1.200 Liter Minyak Goreng Gratis untuk Warga Lereng Gunung Merapi - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Proses penyaluran minyak goreng gratis untuk masyarakat lereng gunung merapi.

News BM3

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Maret 2022

Jumat, 18 Maret 2022 08:22 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • 1.200 Liter Minyak Goreng Gratis untuk Warga Lereng Gunung Merapi

    Proses penyaluran minyak goreng gratis untuk warga lereng gunung merapi.

    Dibaca : 803 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Yogyakarta-Baitulmaal Merapi Merbabu (BM3) terus melanjutkan program minyak goreng gratis yang disalurkan untuk warga dusun lereng gunung Merapi dan Merbabu. Terdapat kurang lebih 1.200 liter minyak goreng yang disalurkan di desa Tlogolele kecematan Selo Kabupaten Boyolali pada hari rabu (16/03/2022).

    Program minyak goreng gratis untuk warga dusun lereng gunung ini adalah program rutin yang akan disalurkan setiap pekan sebagai respon atas kesulitan masyarakat dalam mengakses minyak goreng yang semakin langka.

    Sekitar 600 anggota keluarga telah menerima manfaat minyak goreng gratis pekan ini yang tersebar di 6 dusun berbeda seperti; Dusun Karang, Dusun Mbelngan, Dusun Ngadiro, Dusun Gumuk Rejo, Dusun Stabelan, dan DusunTakeran.

    Pada penyaluran minyak goreng gratis kali ini selain tim BM3 juga turut beberapa pihak dan influencer yang berpartisipasi. Delegasi dari kitabisa.com hadir dalam proses pembagian manfaat dan kebahagian tersebut. Serta syekh Prof. Dr. Abdul Al Fattah El Waisi yang merupakan seorang professor dibidang hubungan internasional ikut merasakan sensasi berkeliling lereng gunung menyambangi pemukiman warga setempat. Selain itu ikut serta pula pemuda energik M Attiatul Muqtadir (Fathur) mantan presiden BEM UGM.

    Kegiatan dilakukan di masjid dusun setempat yang diawali dengan ceramah singkat oleh ustadz Salim A Fillah yang disaksikan dengan antusisas oleh ratusan warga. Suasana kebahagian tanpak jelas dalam kegiatan tersebut.

    Setelah ceramah selesai sembari membagikan minyak goreng, Ustadz Salim A Fillah menyatakan rasa terima kasih kepada para donatur dan orang yang baik yang terlibat. “Alhamdulillah, telah kita salurkan 1.200 liter minyak goreng gratis untuk masyarakat sekitar lereng Merapi Merbabu. Terima kasih untuk para donatur dan orang baik serta kepada rekan-rekan yang terlibat. Dengan 10 ribu perpekan kita dapat membawa kebahagian penuh berkah di masyarakat”, ungkap Ustadz Salim.

    Meskipun lokasi penyaluran minyak goreng diguyur hujan, namun antusias masyarakat pantang surut. Ibu Sulastri (43) salah satu penerima manfaat program minyak goreng gratis sangat merasa terbantu dan mengucapkan rasa terima kasih. "Ini membantu kami sekali, apalagi minyak goreng sekarang mahal dan langka, biasanya kami hanya makan rebus-rebusan tapi Alhamdulillah BM3 membawakan kami minyak goreng. terima kasih banyak", ungkap ibu itu sembari membawa 2 liter minyak goreng dengan bahagia.

    Penyaluran minyak goreng akan terus dilanjutkan pada pekan depan dengan harapan membawa senyum ceria kebahagiaan dan kebermanfaatan sebesar-besarnya dan Anda dapat berpartisipasi dengan berdonasi mulai dari Rp. 10.000, setiap pekan melalui BM3. Setiap rezeki yang Anda sisihkan membawa manfaat dan kebahagian serta rasa hangat keberkahan untuk keluarga yang menerima.

     

    Ikuti tulisan menarik News BM3 lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.