Peringatan Isra Miraj Bapas Kelas I Surakarta - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Bapas Surakarta

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Februari 2022

Rabu, 2 Maret 2022 17:58 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Peringatan Isra Miraj Bapas Kelas I Surakarta


    Dibaca : 968 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    SURAKARTA - Dalam rangka memperingati hari Isra Mi’raj, Bapas Kelas 1 Surakarta menyambut hari suci ini dengan mengadakan pengajian, Kamis (24/2). Pengajian diikuti oleh seluruh pegawai muslim Bapas Surakarta.

    Pengajian kali ini dilakukan secara langsung dan sebagian mengikuti secara virtual melalui zoom, hal ini dilakukan untuk tetap menjaga protokol kesehatan mengingat masih tingginya kasus Covid-19.

    Ustaz Andi Cahyono tampil menyampaikan mauidhoh hasanah, beliau adalah Dosen UIN Surakarta. Ustaz Andi mengisahkan hikmah di balik masa pandemi ini.

    Dimana ketika kita sakit Allah SWT mengutus 4 Malaikat. Malaikat pertama untuk mengambil kekuatannya agar seorang tersebut menjadi lemah. Malaikat kedua untuk mengangkat selera makan kita. Malaikat ketiga untuk mengangkat cahaya terang di wajah sehingga terlihat pucat, dan malaikat keempat mengangkat dosa kita bagi yang bersabar dikala sakit.

    Ketika kita sembuh, Allah SWT perintahkan malaikat untuk mengembalikan semua itu kecuali dosa kita. Jadi ketika sakit Allah SWT menghapus dosa-dosa kita, dari sana kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita harus tetap bersabar dengan masa pandemi ini dan selalu memohon ampunan Allah SWT.

    Umat Islam memperingati Isra Miraj setiap tanggal 27 Rajab tahun Hijriah yang pada tahun ini jatuh pada hari ini Senin tanggal 28 Februari. Isra Miraj merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam karena mengisahkan perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW. Saat itu, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk menjalankan salat lima waktu.

    Dengan mengadakan pengajian ini semoga senantisa bisa mengingatkan kita pada peristiwa Isra Miraj dan menguatkan iman kita.

    Ikuti tulisan menarik Bapas Surakarta lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.