Kunjungi UPT di Pemalang, Anggota Komisi III DPR RI Serap Aspirasi Jajaran Kemenkumham Jateng  - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Kunjungan Kerja

Rita Puspita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Februari 2022

Selasa, 15 Maret 2022 08:18 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Kunjungi UPT di Pemalang, Anggota Komisi III DPR RI Serap Aspirasi Jajaran Kemenkumham Jateng 

    Kunjungi UPT di Pemalang, Anggota Komisi III DPR RI Serap Aspirasi Jajaran Kemenkumham Jateng 

    Dibaca : 1.371 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

     

    PEMALANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pemalang kedatangan tamu istimewa. Ialah Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani yang melakukan Kunjungan Kerja Perorangan dalam Masa Reses ke UPT pimpinan Arvin Gumilang tersebut hari ini, Senin (14/03). 

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A. Yuspahruddin didampingi Kepala Divisi Administrasi Jusman, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto turut menyambut kedatangan Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. 

    Arsul mengapresiasi pelayanan publik pada UPT yang telah menerima predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tersebut. 

    "Saya bersyukur bahwa sebagai anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah ini yang meliputi Pemalang itu tidak menerima keluhan-keluhan mendasar terkait dengan pelayanan publik yang dilakukan oleh teman-teman di Kantor Imigrasi Pemalang. Harapannya tentu ini terus dipertahankan dan ditingkatkan," katanya. 

    Lebih lanjut melalui forum ini juga dijadikan wadah untuk menyerap aspirasi jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah khususnya di daerah Pemalang yang nantinya bisa disampaikan ke pusat ataupun pemerintah daerah. Di antaranya yang akan menjadi pembahasan adalah perihal penambahan lahan parkir di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pemalang dan relokasi Rutan Kelas IIB Pemalang. 

    "Perlu adanya kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Pemalang terkait lahan parkir. Dan itu perlu ditingkatkan dalam upaya pelayanan publik kepada para masyarakat yang ingin melakukan pembuatan paspor," ujar Arsul. 

    "Sementara itu persoalan yang ada di Rutan Pemalang yaitu lahan yang sangat sempit dan kurang layak sebagai rutan, karena rutan di Pemalang ini tidak hanya sebagai rumah tahanan saja tapi berfungsi juga sebagai Lapas," ujarnya. 

    Maka dari itu, Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan nasional ini nantinya akan mengkomunikasikan permasalahan tersebut dengan Bupati Pemalang. 

    Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin menghaturkan rasa terimakasihnya atas kesediaan Anggota DPR RI Komisi III dalam rangka pengawasan fungsi dan menyerap aspirasi jajarannya. 

    "Semoga dengan diskusi ini dapat menjadi bahan beliau dalam menyusun regulasi di republik kita ini," kata Kakanwil. 

    Turut hadiri kegiatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pemalang dan Kepala Rutan Kelas IIB Pemalang serta para pejabat strukturalnya.

    Ikuti tulisan menarik Rita Puspita lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.