh Chelsea Islan dan Dion Wiyoko, film ini mendapatkan penghargaan Film Biografi dari Apresiasi Film Indonesia (AFI).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merry Riana

Sejak tahun 2021film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar sudah tayang melalui Disney+ Hotstar. Film yang dengan latar belakang negeri singa ini, menceritakan tentang kisah perjuangan mahasiswi pas-pasan yaitu Merry Riana yang berjuang sendiri tanpa orang tua maupun saudara.

Dengan uang saku 10 dolar per minggu, Merry Riana hanya makan roti dan mie instan untuk mencukupi kebutuhannya setiap hari. Akhirnya, ketika ulang tahunnya ke-20, Merry Riana mulai bangkit dari ketepurukan dan berhasil mencapai satu juta dolar pertamanya di usia 26 tahun. Sehingga, Film Merry Riana ini membuat semua orang ingat kembali untuk tidak putus asa meskipun dalam keadaan yang sulit dan penuh keterbatasan. 

Merry Riana pun menyambut positif kehadiran filmnya yang kini sudah dapat dinikmati melalui channel Disney+ Hotstar. Dengan hadirnya film ini diharapkan dapat kembali membangkitkan semangat juang untuk mewujudkan impian dan juga dapat mengubah keadaan, khususnya di situasi seperti saat ini.

“Melalui Film Merry Riana ini, semoga bisa menjadi pengingat bahwa hidup ini bukanlah untuk ditangisi, tetapi untuk kita syukuri dan perjuangkan," tutur Merry Riana.

Ikuti tulisan menarik letta diva lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu