x

PKS kumham jateng dengan CV

Iklan

Rita Puspita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 21 Februari 2022

Sabtu, 19 Maret 2022 09:26 WIB

Optimalkan Pembinaan Kemandirian Warga Binaan, Kemenkumham Jateng Jalin Kerja Sama dengan Industri Garmen 

Optimalkan Pembinaan Kemandirian Warga Binaan, Kemenkumham Jateng Jalin Kerja Sama dengan Industri Garmen 

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

SEMARANG - Upaya Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah untuk mencetak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mandiri dan berkualitas terus dilakukan. Hal ini terbukti dengan dilaksanakannya penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan pihak CV. Amura Pratama, Kamis (17/03). 

Disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin, penandatanganan dilakukan antara Kepala Lapas Kelas I Semarang Supriyanto dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang Kristiana H. dengan Direktur Utama CV. Amura Pratama Andi Fahrul A.

Berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Nota Kesepahaman ini diinisiasi atas dasar memberikan pembinaan kemandirian pada WBP sebagai manusia yang produktif dan mandiri melalui kegiatan dalam bidang pengelolaan industri garmen. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Tentunya kami menyambut baik apa yang telah dilaksanakan. Saya berharap apa yang dilakukan dan ditandatangani akan terus kita kembangkan, bahwa warga binaan kita ini harus diberikan tenaga kerja produktif,” ungkap Yuspahruddin memberikan sambutan. 

Bagi Kakanwil pembinaan kemandirian tersebut sangat penting untuk mempersiapkan kehidupan WBP saat bebas nantinya agar memiliki keterampilan dan tidak mengulangi tindak kejahatan yang dapat membawa mereka masuk ke dalam lapas kembali. 

Dengan adanya kerja sama pengelolaan industri garmen ini, Direktur utama CV. Amura Pratama Andi Fahrul A. mengungkapkan akan memproduksi lebih dari 50.000 jaket dan berharap sinergi tersebut dapat berjalan dengan lancar. 

Turut menghadiri jalannya prosesi penandatanganan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Guntur S.H., Plt. Kepala Rupbasan Kelas I Semarang Kartini, dan tim CV. Amura Pratama.

Ikuti tulisan menarik Rita Puspita lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu