x

image: ACR

Iklan

Suko Waspodo

... an ordinary man ...
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 2 Maret 2022 11:30 WIB

11 Tip Move On dari Sebuah Hubungan Tanpa Penutupan

Akhir dari suatu hubungan cukup sulit, tetapi ketika hubungan berakhir tanpa ada penutupan di pihak Anda, itu bisa menjadi mengerikan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Akhir dari suatu hubungan cukup sulit, tetapi ketika hubungan berakhir tanpa ada penutupan di pihak Anda, itu bisa menjadi mengerikan.

Sangat sulit untuk tidak mengetahui mengapa seseorang memilih untuk mengakhiri sesuatu dengan Anda.

Anda dapat menyiksa diri sendiri mencoba untuk mencari tahu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Apakah dia menipu?

Apakah dia pernah benar-benar mencintai Anda?

Apakah ada orang lain yang benar-benar mencintai Anda jika ada sesuatu yang salah dengan Anda sehingga mantan Anda bahkan tidak memberi tahu Anda?

Jika Anda setuju dengan ini, Anda berputar dan Anda harus membumi sendiri. Saran ini akan membantu …

1. Jangkau

Biasanya, kami sarankan untuk tidak menghubungi mantan pasangan Anda sekarang setelah putus cinta, tetapi terkadang Anda hanya perlu tahu.

Pesan sederhana dan jujur seharusnya berhasil: “Hei, aku minta maaf untuk mengirim pesan kepadamu, tetapi aku perlu beberapa penutupan. Aku tidak meminta kamu untuk kembali bersama, tetapi aku perlu tahu mengapa kamu mengakhirinya."

Tidak ada yang terlalu membutuhkan dan tentu saja jangan mengirim pesan ganda.

Tidak apa-apa untuk mengakui bahwa Anda terluka dan tidak apa-apa untuk ingin diberi kejelasan.

Kami tidak dapat berjanji dia akan merespons, tetapi bertanya adalah hal pertama yang harus dicoba – dan satu-satunya di daftar ini yang melibatkan berbicara dengan mantan Anda, Anda akan senang mengetahuinya.

2. Benamkan Diri Anda dalam Kebaruan

Penutupan adalah apa yang kita butuhkan untuk move-on dari suatu situasi, jadi kurangnya penutupan dapat membuat kita merasa tidak mungkin untuk bergerak maju.

Dalam hal ini, Anda perlu memaksa pergeseran.

Itu berarti merangkul masa depan dan benar-benar melemparkan diri Anda ke dalamnya. Semakin Anda dapat mengubah hal-hal di sekitar Anda, semakin hidup Anda akan terasa baru dan berbeda.

Ubah rutinitas Anda, pengaturan Anda, aktivitas Anda dan Anda tidak akan merasa terlalu terjebak pada kehidupan lama yang akrab yang melibatkan mantan Anda.

3. Sibuk

Ada sedikit lebih buruk daripada duduk-duduk mengasihani diri sendiri (walaupun itu adalah bagian penting dari penyembuhan kadang-kadang), dan itu hampir selalu menyebabkan terlalu banyak berpikir.

Memiliki terlalu banyak waktu untuk berdiam diri dan memanjakan diri dalam pesta kasihan hanya bisa berlangsung lama, jadi Anda perlu mencoba memaksakan diri untuk sibuk.

Kurangnya penutupan hanya dapat memperburuk perasaan seperti kesedihan yang Anda alami setelah putus cinta, dan menjaga pikiran dan tubuh Anda tetap aktif dapat membantu Anda menghadapinya.

Berolahraga akan memberi pikiran Anda aliran endorfin yang besar - hormon yang membuat Anda merasa baik - dan akan membantu pikiran Anda fokus pada sesuatu selain betapa mengerikan rasanya menjadi lajang.

4. Keluar Sana

Sekarang, yang ini membutuhkan waktu dan tidak boleh terburu-buru, tetapi berkencan lagi bisa menjadi cara yang baik untuk melupakan seseorang.

Ini adalah saran terbaik dan terburuk di luar sana, jadi lakukan dengan apa yang Anda mau.

Beberapa dari kita perlu pindah secara fisik dan membuat diri kita bersemangat tentang seseorang yang baru untuk melupakan seseorang yang lama.

Beberapa dari kita membutuhkan waktu untuk memproses dan menyembuhkan, dan berkencan dengan seseorang yang baru akan menjadi bencana total yang penuh dengan kehancuran.

Lihat bagaimana perasaan Anda dan tanyakan apakah Anda perlu pengalih perhatian atau Anda hanya perlu duduk dan menangani perasaan Anda sedikit lebih lama.

5. Lakukan Sesuatu yang Baru

Anda perlu mendapatkan lebih banyak kehidupan untuk diri sendiri dan berhenti memikirkan bagaimana keadaan dengan mantan Anda. Keras, tetapi itu benar – dan tidak ada cinta seperti cinta yang keras.

Melakukan sesuatu yang baru akan memaksa Anda keluar dari zona nyaman yang telah Anda buat dan akan membuat Anda melakukan hal-hal yang tidak berhubungan dengan mantan Anda.

Ini juga akan sangat meningkatkan kepercayaan diri Anda, mengetahui bahwa Anda kompeten dan cukup mampu untuk melakukan sesuatu sendiri.

Itu mungkin terdengar aneh, mengingat Anda sudah dewasa, tetapi bisa jadi sangat mudah untuk membiasakan diri mengandalkan pasangan Anda dan melakukan sesuatu dengannya.

Pikirkan tentang sudah berapa lama sejak Anda melakukan sesuatu yang benar-benar sendiri. Tepat. Sekarang keluar dan hancurkan.

6. Perbarui Rutinitas Anda

Berhenti pergi ke tempat-tempat yang mengingatkan Anda pada mantan Anda.

Ada jenis siksaan tertentu yang melibatkan penghancuran total jiwa Anda dan mendapatkan perasaan meninju perut yang mengerikan itu. Ini sebagian besar melibatkan menguntit mantan Anda di Instagram dan merasa mual setiap kali Anda melihat wajahnya - meskipun Anda tahu Anda akan melakukannya.

Ini sangat konyol, namun begitu banyak dari kita melakukannya dan merasa terkejut bahwa kita merasa sampah setelahnya.

Anda perlu menemukan cara untuk hidup yang tidak melibatkan mantan Anda - itu berarti tidak ada penguntit di internet, dan tidak pergi ke pub/bar lokal Anda dan dengan canggung berharap Anda bertemu dengannya (tetapi juga takut Anda mungkin bertemu dengannya).

Semakin Anda memikirkan kehidupan yang Anda miliki dan menghidupkan kembali waktu Anda bersama (tetapi sendirian), semakin lama waktu yang Anda butuhkan untuk move-on.

7. Singkirkan Dia dari Hidup Anda

Buat beberapa perubahan fisik untuk mengubah suasana hati jika Anda berjuang untuk melanjutkan tanpa penutupan.

Singkirkan pakaiannya dan apapun yang dia tinggalkan di rumah Anda. Hapus fotonya – jika ini terlalu sulit, kirimkan semuanya melalui email ke diri Anda sendiri dan simpan di folder yang tidak Anda lihat.

Ini mungkin tampak aneh, tetapi itu berhasil untuk saya – saya terlalu sedih untuk menerima bahwa ini sudah berakhir, tetapi saya tahu saya akan terus melihat foto-foto lama. Saya tidak ingin menghapusnya karena rasanya seperti benar-benar menerima bahwa kami tidak lagi bersama, jadi saya menyimpannya dengan aman di komputer saya daripada di ponsel saya.

Saya melakukan hal yang sama dengan pesan teks dan WhatsApp – Anda dapat mengekspor percakapan, menyimpannya di suatu tempat yang tidak akan Anda lihat dan memiliki telepon bersih yang bagus bebas dari hal-hal yang mungkin muncul dan memberi Anda perasaan yang mengerikan.

Mudah.

Ini bukan 'akhir', jadi Anda tidak perlu benar-benar kesal, semuanya ada di sana jika Anda perlu atau ingin melihatnya kembali. Tetapi Anda tidak akan memiliki pemicu di ponsel Anda yang pasti akan membuat Anda kesal.

Plus, saya dapat menjamin bahwa Anda tidak akan pernah membuka folder itu.

8. Bicaralah

Ngobrol dengan keluarga dan teman dekat dan dapatkan semuanya.

Berbicara adalah bagian besar dari memproses perasaan Anda, dan itu baik untuk mengeluarkan emosi dan pikiran Anda.

Selama beberapa minggu pertama, Anda akan melakukan hal yang sama – lagi dan lagi.

Teman-teman Anda akan menerima bahwa Anda hanya memproses, jadi jangan merasa bersalah membicarakan perasaan Anda kepada mereka. Untuk itulah mereka ada di sana dan mereka ingin membantu Anda.

Adalah baik untuk membicarakan hal-hal yang membuat Anda merasa buruk, bahkan jika itu memalukan.

Orang yang Anda cintai akan dapat membujuk Anda melaluinya, meyakinkan Anda bahwa Anda tidak melakukan kesalahan dan akan membantu Anda mengatasinya.

Mereka juga akan ada di sana untuk membawa Anda pada malam pesta saat Anda siap untuk bersenang-senang lagi.

9. Akui bahwa Anda Mungkin Membutuhkan Bantuan

Ini rumit karena kami tidak menyarankan dokter Anda ada untuk membantu Anda melupakan mantan - tetapi penting untuk mencari bantuan jika Anda benar-benar berjuang.

Ini mungkin tampak dramatis dan 'menyedihkan', tetapi Anda perlu menghargai perasaan Anda dan mencari bantuan saat Anda membutuhkannya.

Beberapa orang merasa sangat sulit untuk menghadapi perpisahan, dan mereka tidak bisa tidur atau makan dengan benar.

Itu adalah respons alami manusia terhadap perasaan stres dan tidak ada yang perlu dipermalukan. Beberapa dari kita mengalami kesulitan secara umum, dan putus cinta serta peristiwa yang membuat stres dapat memicu dan memperburuknya.

Mungkin Anda merasa sangat cemas dalam kehidupan normal dan perpisahan mendorong Anda ke tepi jurang gangguan saraf, atau paranoia atau depresi.

Ini bisa sangat sulit untuk diatasi, terutama ketika satu-satunya orang yang Anda inginkan menghibur Anda sudah tidak ada lagi dalam hidup Anda.

Inilah saatnya untuk menjangkau dan mendapatkan bantuan – Anda harus bisa tidur dan makan, Anda harus bisa terus bekerja dan memiliki kehidupan sosial – dan Anda layak mendapatkannya.

Mendapatkan bantuan adalah langkah besar dan mungkin sudah lama tertunda jika Anda mengalami kecemasan dan depresi yang tersembunyi untuk sementara waktu – ucapkan selamat kepada diri sendiri karena telah melakukan yang terbaik dan menerima bahwa Anda membutuhkan dukungan ekstra.

Tidak ada rasa malu dalam membutuhkan, atau menginginkan, bantuan.

10. Batasi Diri Anda

Seperti disebutkan di atas, membicarakannya adalah cara yang bagus untuk memproses perasaan Anda dan beralih dari suatu hubungan tanpa penutupan.

Karena itu, ada saatnya Anda harus berhenti membicarakannya. Ada garis tipis antara memproses dan terobsesi, jadi perhatikan seberapa banyak Anda membicarakan mantan Anda – seberapa sering, untuk berapa lama, dan berapa banyak orang yang Anda kirimi SMS yang sama saat Anda merasa sedih.

Saya dulu mengirim teks yang sama dan sedih ke sekitar 8 orang dan kemudian melakukan 8 percakapan terpisah tentang bagaimana perasaan saya sampah. Beberapa akan langsung menjawab dan beberapa akan menjawab setelah beberapa jam, jadi semuanya benar-benar diseret keluar.

Mengobrol dengan satu orang tentang satu pikiran atau perasaan dan kemudian berhenti.

Jangan memperburuk keadaan untuk diri sendiri dan mencoba menghindari kebiasaan terobsesi, atau pulang ke rumah dan menangis begitu Anda berjalan melewati pintu. Mungkin akan membantu pada awalnya jika Anda memendamnya di tempat kerja, tetapi tidak sehat ketika itu menjadi kebiasaan daripada sesuatu yang terjadi begitu saja.

11. Terimalah bahwa Itu Membutuhkan Waktu

Hal terpenting di sini adalah menerima bahwa itu akan memakan waktu. Anda dapat mengisi hari-hari Anda sebanyak yang Anda mau dan menghabiskan seluruh waktu Anda untuk rabuk, tetapi Anda harus menerima bahwa masih akan ada saat-saat di mana Anda merasa sampah.

Ini benar-benar normal di akhir segalanya – hubungan, persahabatan, meninggalkan pekerjaan Anda, bahkan.

Ini semacam kesedihan dan menjengkelkan untuk didengar, tetapi waktu memang menyembuhkan, bahkan jika dibutuhkan sedikit lebih lama ketika Anda tidak memiliki penutupan yang tepat yang Anda butuhkan.

Beri diri Anda istirahat dan jangan menghukum diri sendiri karena masih kesal.

Anda akan baik-baik saja lagi, dan Anda akan menemukan orang lain, tetapi Anda juga perlu memberi diri Anda sedikit ruang dan mengakui bahwa hati Anda tidak akan diperbaiki dalam semalam.

***
Solo, Rabu, 2 Maret 2022. 10:30 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko

Ikuti tulisan menarik Suko Waspodo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler