GoTo Resmi IPO, Begini Cara Pesan dan Beli Sahamnya - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Due Diligence Meeting and Public Expose Initial Public Offering PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) berjudul \x22Mendorong Kemajuan\x22 pada Selasa, 15 Maret 2022

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 16 Maret 2022 07:19 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • GoTo Resmi IPO, Begini Cara Pesan dan Beli Sahamnya

    Mekanisme pemesanan saham IPO saat ini, termasuk saham IPO GoTo sudah sangat mudah karena sudah serba online berbasis aplikasi

    Dibaca : 841 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) resmi mengumumkan rencana pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) melalui gelaran Due Diligence Meeting and Public Expose Initial Public Offering berjudul "Mendorong Kemajuan" pada Selasa, 15 Maret 2022.

    Harga penawaran saham startup raksasa PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) di rentang Rp 316 - Rp346 per saham dan bisa dibeli dengan mudah oleh para investor.

    GoTo juga resmi menunjuk PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Tbk (TRIM) sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sementara PT CIMB Niaga Sekuritas dan PT Nilai Inti Sekuritas bertindak sebagai penjamin emisi efek.

    Menariknya, mekanisme pemesanan saham IPO saat ini, termasuk saham IPO GoTo sudah sangat mudah karena sudah serba online berbasis aplikasi. Sebagai contoh di PT Indo Premier Sekuritas yang menjadi salah satu penjamin pelaksana emisi efek, pemesanan saham IPO GoTo sudah bisa dipesan dengan aplikasi IPOT dengan mudah dan cepat.

    Investor yang ingin memesan saham IPO GoTo bisa memesannya tanpa perlu registrasi lagi di IDX dan ordernya pun super gampang serta bisa pilih auto adjust harga (strike price).

    Mekanisme konkret pemesanan saham GoTo dapat dilakukan dengan login ke aplikasi IPOT menggunakan username, password dan secure pin. Ini tentu saja berlaku buat investor yang sudah memiliki rekening efek di Indo Premier Sekuritas. So, jika belum memiliki saham, calon investor tinggal membuka rekening efek di aplikasi IPOT dengan cepat dan mudah serta tidak butuh waktu lama.

    Jika sudah memiliki rekening efek, maka investor tinggal memilih fitur e-IPO di aplikasi IPOT dan langsung pilih saham-saham IPO yang diincar yakni GoTo. Sangat dianjurkan, agar investor benar-benar melihat jadwal public expose, peminatan awal dan penawaran umumnya serta wajib membaca prospektusnya dengan teliti.

    Selanjutnya investor tinggal memesan atau order dengan memasukkan jumlah lotnya, contreng syarat dan ketentuan yang berlaku lalu klik order. Order selesai dan telah otomatis tersimpan. Silakan tunggu hingga tanggal distribusi dan cek hasil penjatahan final yang didapatkan di menu portofolio pada tanggal tersebut.

    Mekanisme pesan saham IPO GoTo sudah sangat mudah sehingga makin membuka peluang masyarakat untuk mendapatkan cuan di pasar modal.

    Ikuti tulisan menarik Dhea lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












    Oleh: Dwi Kurniadi

    Sabtu, 13 Agustus 2022 09:06 WIB

    Sajadah Basah

    Dibaca : 2.477 kali

    Sebuah Puisi karya Dwi Kurniadi