Meski Tak Ada Rossi, Dukung Mandalika Jadi Tuan Rumah MotoGP yang Baik - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Sumber: Kompas.com

Reni Martha

Reni
Bergabung Sejak: 16 Maret 2022

Minggu, 20 Maret 2022 08:20 WIB

  • Sport
  • Topik Utama
  • Meski Tak Ada Rossi, Dukung Mandalika Jadi Tuan Rumah MotoGP yang Baik

    Lagi melamun dan sendiri, tiba-tiba ada yang buka pintu sambil berkata "tuh ada Rossi datang"

    Dibaca : 1.826 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Lagi melamun dan sendiri, tiba-tiba ada yang buka pintu sambil berkata, "tuh ada Rossi datang" pulang kerja suamiku langsung menyapa seperti itu. Dalam hati wah kebetulan sekali nih saat lagi butuh teman sepupu saya bernama Rossi datang. Aku semangat dong langsung beranjak dari tempat duduk, pas dilihat kesel banget dong lihat mimik muka suami ketawa kecil yang rupanya dia berhasil ngeprank aku, huhu.

    Ternyata yang dia maksud adalah Valentino Rossi pembalap motor karena dia langsung mindahin kanal stasiun tv swasta yang menayangkan MotoGP. Iya, itu pas awal-awal nikah enam belas tahun yang lalu. Dari situ saya kenal dengan Rossi dari MotoGP, haha. Rossi yang sudah identik dengan MotoGP dan siapa yang tidak mengenalnya ya. Berkali-kali juara dengan gelar The Doctor yang disandangnya ditambah dengan parasnya yang menawan. Huh! wanita mana yang gak klepek-klepek coba? Cakep, berprestasi, tsah.

    Semakin sini semakin intens tayangan itu, awalnya yang biasa saja jadi mulai terbiasa karena mau tidak mau ya ikut nonton juga. Ternyata MotoGP menjadi tayangan yang bergengsi. Kepuasan penonton dengan memacu adrenalin membuat penasaran siapa yang jadi pemenangnya dan selalu gereget kalau jagoannya diselip oleh pembalap lain.

    Setelah dicermati ternyata seru juga lho nonton MotoGP apalagi bisa nonton langsung yang otomatis bisa berimajinasi. Andai bisa dibonceng pakai motor sport yang suaranya bikin adrenalin terpacu, haha. Tapi yang bikin nyali ciut lagi gak mungkin bisa menikmati nonton langsung ajang bergengsi ini karena jauh dan pasti biaya sangat mahal.

    Dua tahun lebih dunia mengalami serangan virus covid 19, dimana semua sektor kena imbasnya tidak terkecuali MotoGP sempat terhenti pada awal pandemi. Sekarang perlahan semua mulai bangkit dan membawa angin segar terutama bagi Indonesia yang berkesempatan menjadi tuan rumah ajang bergengsi ini.

    Bertempat di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya bisa menorehkan sejarah untuk pertama kalinya. Indonesia menjadi tuan rumah di perhelatan ajang bergengsi MotoGP series. Tentu saja ini menjadi kesempatan buat kita, dimana event bergengsi ini sekaligus menjadi pembuka sektor pariwisata lokal di masa pandemi yang tengah berlangsung di Indonesia.

    Wah! jadi pengen ke Mandalika menyaksikan gelaran MotoGP series yang pastinya seru dan banyak ditunggu-tunggu oleh pencinta MotoGP yang digelar pada tanggal 18 - 20 Maret 2022.

    Indonesia Tourism Development Corporation bahkan menggandeng PT. Telkom untuk mengakomodir kebutuhan internet selama penyelenggaraan event balap motor tersebut. IndiHome menghadirkan sebuah program "Experience MotoGP Mandalika with IndiHome" ditujukan untuk pelanggan setia. Mereka bisa menyaksikan secara langsung MotoGP series di Mandalika. Keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP Mandalika series tentu tidak lepas dari dukungan sinergitas antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang patut kita apresiasi. Berbagai sarana dan pra sarana juga infrastruktur yang dipersiapkan dengan matang. Semoga event berjalan lancar sesuai harapan. Padahal sebelum ada event MotoGP Mandalika ini, saya memang pengen banget ke Lombok Nusa Tenggara Barat. Eh, malah keduluan sama para riders MotoGP haha. Tapi, tak apalah saya ikut bangga kalau Indonesia dikenal lebih luas.

    Memang untuk kali ini kayanya aku gak terlalu antusias buat nonton langsung deh (bukan karena babang Rossi sudah pensiun ya, hehe) tapi karena ada buntut yang selalu ngekor. Jadi, aku cukup nonton dari rumah saja karena akses untuk menonton kini banyak pilihan. Kita bisa nonton MotoGP di SPOTV Channel via Aplikasi Useetv Go dengan mengandalkan wifi cepat. Dijamin seru lho, hehe. So, kita dukung yuk event bergengsi ini dengan menjadi tuan rumah yang baik.

    Semoga semua berjalan lancar dan bisa membawa nama Indonesia ke kancah internasional serta bisa mengangkat kesejahteraan seluruh masyarakat khususnya di Nusa Tenggara Barat. Selamat datang para riders, selamat bertanding di bumi pertiwi Indonesia. ***



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.