x

progres pembangunan gedung putri

Iklan

News BM3

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Maret 2022

Selasa, 8 Maret 2022 19:18 WIB

Pesantren Masyarakat Merapi-Merbabu Bangun Gedung Asrama Santriwati

Pengelola Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu (PM3) optimis menyelesaikan infrastruktur gedung pondok asrama putri yang diperuntukan untuk santriwati. Hal ini karenakan untuk memaksimalkan proses pendidikan dan ruang kreativitas santriwati

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pengelola Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu (PM3) optimis menyelesaikan infrastruktur gedung pondok asrama putri yang diperuntukan untuk santriwati. Hal ini karenakan untuk memaksimalkan proses pendidikan dan ruang kreativitas santriwati.

            Pada kompleks pondok putri Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu (PM3) yang terletak di dusun Wonolelo, Magelang, Jawa Tengah. Terdapat gedung asrama putri dan rumah assatidzah sebagai tenaga pengajar. Serta terdapat juga fasilitas publik berupa masjid “Siti Maryam’’ dan Islamic Center.

            Untuk fasilitas asrama putri sendiri terdapat kamar tidur santri, aula tengah, dapur dan MCK dengan luas bangunan kurang lebih mencapai 300 m persegi. Asrama putri ini akan dihuni santriwati kurang lebih 50 orang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

            Gedung yang akan segera difungsikan ini harapannya dapat menjadi inkubator daiyah dan wanita solihah untuk dapat melebur kedalam masyarakat serta menebarkan kebaikan dab kebermanfaatan dakwah.

Sejalan dengan pendapat pengurus BM3 mas Lutfi “Semoga santriwati dapat lebih nyaman dan semangat untuk berkhidmat dalam belajar dan berdakwah”, pungkas beliau.

            Respon dari santriwati juga sangat baik, mereka begitu antusias dan semakin semangatd dengan gedung baru yang akan mereka huni dalam waktu dekat ini. Niken salah seorang santriwati calon penghuni gedung asrama baru ini mengatakan “Alhamdulillah, karena kami akan segera mempunyai gedung asrama putri sendiri. Menjadi sebuah tantangan untuk lebih semangat dalam belajar dan berdakwah untuk masyarakat sekitar”, ungkap gadis tersebut dengan penuh semangat.

            Pembangunan gedung masih terus berlanjut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga peluang untuk terlibat dalam agenda kebaikan abadi ini masih terbuka lebar. Menyemai amal jariyah yang terus mengalir dan akan dibawa serta diwariskan oleh alumni ponpes ini kelak dengan cara menitipkan donasinya melalui yayasan amil zakat Baitul Maal Merapi Merbabu. Dapat mengirimkan langsung ke no rek. BSI 77777 55 702 A.N Baitul Maal Merapi Merbabu atau dapat menghubungi sosial media terkait.

Ikuti tulisan menarik News BM3 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler