Rutan Kebumen Ikuti Workshop Asistensi Pengisian dan Penilaian LKE Pembangunan Zona Integritas - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Pembukaan Evaluasi LKE Pembangunan ZI WBK/WBBM

Rita Puspita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Februari 2022

Rabu, 9 Maret 2022 19:52 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Rutan Kebumen Ikuti Workshop Asistensi Pengisian dan Penilaian LKE Pembangunan Zona Integritas

    Rutan Kebumen Ikuti Pembukaan Workshop Asistensi Pengisian dan Penilaian LKE Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM

    Dibaca : 1.452 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kebumen- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kebumen ikuti Workshop Asistensi Pengisian dan Penilaian LKE Pembangunan Zona Integritas MenujuWBK/WBBM di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI secara virtual melalui aplkasi zoom, Rabu (09/03).

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Dr. Ir. Razilu, M.Si. Kegiatan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas evaluasi internal oleh Tim Penilai Kanwil, Tim Penilai Eselon I dan TPI sehingga unit kerja yang diusulkan adalah unit kerja yang berkualitas dalam pembangunan zona integritas, tidak hanya sekedar kuantitas (jumlah) usulan.

    Razilu mengungkapkan evaluasi ZI tahun lalu mempunyai beberapa catatan seperti masih terdapat unit kerja yang pimpinan dan anggota unit kerja belum sepenuhnya memiliki pemahaman yang baik tentang ZI, masih terdapat unit kerja yang belum memiliki peta resiko yang komprehensif untuk memitigasi setiap potensi fraud.

    “Selain itu di beberapa unit kerja juga masih terdapat unit penanganan aduan pengguna/stakeholder yang belum efektif,” ungkapnya.

    “Jadikan workshop ini untuk dapat meningkatkan kompetensi dalam melaksanakan evaluasi pembangunan ZI menuju WBK/WBBM, Kanwil dan unit eselon I pembina dalam mengusulkan satuan kerja ke TPI wajib memperhatikan syarat-syarat pengusulan satuan kerja serta memperhatikan kualitas pembangunan ZI pasa satker bukan pada kuantitas unit kerja” ujar Razilu. (HumasRumen)

     

    Ikuti tulisan menarik Rita Puspita lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.